Kawasaki KSR Pro, Mini Samurai

Kawasaki KSR
JAKARTA, 24 November 2015 – Jika dilihat sepintas saja, Kawasaki KSR Pro ini sama seperti trail milik Kawasaki lainnya seperti KLX atau DTracker. Tapi meski memiliki body mini, KSR Pro punya kemampuan yang tak bisa dianggap enteng. Dari sisi bodi, KSR Pro memang berukuran kecil. Dengan panjang 1725 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1020 mm. Jauh dibandingkan dua kakanya yang lain. Tipe KSR Pro ini memiliki banyak fitur yang lebih ketimbang saudaranya KSR standar. Kelengkapannya antara lain penggunakan suspensi Upside Down pada bagian depan dan single shock pada bagian belakangnya. Artinya KSR Pro terbilang memiliki kaki-kaki yang besar dan kuat. Kawasaki KSR Pro ini juga sudah dilengkapi dual Disc-Brake pada kedua rodanya yang berukuran 100/90-12 di velg Allumunium berpalang limanya. PT Kawasaki Motor Indonesia sendiri menjual dua jenis motor KSR, yaitu versi standar yang sudah satu tahun lebih dulu diluncurkan dan KSR Pro yang baru diluncurkan pada kuartal kedua 2015 ini. Kawasaki KSR adalah salah satu varian andalan Kawasaki untuk kategori moped bergaya motor trail. 24112015-Moto-Kawasaki-KSR_02 Melirik tampilan KSR 110, desain motor memang terlihat cukup unik dengan konsep motor trail beroda mungil. Desain striping motor juga terlihat fresh dan hidup. Kawasaki KSR menggunakan mesin berkapasitas 110 cc SOHC, 4-langkah, 4 percepatan, sistem pembakaran karburator, dan berpendingin udara. Untuk versi Pro ini sudah ditambahu kopling manual yang agresif dan menambah kesan liar. Tenaga yang dihasilkan memang tidak besar 8.6 PS @ 8.000 rpm dan torsi maksimum 8.6 Nm @ 6000 rpm. Output ini setara dengan motor-motor bebek yang bermesin 110cc. Sesuai dengan karakter motor trail yang memiliki akselerasi yang meledak-ledak diputaran bawah-menengah, penggunaan kopling manual tentu menjadi poin tambahan untuk mengatur tarikan motor agar lebih responsif. Selain kopling manual, fitur lainnya yang juga ada pada KSR PRO adalah electric starter. PT Kawasaki Motor Indonesia membanderol KSR biasa dengan harga Rp 23.900.000 juta sedangkan KSR Pro Rp 24.900.000 juta (JADETABEKSER) 24112015-Moto-Kawasaki-KSR_03 Spesifikasi Kawasaki KSR Pro FRAME Suspensi Depan: 30 mm Teleskopik (inverted) Suspensi Belakang: Single Shock Rem Depan: 200 mm Disc Brake NISSIN Rem Belakang: 184 mm Disc Brake NISSIN Ban Depan: 100/90-12 49J / Tubeless Ban Belakang: 100/90-12 49J / Tubeless Panjang x Lebar x Tinggi: 1.725 x 740 x 1020 mm Jarak Poros Roda: 1.170 mm Jarak ke Tanah: 225 mm Berat: 94 kg Kapasitas Bensin: 7.3 liter Trail: 73 mm ENGINE Tipe: Pendingin udara, 4 Tak Single Maksimum Power: 8.6 PS / 8.000 rpm Torsi Maksimum: 8.6 N.m / 6000 rpm Karburator: Karburator Keihin PB18 Diameter x Langkah: 53.0 x 50.6 mm Volume Silinder: 111 cc Valve System: SOHC 2 katup Sistem Pengapian: Digital DC-CDI Sistem Pendinginan: Udara Perbandingan Kompresi: 9,5:1 DRIVETRAIN Jumlah Transmisi: 4 percepatan Kopling: Manual ANDHIKA KRESNA

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Polytron Sebut Produk EV Mereka Sudah Kantongi Sertifikasi IP67
    Polytron Sebut Produk EV Mereka Sudah Kantongi Sertifikasi IP67
    Setyo Adi Nugroho . 14 Mei, 2024
  • Motor Listrik Kawasaki Sudah Terjual 7 Unit, Ada Menteri yang Beli!
    Motor Listrik Kawasaki Sudah Terjual 7 Unit, Ada Menteri yang Beli!
    Bangkit Jaya Putra . 14 Mei, 2024
  • Rupiah Melemah Bikin Harga Motor Harley-Davidson Tambah Mahal
    Rupiah Melemah Bikin Harga Motor Harley-Davidson Tambah Mahal
    Muhammad Hafid . 14 Mei, 2024
  • Piaggio Indonesia Buka Diler Motoplex 4 Brand di Sidoarjo
    Piaggio Indonesia Buka Diler Motoplex 4 Brand di Sidoarjo
    Zenuar Yoga . 13 Mei, 2024
  • Rayakan HUT ke-75 MotoGP, Dorna Minta Semua Tim Gunakan Livery Vintage
    Rayakan HUT ke-75 MotoGP, Dorna Minta Semua Tim Gunakan Livery Vintage
    Zenuar Yoga . 13 Mei, 2024
  • Adu Varian Tertinggi Yamaha Lexi LX 155 dengan Honda Stylo 160, Siapa Unggul?
    Adu Varian Tertinggi Yamaha Lexi LX 155 dengan Honda Stylo 160, Siapa Unggul?
    Zenuar Yoga . 24 Apr, 2024
  • Update Motor Sport Yamaha 150 cc Pasca Lebaran 2024, Termurah Rp20 jutaan
    Update Motor Sport Yamaha 150 cc Pasca Lebaran 2024, Termurah Rp20 jutaan
    Zenuar Yoga . 22 Apr, 2024
  • Setelah Lebaran 2024 Mau Cari Skutik 125 cc Seharga Rp20 jutaan? Ini Pilihannya
    Setelah Lebaran 2024 Mau Cari Skutik 125 cc Seharga Rp20 jutaan? Ini Pilihannya
    Zenuar Yoga . 19 Apr, 2024
  • Pilihan Skutik Maxi dan Classy Yamaha Pascalebaran 2024
    Pilihan Skutik Maxi dan Classy Yamaha Pascalebaran 2024
    Zenuar Yoga . 18 Apr, 2024
  • Suka Jadi Perhatian? Ini Motor Ikonik Honda yang Layak Dipilih
    Suka Jadi Perhatian? Ini Motor Ikonik Honda yang Layak Dipilih
    Zenuar Yoga . 15 Apr, 2024
  • Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Alvando Noya . 10 Mei, 2024
  • Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Zenuar Yoga . 16 Apr, 2024
  • Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Zenuar Yoga . 08 Apr, 2024
  • Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2024
  • Perhatikan Hal ini Sebelum Mudik Menggunakan Sepeda Motor
    Perhatikan Hal ini Sebelum Mudik Menggunakan Sepeda Motor
    Zenuar Yoga . 21 Mar, 2024
  • Test Ride Suzuki V-Strom 250SX: Jajal Kapabilitas Motor Tualang di Lintasan Off-Road!
    Test Ride Suzuki V-Strom 250SX: Jajal Kapabilitas Motor Tualang di Lintasan Off-Road!
    Setyo Adi Nugroho . 08 Mar, 2024
  • First Ride Yamaha Lexi LX 155: Lincah, Irit dan Fungsional Jadi Satu
    First Ride Yamaha Lexi LX 155: Lincah, Irit dan Fungsional Jadi Satu
    Bangkit Jaya Putra . 07 Feb, 2024
  • First Ride Honda Stylo 160: Desain Retro Tapi Ada Rasa yang Sama
    First Ride Honda Stylo 160: Desain Retro Tapi Ada Rasa yang Sama
    Setyo Adi Nugroho . 04 Feb, 2024
  • First Ride Suzuki Burgman Street 125EX: Desain Nyentrik, Handling Pas
    First Ride Suzuki Burgman Street 125EX: Desain Nyentrik, Handling Pas
    Anindiyo Pradhono . 01 Feb, 2024
  • Test Ride Harley-Davidson Pan America 1250 Special: Sang Penantang Baru di Segmen Tualang
    Test Ride Harley-Davidson Pan America 1250 Special: Sang Penantang Baru di Segmen Tualang
    Zenuar Yoga . 27 Okt, 2023