Kawasaki W175 Cafe MY 2020 Sudah Hadir, Harga Nggak Naik

Kawasaki W175
JAKARTA, Motovaganza.com -- PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) melakukan refreshing tampilan produk-produknya. Kali ini Kawasaki merilis tampilan baru W175 Cafe MY 2020. Berbeda dengan model sebelumnya, kini ia hadir dengan tiga pilihan warna baru. Terdiri dari hitam (black), oranye (orange), dan perak (silver). Semuanya varian baru punya grafis desain menarik. Harga yang ditawarkan masih sama, yakni Rp 33,8 juta (OTR Jakarta). Unit ini sudah tersedia di seluruh jaringan diler resmi Kawasaki mulai hari ini. “Antusias yag besar terhadap motor ini mendorong Kawasaki untuk terus mengembangkan varian ini. Hadirnya warna dan grafis baru kali ini juga merupakan upaya KMI untuk memuaskan hasrat penyuka motor klasik Kawasaki di Indonesia,” tulis Kawasaki dalam keterangan resminya. Secara umum tak ada perbedaan model MY 2020 ini dengan sebelumnya. Hanya tampilan dengan warna dan tripe baru. Untuk varian hitam, diberikan aksen garis hijau. Terlihat di bagian windshield kecil di atas lampu utama, tangki dan di cover bodi samping. Beda dengan saudaranya, jok serta suspensi ganda belakang berkelir hitam. Emblem abjad W di penampung bensin yang menjadi ciri khasnya punya dimensi lebih besar. Aksara yang menunjukan jati dirinya di penutup accu, ukurannya agak kecil. Ia menggantikan versi merah yang dijual sebelumnya. Sisanya semua serbahitam dan secuil aksen krom.

Lebih Segar

Versi warna oranye terlihat lebih segar, dan mewakili varian kuning yang tak lagi ada. Untuk tipe ini, motif di tangki sedikit berbeda. Grafis berupa garis retro tidak melilit di penampung bahan bakar, melainkan hanya strip di tiap sisi. Kelirnya berupa putih, hitam dan sedikit aksen kuning. Tulisan ‘175 Cafe’ di bagian cover bodi samping pun tampak besar. Identitasnya jadi lebih jelas. Kursinya model dual tone, berpola tucked role berwarma cokelat dan hitam di ujung. Beda dengan saudaranya yang hitam, suspensi ganda belakang miliknya dicat warna terang. Secara keseluruhan, ia berfinishing glossy. Warna baru dihadirkan yaitu silver yang mengambil alih varian Metallic Flat Greystone. Sebelumnya berwarna abu-abu garang, kini berubah jadi lebih glossy. Tampak makin klasik dengan aksen garis yang mirip dengan warna bendera Jerman, ada merah, kuning, dan hitam. Disematkan di winshield, garis lurus di bagian bawah tangki dan menaungi bilangan 175 di cover bodi samping. Sisanya, ia sama dengan tipe jingga. Jok dual tone dan suspensi belakang ganda warna cerah.

Mesin

Mesin yang digunakan tidak ada beda dengan model standard. Mengedong mesin 1 silinder berkapasitas 177cc SOHC, berpendingin udara dan mempunyai transmisi manual 5 percepatan. Motor dengan pengabutan bahan bakar karburator (belum injeksi) tersebut dapat menghasilkan tenaga 13 Hp di putaran mesin 7.500 rpm serta torsi sebesar 13,2 Nm di kitiran 6.000 rpm. Motor ini menggunakan rangka jenis semi double cradle. Dimensi 1.940 x 765 x 1.045 mm (PxLxT) pas buat kebanyakan orang Indonesia. Wheelbase-nya 1.275 mm dengan ground clearance 165 mm. Tinggi joknya hanya 775 mm dan bobotnya hanya 126 Kg. Sementara tangkinya dapat menampung bahan bakar sebanyak 13,5 liter yang bisa digunakan untuk menempuh jarak lumayan jauh. Untuk suspensi, memakai tipe teleskopik di depan dan suspensi ganda belakang dengan setelan preload. Sementara sistem pengeremannya, depan pakai cakram berdimensi 220mm yang dijepit kaliper 2 piston, dan belakang masih mengandalkan teromol. Roda pakai 17 inci, masing-masing dibalut ban 80/100 dan 100/90. SPESIFIKASI W175 CAFE 2020:
Jenis Mesin 4-stroke, SOHC, 1 cyl, air-cooled
Power Maksimum 9.6 kW (13 PS) / 7,500 min
Torsi Maksimum 13.2 Nm (1.3 kgfm) / 6,000 min
Diameter x Langkah 65.5 x 52.4 mm
Volume Silinder 177 cc
Sistem Pengapian Carburettor Mikuni VM24
Perbandingan Kompresi 9.1:1
Transmission 5-speed, return
Primary Reduction Ratio 3.667 (77/21)
Final Reduction Ratio 2.333 (35/15)
 
Suspensi Depan Telescopic fork
Suspensi Belakang Swingarm, dual shock absorbers with spring preload adjustability
Rem Depan Single disc
Rem Belakang Drum
Roda Depan 80/100-17M/C 46P
Roda Belakang 100/90-17M/C 55P
Panjang x Lebar x Tinggi 1,940 x 765 x 1,045 mm
 
Jarak poros roda 1,275 mm
Jarak ke Tanah 165 mm
Berat 126 kg
Kapasitas Bensin 13.5 litres
  ZENUAR YOGA | RAJU FEBRIAN

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Maxi Yamaha Day 2025 "Ride A Decade" Dimulai: Kudus Jadi Kota Pembuka
    Maxi Yamaha Day 2025 "Ride A Decade" Dimulai: Kudus Jadi Kota Pembuka
    Zenuar Yoga . 23 Jun, 2025
  • Honda Pamerkan 8 Zona Motor dan Promo Spesial di Jakarta Fair 2025
    Honda Pamerkan 8 Zona Motor dan Promo Spesial di Jakarta Fair 2025
    Zenuar Yoga . 23 Jun, 2025
  • Kawasaki Indonesia Luncurkan KLX230 Sherpa, Ini Spesifikasinya
    Kawasaki Indonesia Luncurkan KLX230 Sherpa, Ini Spesifikasinya
    Zenuar Yoga . 23 Jun, 2025
  • MotoGP Italia 2025: Duel Sengit Marquez Bersaudara, Diggia Curi Podium!
    MotoGP Italia 2025: Duel Sengit Marquez Bersaudara, Diggia Curi Podium!
    Zenuar Yoga . 23 Jun, 2025
  • Dua Pembalap Muda Astra Honda Kibarkan Merah Putih di Kancah Balap Internasional
    Dua Pembalap Muda Astra Honda Kibarkan Merah Putih di Kancah Balap Internasional
    Zenuar Yoga . 23 Jun, 2025
  • Adu Gengsi Skutik Canggih! Yamaha Nmax Turbo vs Honda PCX160 Roadsync, Mana Layak Dipilih?
    Adu Gengsi Skutik Canggih! Yamaha Nmax Turbo vs Honda PCX160 Roadsync, Mana Layak Dipilih?
    Zenuar Yoga . 10 Jun, 2025
  • Cari Skutik Nyaman Buat Perjalanan Jauh? Ini Rekomendasinya
    Cari Skutik Nyaman Buat Perjalanan Jauh? Ini Rekomendasinya
    Zenuar Yoga . 09 Jun, 2025
  • 5 Hal Kenapa Yamaha Gear Ultima Menarik Dijadikan Skutik Cari Cuan
    5 Hal Kenapa Yamaha Gear Ultima Menarik Dijadikan Skutik Cari Cuan
    Bangkit Jaya Putra . 27 Mei, 2025
  • New Yamaha R25 Lawan Honda CBR250RR, Siapa Lebih Unggul?
    New Yamaha R25 Lawan Honda CBR250RR, Siapa Lebih Unggul?
    Zenuar Yoga . 15 Mei, 2025
  • Honda Vario 160 ABS vs Stylo 160 ABS, Ini Perbedaan Fitur, Desain, dan Kelebihannya!
    Honda Vario 160 ABS vs Stylo 160 ABS, Ini Perbedaan Fitur, Desain, dan Kelebihannya!
    Zenuar Yoga . 14 Mei, 2025
  • Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Bangkit Jaya Putra . 21 Apr, 2025
  • Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Terpaksa Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berangkat
    Terpaksa Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berangkat
    Zenuar Yoga . 18 Mar, 2025
  • Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Alvando Noya . 10 Mei, 2024
  • Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Bangkit Jaya Putra . 04 Mar, 2025
  • First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    Zenuar Yoga . 03 Mar, 2025
  • Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Setyo Adi Nugroho . 27 Feb, 2025
  • First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    Bangkit Jaya Putra . 16 Jan, 2025
  • First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    Zenuar Yoga . 02 Jan, 2025