Lima Keunggulan Hyundai Staria yang Patut Dipertimbangkan

Hyundai Staria

Hyundai mempersembahkan Staria sebagai people mover kalangan kelas atas. Gaya futuristis langsung membuat terpana siapa saja, ditambah suguhan fitur terkini dalam balutan kemewahan. Tentu jadi magnet bagi konsumen yang butuh kenyamanan sekaligus pusat perhatian. Namun bukan sebatas gaya pula, untuk harga jual Rp 1,020 miliar di varian tertinggi, ditawarkan beragam fitur unggul yang sajikan nilai lebih atas harga jual. Mendukung kenyamanan dan kenikmatan berkendara, simak lima sisi kehebatannya.

 

Akses Kabin Serbapintar

Hyundai Staria cabin

Kesan futuristis nan canggih jelas terpancar dari berbagai sudut pandang. Tubuh membulat bak kapsul luar angkasa, pahatan minimalis, bukaan jendela besar, hingga impresi rancangan mutakhir lewat permainan lampu bermotif pixel dan strip LED memanjang. Megah, apalagi kita kebagian versi Lounge nan mewah. Semua itu lantas disemarakkan aksen lis bodi brass chrome nan inkonvensional.

Tapi lebih dari sekadar gaya, permainan fitur pun boleh dibilang memenuhi ekspektasi penampilan nyentriknya itu. Belum lazim diadopsi kontestan lain adalah akses kabin serbapintar meliputi Smart Power Sliding Door dan Smart Power Tailgate. Tidak perlu menyentuh atau menekan tombol untuk membuka pintu samping dan kap bagasi. Menyesuaikan jarak remote, mobil bisa mendeteksi kapan harus membuka atau menutup pintu geser dan bagasi secara otomatis.

Sementara itu, fungsi buka tutup juga tetap dapat terlaksana lewat alat kendali jarak jauh. Menambah kemampuan remote, pengguna bisa menyalakan mesin sebelum memulai perjalanan lewat fitur Remote Engine Start.

 

Kenikmatan Bangku Pengemudi dan Penumpang

Hyundai staria signature 5

Dengan tubuh gambot, Staria menjanjikan ruang kabin superlapang. Bayangkan saja imbas panjang 5,2 meter dalam format van agak pesek dan jendela ekstra besar ke dalam interior. Keberlimpahan itu bisa dinikmati dalam aransemen memaksimalkan kapasitas 9 penumpang atau opsi sedikit eksesif untuk 7 penumpang saja.

Hyundai Staria dapat memanjakan pengemudi dan penumpang depan terlepas dari opsi trim yang dipilih. Disediakan adjustable power seat lengkap armrest berikut penghangat dan ventilasi bangku. Varian termurah Alphard dengan banderol lebih tinggi saja belum sekomprehensif ini.

Juga kalau melihat spesifikasi trim termahal Staria Signature 7, kenikmatan serupa disuguhkan untuk baris kedua. Bahkan jauh lebih eksklusif sebab mengusung Premium Relaxation Seat lengkap pengaturan elektris 8 arah dan sandaran betis. Sekali tekan tombol, ia dapat langsung menyiapkan posisi paling rileks. Semakin nikmat pula berkat eksistensi penghangat dan ventilasi jok. Semua ini terbungkus Premium Leather Upholstery demi menambah nuansa classy.

 

Baca Juga: Hyundai Staria Meluncur, 7-9 Penumpang, Diesel Bertorsi Besar dan Lebih Murah dari Toyota Alphard

 

Sajian Hiburan Berkelas

Bose sound system

Membuat penumpang merasa nikmat duduk di bangku leyeh-leyeh belum cukup. Ada tambahan lain di Signature 7 demi semakin memanja penduduk. Adalah Bose Premium Sound System berisi 12 speaker serta kemampuan Dynamic Speed Compensation yang mampu menyesuaikan volume dengan kecepatan mobil.

Sumbernya sendiri berasal dari sarana hiburan touchscreen 8 inci di depan. Menganut fungsi mulai dari AM/FM radio, Bluetooth Audio Streaming, sampai integrasi smartphone ke dalam sistem. Semua ini menjanjikan fleksibilitas pemutar media masa kini dalam suara jernih. Ditambah pula sokongan double laminated glass di depan sebagai penghadang tambahan suara eksternal.

 

Perbekalan Fitur Keselamatan Komprehensif

Staria safety

Jangan khawatir soal keselamatan, Staria siapkan standar tinggi untuk itu. Sebut saja 6 airbags berikut sederet peranti stabilitas termasuk Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Stability Control (ESC), dan Vehicle Stability Management. Ekstra pemberi peringatan pada sudut blind spot, rear cross traffic alert, Safe Exit Assist, dan kamera 360 derajat plus kamera blind spot jadi standar juga di seluruh varian untuk memudahkan manuver.

Akan lebih terlindungi kalau memilih opsi trim tertinggi berkat kehadiran asisten berkendara aktif yang sanggup mengintervensi kendali. Contoh Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), dan Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA). Sistem dapat membaca kondisi objek di sekitar lantas memberikan peringatan hingga tindakan korektif secara otomatis bila diperlukan – baik itu pengereman atau pergerakan arah setir.

Melengkapi semua itu, Hyundai sisipkan fitur penjaga posisi dalam jalur. Merekalah Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA). Terakhir, keawasan pengemudi dijaga oleh Driver Attention Warning (DAW) with Leading Vehicle Departure Alert Function. Kalau perhatian menurun akibat lelah atau kurang awas ketika mobil di hadapan sudah berjalan, Staria Signature 7 siap memberikan peringatan.

 

Mesin Diesel Bertorsi Besar

Hyundai Staria diesel engine

Untuk people carrier mewah seharga Staria, belum ada yang menyetarakan dorongan torsi hebatnya. Total 430 Nm digelontorkan ke roda depan via transmisi otomatis 8 percepatan. Hadir sejak putaran serendah 1.500 rpm sampai 2.500 rpm lalu disudahi puncak tenaga 177 PS di 3.800 rpm. Semua ini dihasilkan oleh pemacu diesel empat silinder 2.200 cc turbo. (Krm/Odi)

 

Baca Juga: Menggali Potensi Hyundai Staria dalam Kontestasi People Mover Kelas Kakap

Jelajahi Hyundai Staria

Model Mobil Hyundai

Mobil Hyundai
  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai H1
    Hyundai H1
  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Ioniq
    Hyundai Ioniq
  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Hyundai Unggulan

  • Yang Akan Datang