Mengintip Diler Premium Motoplex Yogyakarta, Layanan Lengkap untuk 4 Merek Italia Ternama

Diler motoplex

Layanan premium diler Motoplex juga buka di Daerah Istimewa Yogyakarta. Setelah sebelumnya hadir di Jakarta, Surabaya dan Denpasar. Membuktikan keseriusan PT Piaggio Indonesia (PID) dalam memberikan pelayanan aftersales terbaik buat para konsumennya. Bentuknya identik diler premium yang sudah lebih dulu dibangun. Ada 4 merek motor berbeda dalam satu atap: Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi.

Diler baru ini merupakan buah dari kemitraan PID dengan diler di wilayah Jawa Tengah, yaitu Kharisma Motor. Eksistensinya sangat diperhitungkan untuk urusan jual beli dan after sales kendaraan. Berjenis 3S (Sales, Service, Sparepart), jadi di sini Anda bisa membeli, melakukan perawatan, dan pembelian onderdil untuk keempat merek motor Piaggio Group. Kami mendapat kesempatan untuk berkunjung ke diler premium Motoplex ini. Dari visual sepintas, ini jadi diler Motoplex terbesar kedua setelah Jakarta.

Motoplex Yogyakarta

Digital Communication Manager PID, Robby Gozal menjelaskan, Motoplex merupakan terobosan dari pabrikan yang mereka sebut sebagai one stop service outlet. Keberadaan Motoplex Yogyakarta bukan cuma memfasilitasi kebutuhan konsumen sekitar, namun diharapkan jadi hub untuk masyarakat Jawa Tengah juga. Lokasinya sangat strategis. Beralamat di Jalan Kolonel Sugiyono nomor 30, Anda tak akan sulit untuk menemukannya.

"Yang pasti memang mengcover daerah Jawa Tengah juga, itu kan luas, ya. Kami rasa Yogyakarta jadi wilayah yang strategis. Semua diler Motoplex 4 brand kita sangat nyaman untuk disambangi konsumen," kata Robby di Yogyakarta, Minggu (5/12).

Baca Juga: Moto Guzzi V7 Stone dan V85 TT Model 2021 Meluncur, Ini Spesifikasinya

Motoplex Yogyakarta

Meski satu naungan Piaggio Indonesia, keempat merek motor ini memiliki pendekatan dan gaya konsumen berbeda-beda. Di sini Anda juga akan disuguhkan pengalaman berbeda dari diler motor umum yang lain. Seperti contohnya hadir spot khusus untuk merchandise original dari masing-masing merek, part aftermarket, sampai apparel dan riding gears.

"Yang membedakan adalah pengalaman secara keseluruhan dalam konsumen melihat produk. Bisa dibilang juga diler seperti pameran. Kita sudah membagi area khusus Vespa, Aprilia, Piaggio, dan Moto Guzzi yang memang saling berhubungan. Jadi dengan konsep yang menarik ini konsumen bisa melihat produk mana yang cocok untuk mereka," tambahnya.

Motoplex Yogyakarta

"Kita develop bareng-bareng dengan Kharisma Motor, dulu mereka hanya di Yogyakarta sekarang sudah ada di Solo, Purwokerto, Kudus, dan Semarang. Di sini (Yogyakarta) sudah ada 2 diler, dan sekarang mereka bergabung juga dengan Motoplex ini," katanya.

Motoplex Yogyakarta menyediakan hampir seluruh line-up dari jajaran produk Piaggio Indonesia. Bahkan, produk paling baru seperti Aprilia RS 660, Aprilia Tuono 660, New Moto Guzzi V7, dan Moto Guzzi V85TT Travel bisa Anda coba di sini.

Motoplex Yogyakarta

Langkah Bisnis Makin Serius

Bukan cuma memperbanyak jaringan diler, Piaggio Indonesia juga menanam investasi untuk pembangunan diler di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat. Tahap pertama 2022 nanti, mereka akan meluncurkan produk buatan lokal pertama yang diawali dari merek motor Vespa lebih dulu. Kapasitas produksi dari pabrik tersebut menyentuh 10 ribu unit per tahun. Boleh dibilang semua strategi bisnis dari PID ini untuk memberikan jaminan lebih untuk para konsumennya di Tanah Air. (Kit/Odi)

 

Baca Juga: Vespa Sprint 150 i-get ABS 10th Anniversary Dijual Terbatas, Apa Istimewanya?

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Moto Guzzi Unggulan