Moto Guzzi V850X Menanti Peluncuran, Versi Modern V7

Moto Guzzi V850X

Sebuah model baru Moto Guzzi sedang dalam pengembangan. Kelak akan menjadi edisi khusus yang mengambil dari platform V7 tetapi dengan gaya modern. Terbongkar dari foto spyshot yang diunggah oleh Moto.it pada akhir Oktober. Spekulasinya saat itu bakal muncul di EICMA 2021 bersama dengan V100 Mandello. Tapi itu tidak terjadi, dan perkembangan selanjutnya unit anyar dikonfirmasi sedang dalam tahap pengembangan dan disebut V850X.

Foto yang dibagikan dalam postingan Facebook Moto.it dilaporkan diambil oleh Oscar Malugani, seorang announcer untuk Italian Trial Championship. Gambar tunggal yang tersiar melihatkan beberapa detail, seperti mesin V-Twin 853 cc berpendingin udara dari versi V7, roda wire-spoke, bodywork di bagian ekor, dan fairing depan yang tampak tidak biasa. Terdapat panel yang menutupi bagian dari garpu atas.

Piaggio, yang memiliki Moto Guzzi mengajukan merek dagang pada 23 September di Kantor Paten dan Merek Dagang Italia untuk V850X. Lebih lanjut, Moto Guzzi sebenarnya telah mulai membuat halaman khusus V850X di situs resminya. Namun saat ini halaman tersebut tampaknya telah dihapus, hanya ada ‘404 not found’. Entah dalam proses pengembangan web atau pihaknya tidak ingin model barunya diketahui lebih detail. Tapi masih muncul di hasil pencarian Google untuk sementara waktu.

Mengutip dari Moto.it, V850X diartikan sebagai "produksi spesial" dan "pewaris teknis" dari Moto Guzzi V7. Styling mengadopsi unsur inovatif dan modern, meninggalkan gaya V7 klasik. Dikatakan kalau V850X dirancang di Piaggio Advanced Design Center di bawah arahan Miguel Galluzzi di Pasadena, Los Angeles County, California.

Baca Juga: Piaggio Indonesia Rilis Dua Model Moto Guzzi 100th Anniversary Limited Edition

Moto Guzzi V850

Sebelum dihapus, halaman tersebut menjelaskan gaya V850X sebagai sintesis dari dunia yang berbeda. Tidak seperti motor flat track ataupun model scrambler. Headlight LED yang terpasang lebih kecil dan lebih rendah dari biasanya. Tapi DRL berbentuk elang, masih mirip dengan model Moto Guzzi lainnya. Cover lampu dikelilingi oleh fairing yang menjadi satu bagian dengan pelindung garpu. Kursi dibuat pendek dengan model sporty, panel samping lebih panjang dan bergabung bersama ke ekor dengan profil ramping dan dilengkapi dengan lampu belakang baru.

Mesinnya digambarkan sebagai V-Twin 90 ° yang berasal dari V85 TT, sama seperti mesin V7 lainnya. Pada kisaran V7, mesin mengklaim output puncak 65 hp, tetapi V850X diklaim meningkat hingga 66,5 hp, berkat sistem pembuangan Arrow baru. Moto Guzzi juga bakal memiliki versi bertenaga lebih rendah untuk wilayah dengan lisensi A2.

Instrumentasi yang terlihat pada gambar punya bentuk melingkar tunggal, dengan elemen siluet elang. Layar menampilkan informasi seperti odometer, trip meter, konsumsi bahan bakar, suhu udara, kecepatan rata-rata, tingkat kontrol traksi, dan indikator gigi.

Rangkanya digambarkan memiliki kepala kemudi yang kuat, sama seperti V7 III. Namun, V850X memiliki lengan ayun yang lebih panjang dan peredam kejut Kayaba yang lebih efisien, ditambah ban belakang besar. Berbicara tentang ban, model gres hadir dengan ban Michelin Anakee II, yang menunjukkan keserbagunaan off-road. (Bgx/Odi)

 

Sumber: Moto.it

Baca Juga: Moto Guzzi V7 Stone dan V85 TT Model 2021 Meluncur, Ini Spesifikasinya

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Moto Guzzi Unggulan