Motul Indonesia Sabet Penghargaan Brand Choice Award 2021

motul

Prestasi diraih produsen oli Motul di Indonesia. Perusahaan yang bermarkas di Prancis ini meraih penghargaan Brand Choice Award untuk kategori oli motor. Penilaian berdasarkan hasil survei brand choice index yang diselenggarakan Infobrand.id yang bekerja sama dengan Tras N Co Indonesia.

Ada tiga aspek yang dijadikan tolak ukuran penilaian. Pertama adalah Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Choice Aspect dan Digital Consumer Reviews & Rating Aspect. Survei berlangsung pada Februari hingga April 2021. Berisi 150 kategori produk dengan lebih dari 1.000 merek yang disurvei.

“Ini merupakan kehormatan bagi kami telah menerima penghargaan dari lembaga ternama di Indonesia. Ini juga menunjukan bahwa semua usaha yang kami lakukan selama ini telah membuahkan hasil. Apalagi penghargaan ini juga menggambarkan tingkat penerimaan konsumen di Indonesia terhadap produk-produk dari MOTUL. Kami menjadi semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen di Indonesia”, kata Carlo Savoca, Managing Director MOTUL Indonesia.

Tidak mudah bagi Motul apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang berpengaruh ke banyak sektor. Sempat mengalami penurunan penjualan sebanyak 11% pada 2020, periode Januari-Mei tahun ini sudah mulai merangkak naik. Meningkat 76% dibanding periode sama tahun lalu, atau 35% dibanding periode serupa 2019.

"Pencapaian ini sudah melebihi target awal kami, sehingga saat ini kami sedang mengevaluasi target baru yang harus kami capai pada 2021 ini. Kedepannya pun kami akan terus memperkuat jaringan distribusi kami, dan terus menambahkan produk-produk baru untuk memenuhi permintaan konsumen,” ujar Welmart Purba, National Sales Director Motul Indonesia.

Terkait pendistribusian, tentu akan lebih mudah bila punya fasilitas produksi sendiri di Indonesia. Soal itu masih dalam studi untuk diwujudkan. Seperti pernyataan Carlo, "Motul sedang mempelajari beberapa skenario yang fokus utamanya adalah untuk terus bisa memberikan yang terbaik bagi konsumen di Indonesia. Kami belum membuat keputusan, tapi kami akan segera memberikan kabar apabila ada perkembangan terbaru."

Motul

Latar Belakang Motul

Motul terkenal sebagai spesialis dan inovator oli performa tinggi. Berdiri pada 1853 di New York, awalnya berada di bawah naungan Swan & Finch Oil Corporation sebelum beralih memakai nama Motul pada 1958. Masuk Indonesia sendiri sudah sejak 1990an melalui keran importir umum.

Juga dikenal sebagai produsen oli pertama yang mengenalkan oli multigrade pada 1958. Kemudian juga sebagai awal dari oli mobil semi sintetik pada 1966. Mereka juga pionir oli sintetik 100% untuk mesin kendaraan awal 1971. Tercipta setelah memanfaatkan teknologi Ester yang diakui di industri penerbangan.

Pesatnya perkembangan bisnis, Motul sadar pentingnya pasar Asia untuk jangka panjang. Maka berdirilah Motul Asia Pacific Pte. Ltd. yang bermarkas di Singapura pada tahun 2000. Ekspansi pun berlanjut hingga merambah Indonesia. PT Perkasa Teknologi Indolube (PTI) resmi berdiri pada 2016. Penetrasi pasar kian besar dengan menghadirkan variasi produk lengkap dibanding kompetitornya. Indonesia bersama Tiongkok, India, Jepang dan Vietnam, adalah pasar terbesar Motul di Asia. (Odi)

Baca Juga: Pabrik Baterai Mobil Listrik Segera Dibangun di Karawang

Baca Semua

Artikel Unggulan

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang