Muncul NJKB Mobil Honda dengan Kode DG47 dan DG48, Apakah SUV RS Concept Versi Produksi?

Honda SUV RS Concept


Keluar kode kendaraan baru di NJKB Samsat DKI Jakarta. Merek Honda dengan penamaan DG47 dan DG48. Terpampang juga informasi penggunaan mesin 1.5L dan nomenklatur varian seperti E dan RS serta informasi mengenai teknologi transmisi manual serta  CVT yang memiliki kode tambahan Z.

KEY TAKEAWAYS

  • Ada model baru dalam Samsat DKI Jakarta

    Masuk dalam merek Honda dengan kode DG37 dan DG48
  • Soal besaran NJKB, memiliki nilai jual mulai Rp163 juta sampai Rp189 juta. Misal DG47 1.5 E M/T dengan nilai jual Rp163 juta, DG47 1.5 RS M/T senilai Rp180 juta. Model DG48 1.5 E CVT tertera Rp171 juta, model DG48 1.5 RS CVT hadir dengan nilai jual Rp188 juta dan DG48 1.5 RS CVT Z hadir dengan nilai jual Rp189 juta.

    Model ini juga tidak terlihat mendapatkan sentuhan Honda Sensing seperti BR-V terbaru. Masuk akal kemudian jika memperkirakan banderol nantinya akan ada di bawah sang SUV tujuh penumpang. Nilai jual model baru Honda ini juga terlihat lebih besar dari Honda Brio RS dan Satya, setara Mobilio namun lebih kecil dari BR-V. NJKB sendiri merupakan nilai produk sebelum dikenai pajak-pajak, margin diler dan biaya lainnya.

    Baca Juga: Honda SUV RS Concept Debut Dunia, Calon Pesaing Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

     

    SUV RS Concept rear end

    Soal harga ini, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy pernah mengungkapkan. Harapan calon konsumen soal harga SUV RS Concept berdasarkan hasil survey cukup menarik, diharapkan mulai Rp250 jutaan.

    Banyak yang menghubungkan kehadiran SUV RS Concept ini dengan WR-V Di pasar India. SUV kompak itu memang jadi yang paling dekat dengan peluang mampir ke Indonesia. Meski secara desain, antara WR-V dan SUV RS Concept nampak banyak perbedaan. Namun secara dimensi masuk dalam pasar yang tepat. Dimensi WR-V menawarkan panjang 3,9 meter, lebar 1,7 meter, tinggi 1,6 meter dengan jarak sumbu rodak 2,5 meter.

    Soal mesin, WR-V di India ditawarkan dalam dua pilihan yakni mesin bensin 1.2L dan mesin diesel 1.5L. Tentu ini tidak seperti informasi yang hadir pada NJKB. Ini juga menutup kemungkinan hadirnya mesin 1.0L turbo serta 1.3L yang digadang-gadang akan hadir pada SUV Concept RS. Kemungkinan mesin ini sama dengan yang digunakan pada BR-V terbaru yakni 1.5L DOHC 4 silinder i-VTEC. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 121 PS di putaran 6.600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm di 4.300 rpm. Lalu dipasangkan dengan transmisi manual dan CVT.

    Kemungkinan model produksi SUV RS Concept akan debut di GIIAS 2022 Agustus mendatang. Bisa jadi saat itu perkenalan sekaligus pembukaan. Semoga soal harga, tetap kompetitif sesuai dengan keinginan calon konsumen Honda. (Sta/Odi)

     

    Baca Juga: Honda SUV RS Concept, Calon Rival Raize-Rocky yang Dirancang Atas Masukan Masyarakat

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Honda Unggulan

    • Yang Akan Datang