Pilih kota Anda untuk memulai pencarian

icon

Atau pilih dari kota populer

    MV Agusta Superveloce 75 Anniversario, Model Terbatas Serba 75

    Bentuk perayaan ulang tahun ke-75 yang teramat spesial. MV Agusta melahirkan model terbatas Superveloce 75 Anniversario. Uniknya, banyak tema serba 75 ditampilkan. Mulai dari hanya 75 unit dan dijual secara online dalam waktu 75 jam mulai pukul 6 sore, 14 November.


    Superveloce 75 Anniversario menampilkan seragam khusus. Bodinya didominasi warna merah dan bagian fairingnya dibungkus dengan tiga warna khas bendera Italia (merah, putih, hijau). Bingkai teralis dan peleknya dicat emas, kursinya dibalut alcantara leather merah dan cover buritan diberi warna sesuai tema. Untuk memberikan eksklusifitas, terdapat nomer seri di segitiga atas setang.


    Dari aspek performa, pemilik mendapatkan unit mesin yang disetel ulang. Lalu knalpot Arrow yang bisa digunakan untuk kebutuhan balap di sirkuit. Superveloce ini ditakdirkan untuk terlihat dan terdengar luar biasa.


    MV Agusta Superveloce 75


    Meski diberikan tema model terbatas, aura motor klasik Superveloce masih terpancar. Karena memang tak ada ubahan desain secara signifikan. Bentuknya masih sama dengan model reguler. Fairing dan lampu depan dibuat bulat, bodi belakang mirip buntut tawon, seperti motor balap lawas yang terlahir kembali.


    Untuk jantung mekanisnya tak ada ubahan. Sesungguhnya mesin yang digunakan mengambil basis dari sportbike bermesin inline 3 silinder MV Agusta F3 800. Tapi engine mapping varian Superveloce telah direvisi, sehingga outputnya semakin fleksibel dan respons gasnya lebih terasa. Berkapasitas 798 cc DOHC 4-stroke 12-valve 3-silinder in-line dengan pendingin cairan. Dengan spesifikasi tersebut, pabrikan Italia ini megklaim bahwa motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 148 Hp pada 13.000 rpm dengan torsi maksimum 88 Nm di 10.900 rpm. Dayanya itu disalurkan ke roda belakang melalui transmisi tipe kopling manual 6-percepatan.


    Fitur elektronik standar moge ini pun cukup lengkap, termasuk mode kendara yang terdiri dari Sport, Race, Rain, dan Custom Race Mode. Sudah dilengkapi girboks elektronik MV EAS 2.0 plus kontrol traksi 8 level.


    MV Agusta Superveloce 75


    Kaki-kaki ditunjang suspensi up side down 43 mm buatan Marzocchi plus monosok dari Sachs. Dipadukan pelek paduan aluminium dan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II 120/70 - ZR 17 M / C (58 W) di depan dan Pirelli Diablo Rosso Corsa II 180/55 - ZR 17 M / C (73 W) di belakang.


    Pengereman mengandalkan cakram ganda 320 mm dengan twin kaliper monoblok radial 4 piston Brembo di depan dan cakram 220 mm dengan kaliper Brembo 2-piston di belakang. Yang spesial, ada tambahan sistem Bosch ABS 9 Plus dengan race mode sebagai perangkat standar, dan fitur Rear wheel Lift-Up Mitigation atau RLM yang menghentikan nosing saat hard braking.


    Paket elektronik terdiri dari sistem kontrol traksi 8 tingkat, Quick Shifter dua arah, dan cruise control. Juga disediakan unit dasbor dengan layar warna TFT 5 inci dengan Bluetooth, sistem navigasi (GPS) dan aplikasi navigasi App MVride dan penutup tangki dengan tali kulit. Tinggi sadel 830 mm, sedangkan kapasitas tangki 16,5 liter.


    MV Agusta Superveloce 75


    Pemesanan masih berjalan di situs web resmi MV Agusta. Harga yang ditawarkan pun tak main-main. Sebelum melakukan pembelian, konsumen diminta melakukan reservasi dengan membayar sekitar 100 euro atau sekitar Rp 1,6 jutaan. Motornya sendiri dibanderol mulai 25.000 euro atau sekitar Rp 419 jutaan.


    “Kami memilih Superveloce sebagai basis ikonik untuk pengembangan model peringatan kami. Karena itu mewakili keseimbangan sempurna antara bentuk modern dan warisan balap MV Agusta. Selain itu, saya sangat senang dengan peluncuran 75 Anniversario. Produk ini menawarkan kepada penggemar MV Agusta di seluruh dunia dengan pengalaman yang lengkap dan mendalam di dunia kita," ujar Timur Sardarov, CEO MV Agusta Motor SpA. (Bgx/Odi)


    Sumber: Visordown

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda