Pengalaman Memiliki Mobil Toyota Makin Mudah Lewat Layanan Berbasis Online

toyota official store solution

Toyota tidak berhenti melakukan inovasi. Terutama dalam mempermudah konsumen membeli melalui total mobility solution. Semua bisa didapat, dari mulai mendapatkan informasi terkait produk, mudah diakses, aman dan nyaman serta memperkenalkan beragam program inovatif.

Kali ini Toyota Astra Motor melakukan pengembangan di beberapa layanan. Terutama untuk menghadirkan pengalaman memiliki produk Toyota dengan lebih mudah. Beberapa layanan berbasis mobilitas diperkuat antara lain paket kredit dengan cicilan ringan EZDeal, layanan baru Toyota Trade-In dan yang terbaru, Toyota Official Store Solution (TOSS).

Pertama adalah EZDeal. Berupa program pembiayaan dengan cicilan lebih ringan selama 6 tahun. Beberapa keuntungan yang ditawarkan antara lain calon konsumen dapat memiliki mobil dengan biaya lebih murah, hemat dengan cicilan ringan, serta cicilannya dapat disesuaikan dengan pemasukan konsumen. Juga menawarkan trade ini untuk konsumen yang tidak suka memiliki mobil yang sama dalam waktu lama. Contohnya Toyota Raize dengan cicilan mulai Rp2,7 juta per bulan, Yaris dengan cicilan mulai dari Rp3,4 juta per bulan. Ke depannya akan lebih banyak model yang ditawarkan dalam program EZDeal ini.

toyota official store solution

Toyota Trade-in adalah tawaran one stop solution untuk konsumen Toyota. Konsumen bisa menjual mobil lamanya dan membeli mobil baru di bawah layanan satu atap. Proses dijamin mudah dan cepat dengan proses appraisal serta transaksi yang transparan. Hanya ke diler Toyota, konsumen bisa menjual mobil lamanya dan membeli mobil baru dengan penawaran terbaik.

Janji yang ditawarkan Toyota melalui program ini adalah fleksibilitas waktu bagi pelanggan dalam penarikan unit lama, karena semuanya terintegrasi dalam satu layanan. Jadi selama unit baru belum tiba konsumen masih bisa menggunakan mobil lama. Layanan ini bisa dilakukan di mana saja, tidak harus datang ke dealer.

Layanan paling baru adalah Toyota Official Store Solution atau TOSS. Merupakan kesadaran Toyota akan perkembangan digital dan berubahnya kebiasaan konsumen. Saat ini TOSS baru ada di beberapa diler dan dalam bentuk beta version. Meski terlihat belum siap, namun TOSS akan menjadi andalan Toyota pada masa mendatang di seluruh diler resmi Toyota.

toyota official store solution

Mirip digital marketplace yang sudah familiar digunakan, konsumen Toyota dapat dengan mudah membeli mobil baru, suku cadang, aksesori, atau paket servis dengan mudah, kapan saja dan di mana saja. TOSS mempunyai 3 tahapan mudah. Tinggal pilih produk yang mau dibeli, lakukan transaksi via online, lalu tinggal menunggu mobil yang dibeli datang. Semudah belanja online.

“Kami berterima kasih untuk respons positif dan animo yang besar yang sudah diberikan customer terhadap berbagai total mobility solution Toyota. Kami berkomitmen untuk terus melakukan enhancement baru di setiap touchpoint channel Toyota berdasarkan masukan dari pelanggan untuk memberikan experience terbaik kepada pelanggan. Ke depannya, akan lebih banyak program baru yang kami tawarkan untuk menunjang kemudahan bermobilitas yang beragam dari masing-masing orang,” ujar Fumitaka Kawashima, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

 

Baca Juga: Toyota Indonesia Tambah Lima Model Berlabel Gazoo Racing

Menyiasati Perubahan Kebiasaan

Sebelum ketiga program ini, Toyota sudah melakukan pendekatan secara digital kepada konsumennya. Disebut Toyota Mobility Solution. Salah satu diantaranya adalah Kinto. Program ini memberi kemudahan bagi konsumen yang tidak ingin memiliki mobil namun membutuhkan kemudahan untuk mobilitas.

Bagi yang ingin memiliki kendaraan, Toyota juga mempunyai berbagai solusi financing bagi customer yang menginginkan paket kredit yang ringan dan mudah. Selain adanya official website dan berbagai akun sosial media, pelanggan yang membutuhkan informasi bisa mengakses chatbot Toyota dan mToyota.

Jika mau konsultasi tentang perawatan kendaraan bisa mengakses melalui Halobeng. Mau melihat-lihat produk Toyota dan minta advice langsung ke Toyota advisor atau salesforce seolah-olah kayak mampir di dealer, bisa akses Toyota Live Showroom. Dan, antusiasme masyarakat yang mencari informasi mengenai Toyota dengan mengakses digital ternyata sangat besar. Saat ini akses terhadap channel digital Toyota setiap bulan mencapai lebih dari 2 juta akses. Baik melalui website dan social media ataupun melalui berbagai aplikasi dan channel digital Toyota.

Selain itu, dari data yang Toyota punya, digitalisasi juga turut mempengaruhi penjualan. Dari beberapa kali penyelenggaraan Toyota Virtual Expo, telah mendapatkan antusiasme yang besar dari publik. Contohnya Virtual Expo yang dilakukan pada Maret lalu, online visitor mencapai hampir 52 ribu orang dan berhasil mencatatkan SPK hampir 1.500 SPK hanya dalam 3 hari penyelenggaraan.

“Tugas kami di Toyota adalah selalu menyiapkan dan melakukan improvement di setiap titik poin prosesnya, baik secara offline maupun sekarang dengan pendekatan digital buat yang ingin prosesnya lebih simple. Pilihan layanan total mobility solution Toyota pun kian lengkap baik program usership, ownership, dan after sales yang semakin menarik dengan benefit yang lebih untuk pelanggan,” ucap Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy. (Sta/Odi)

 

Baca Juga: Daftar Ongkos Servis Berkala Mobil Toyota di Bengkel Resmi

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Toyota Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil Toyota dari Carvaganza

  • Toyota Hiace Concept Tampilkan Van Serbaguna Masa Depan di Japan Mobility Show 2025
    Toyota Hiace Concept Tampilkan Van Serbaguna Masa Depan di Japan Mobility Show 2025
    Anindiyo Pradhono . Hari ini
  • Visualisasi Toyota Corolla Concept di Japan Mobility Show 2025: Arah Baru Sedan Masa Depan
    Visualisasi Toyota Corolla Concept di Japan Mobility Show 2025: Arah Baru Sedan Masa Depan
    Anindiyo Pradhono . 02 Nov, 2025
  • Century 'Keluar' dari Toyota, Jadi Merek Lebih Mewah di Atas Lexus
    Century 'Keluar' dari Toyota, Jadi Merek Lebih Mewah di Atas Lexus
    Anindiyo Pradhono . 31 Okt, 2025
  • Toyota Land Cruiser FJ Tampil di Japan Mobility Show 2025, Off-roader Berbasis Hilux Rangga
    Toyota Land Cruiser FJ Tampil di Japan Mobility Show 2025, Off-roader Berbasis Hilux Rangga
    Anindiyo Pradhono . 30 Okt, 2025
  • Toyota Tampilkan Visi “Mobility for All” di Japan Mobility Show 2025
    Toyota Tampilkan Visi “Mobility for All” di Japan Mobility Show 2025
    Anindiyo Pradhono . 29 Okt, 2025

Artikel Mobil Toyota dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test
  • raBit: Etanol Selulosa dan Jalan Multipathway Toyota Menuju Netralitas Karbon
    raBit: Etanol Selulosa dan Jalan Multipathway Toyota Menuju Netralitas Karbon
    Anindiyo Pradhono . Hari ini
  • Toyota Tampilkan Interpretasi Van Serbaguna Masa Depan di JMS 2025
    Toyota Tampilkan Interpretasi Van Serbaguna Masa Depan di JMS 2025
    Anindiyo Pradhono . 04 Nov, 2025
  • Dari EV hingga FCEV, Toyota Menolak Jalan Tunggal Menuju Dekarbonisasi
    Dari EV hingga FCEV, Toyota Menolak Jalan Tunggal Menuju Dekarbonisasi
    Anindiyo Pradhono . 03 Nov, 2025
  • Toyota Membuka Babak Baru Lewat Corolla Concept
    Toyota Membuka Babak Baru Lewat Corolla Concept
    Anindiyo Pradhono . 31 Okt, 2025
  • Mobil Hybrid Toyota Ramaikan Autovaganza 2025, Pengunjung Bisa Test Drive
    Mobil Hybrid Toyota Ramaikan Autovaganza 2025, Pengunjung Bisa Test Drive
    OTO . 26 Okt, 2025
  • Wuling Cortez Darion Resmi Meluncur, Tantang Banyak Segmen MPV Indonesia
    Wuling Cortez Darion Resmi Meluncur, Tantang Banyak Segmen MPV Indonesia
    Muhammad Hafid . Hari ini
  • Wuling Cortez Darion Resmi Meluncur, Tantang Banyak Segmen MPV Indonesia
    Wuling Cortez Darion Resmi Meluncur, Tantang Banyak Segmen MPV Indonesia
    Muhammad Hafid . Hari ini
  • Ada Pembaruan Camry, Ini Daftar Model Sedan Terkini
    Ada Pembaruan Camry, Ini Daftar Model Sedan Terkini
    Setyo Adi Nugroho . 09 Okt, 2025
  • Daftar Harga Terkini Low MPV Idaman Bulan Ini, Pilihan dengan Beragam Keunggulan
    Daftar Harga Terkini Low MPV Idaman Bulan Ini, Pilihan dengan Beragam Keunggulan
    Setyo Adi Nugroho . 08 Okt, 2025
  • Daftar Harga Terkini Low MPV Idaman Bulan Ini, Pilihan dengan Beragam Keunggulan
    Daftar Harga Terkini Low MPV Idaman Bulan Ini, Pilihan dengan Beragam Keunggulan
    Setyo Adi Nugroho . 08 Okt, 2025
  • Test Drive Pikap Toyota Hilux Rangga: Bukan Sekadar Kendaraan Niaga Biasa
    Test Drive Pikap Toyota Hilux Rangga: Bukan Sekadar Kendaraan Niaga Biasa
    Zenuar Yoga . 23 Des, 2024
  • First Drive New Toyota Fortuner 4x2 VRZ: Tambah Fitur TSS dan T-intouch
    First Drive New Toyota Fortuner 4x2 VRZ: Tambah Fitur TSS dan T-intouch
    Setyo Adi Nugroho . 13 Sep, 2024
  • Off-road Test New Toyota Fortuner 2.8 GR-S 4x4: Untuk Segala Medan
    Off-road Test New Toyota Fortuner 2.8 GR-S 4x4: Untuk Segala Medan
    Setyo Adi Nugroho . 12 Sep, 2024
  • First Drive New Toyota Fortuner GR-S 4x4: Kaya Fitur, Rasa Masih Sama
    First Drive New Toyota Fortuner GR-S 4x4: Kaya Fitur, Rasa Masih Sama
    Alvando Noya . 09 Sep, 2024
  • First Drive Toyota Hilux Rangga Standard MT:  Calon Bintang Kendaraan Niaga
    First Drive Toyota Hilux Rangga Standard MT: Calon Bintang Kendaraan Niaga
    Setyo Adi Nugroho . 25 Jul, 2024