Piaggio Luncurkan New Vespa GTV 2023, Gambar Paten Terdaftar di Indonesia

Vespa GTV 2023

 

KEY TAKEAWAYS

  • Vespa GTV baru mendebut global dan rencananya juga dipasarkan di Indonesia

    Paten desain sudah terdaftar, kans dijual sangatlah besar
  • Akhir bulan kemarin Piaggio merilis New Vespa GTV 2023 secara global. Harganya US$8.499 atau setara Rp128 jutaan. Skuter gambot yang pertama kali debut pada 2006 ini tetap mempertahankan bentuk klasik kontemporer. Ada banyak ubahan dari model lama. Contohnya penggunaan lampu LED faro basso (di atas sepatbor), panel instrumen digital, keyless system dan mesin High Performance Engine. Desain paten sudah terdaftar di Indonesia. Sehingga jadi indikasi bakal dijual di sini.

    Rancangan paten itu ada di laman resmi DJKI Kemenkumham, berikut nomor permohonan A00202301555. Lalu nama pendesain: Marco Lambi dan Marco Canepa (Italia). Kans masuk Indonesia besar. Mungkin kelak kalau dijual di sini, punya banderol mirip dengan saudaranya, GTS Super Tech. Kisaran Rp160 jutaan, bahkan bisa lebih.

    Di balik rangka monokok baja dari Vespa GTV. Tertancap jantung pacu sama dari kepunyaan GTS Super Tech. Kubikasi ruang bakar 278 cc HPE (High Performance Engine), 4-tak, silinder tunggal, empat katup, pendingin cairan dan sistem injeksi. Resultan pembakaran memberi buncahan daya maksimal 23,4 PS pada 8.250 rpm dan torsi puncak 26 Nm pada 5.250 rpm. Transfer tenaga ke roda belakang melalui sistem CVT. Dijanjikan senyap nan mulus.

    Menurut Vespa, GTV terbaru yang merupakan keluarga GTS memiliki ergonomi tubuh optimal. Sehingga tetap nyaman dipakai, walau bodinya besar. Tempat duduk dibuat agak cekung dan di belakang tinggi. Tujuannya agar pengemudi dapat mengontrol gerak tubuh kendaraan dan mendapat kenyamanan dalam jarak jauh. Terus bentuk panel instrumen bulat dengan sistem digital, mudah dipantau.

    Baca Juga: Vespa Primavera Color Vibe Edisi Terbatas Menarik Dikoleksi

    Vespa GTV 2023

    Pengadopsian instrumen LCD baru memungkinkan Anda mengakses aneka informasi perjalanan. Amsal, kecepatan maksimum, kecepatan rata-rata, konsumsi bensin saat ini, konsumsi rata-rata, jangkauan dan status pengisian baterai. Ia juga bisa memuat semua pemberitahuan terkait panggilan, pesan serta musik. Asalkan kendaraan terhubung dengan smartphone menggunakan Vespa MIA (tersedia sebagai aksesori terpisah).

    Sebagai standar, GTV menyediakan port USB, terletak di kompartemen penyimpanan depan. Sedangkan bagasi bawah kursi lumayan luas untuk membawa barang maupun helm. Kepraktisan ditonjolkan dengan sistem tanpa kunci (keyless), yang memungkinkan menyalakan mesin tanpa anak kunci.

    Jadi, di balik leg shield, saklar kunci kontak klasik diganti pakai kenop praktis. Untuk menyalakan kendaraan, cukup tekan dan putar ke posisi ON. Mesin dihidupkan dengan cara biasa, menggunakan tombol yang terletak di blok kontrol sebelah kanan. Mengenai fitur keselamatan. Vespa GTV mengantongi perangkat kontrol traksi elektronik (ASR) dan sistem pengereman ABS. Tunggu saja Piaggio Indonesia menjualnya di sini. (Alx/Odi)

     

    Baca Juga: 4 Model Vespa 2023 Bersolek Warna Baru, Tampilan Tambah Atraktif

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Motor Vespa Unggulan

    Artikel Motor Vespa dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test
    • Piaggio Indonesia Rilis Vespa Primavera dan Sprint Terbaru
      Piaggio Indonesia Rilis Vespa Primavera dan Sprint Terbaru
      Zenuar Yoga . 01 Mei, 2024
    • Vespa World Day 2024 Dihadiri 30 Ribu Pencinta Vespa
      Vespa World Day 2024 Dihadiri 30 Ribu Pencinta Vespa
      Zenuar Yoga . 26 Apr, 2024
    • Modifikasi Warna Vespa Jadi Tren 2024
      Modifikasi Warna Vespa Jadi Tren 2024
      Zenuar Yoga . 12 Apr, 2024
    • Vespa 946 Dragon Resmi Dijual di Indonesia
      Vespa 946 Dragon Resmi Dijual di Indonesia
      Bangkit Jaya Putra . 09 Mar, 2024
    • Vespa Batik Dipamerkan di Museum Batik Indonesia
      Vespa Batik Dipamerkan di Museum Batik Indonesia
      Zenuar Yoga . 07 Mar, 2024
    • Skutik Gaya Klasik Asal Eropa, Pilih Scomadi atau Vespa?
      Skutik Gaya Klasik Asal Eropa, Pilih Scomadi atau Vespa?
      Setyo Adi Nugroho . 10 Nov, 2023
    • Sentuh 19 Juta Unit Produksi di Hari Jadi ke-75 Tahun, Vespa Bakal Rilis Edisi Khusus
      Sentuh 19 Juta Unit Produksi di Hari Jadi ke-75 Tahun, Vespa Bakal Rilis Edisi Khusus
      Helmi Alfriandi . 27 Apr, 2021
    • Tiga Vespa Berstatus Limited Edition Ini Dijual Kembali dengan Harga Tinggi
      Tiga Vespa Berstatus Limited Edition Ini Dijual Kembali dengan Harga Tinggi
      Helmi Alfriandi . 19 Jan, 2021
    • Dijamin Ngiler, Inilah 5 Vespa Edisi Terbatas yang Layak Jadi Koleksi
      Dijamin Ngiler, Inilah 5 Vespa Edisi Terbatas yang Layak Jadi Koleksi
      Helmi Alfriandi . 07 Okt, 2020
    • Dua Kontestan Ulung Liga Italia, Pilih Vespa S 125 i-get atau Lambretta V125 Special?
      Dua Kontestan Ulung Liga Italia, Pilih Vespa S 125 i-get atau Lambretta V125 Special?
      Helmi Alfriandi . 19 Mei, 2020
    • Dijual Nyaris Rp200 Juta, Begini Rasa Berkendara Vespa Listrik Elettrica
      Dijual Nyaris Rp200 Juta, Begini Rasa Berkendara Vespa Listrik Elettrica
      Bangkit Jaya Putra . 19 Agu, 2023
    • Test Ride Vespa LX 125 i-get Batik: Menarik buat Dikoleksi, Asyik untuk Dikendarai!
      Test Ride Vespa LX 125 i-get Batik: Menarik buat Dikoleksi, Asyik untuk Dikendarai!
      Bangkit Jaya Putra . 24 Mar, 2023
    • First Ride Vespa GTV Sei Giorni II: Sejauh Mana Relevansi Tema Balap Dalam Konteks Performa?
      First Ride Vespa GTV Sei Giorni II: Sejauh Mana Relevansi Tema Balap Dalam Konteks Performa?
      Helmi Alfriandi . 14 Nov, 2020
    • First Ride Vespa S 125 i-get: Opsi Vespa Kompak Paling Sporty
      First Ride Vespa S 125 i-get: Opsi Vespa Kompak Paling Sporty
      Helmi Alfriandi . 04 Sep, 2020
    • Vespa GTS Super Tech 300 (Part-3): Akselerasi Memukau
      Vespa GTS Super Tech 300 (Part-3): Akselerasi Memukau
      Helmi Alfriandi . 31 Okt, 2019