Resmi Dijual di Indonesia, Triumph Trident 660 Dibanderol Rp280 juta

Trident 660

Akhirnya Triumph Trident 660 resmi dijual di Indonesia setelah debut global tahun lalu. Unitnya terpampang di pameran IAM x IIMS Motobike Show 2021. Harganya dikatakan mencapai Rp280 jutaan dengan status off the road.

Kedatangannya bisa dikatakan di luar dugaan. Direktur PT Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycles), Yudi Yulianto sebetulnya berencana meluncurkan Triumph Trident 660 secara resmi di Indonesia.  “Tadinya sudah ada rencana untuk bikin acara (launching) di sini. Tapi, terakhir kali kami cek masih dalam perjalanan. Dan, ternyata, unitnya sudah sampai semalam. Maka itu kami hadirkan di IAM x IIMS Motobike Show 2021," kata Yudi saat bincang di lokasi acara, Spark, Jakarta Pusat (27/11).

Dikatakan Yudi, satu dari tiga unit motor yang terkirim ini sudah ada pemiliknya. "Untuk sekarang sisa dua unit lagi karena sudah ada satu unit yang dibeli," ucap Andi selaku tenaga penjual Triumph Indonesia di tempat serupa.

harga triumph trident

Bila dengan surat-surat resmi atau banderol on the road, bisa berkisar Rp320 juta. Ia juga menerangkan, bisa dibeli dengan skema tunai dan kredit. "Untuk pembelian kredit, TDP (total down payment) antara 25 persen sampai 30 persen. Lalu buat tenornya mulai 1-3 tahun," terang Andi.

Selain dua unit tersisa, bisa dipastikan konsumen mendapatkan Triumph Trident 660 tahun depan. Sedangkan untuk kuota unit pihaknya belum bisa pastikan. “Hingga saat ini kami masih membuka order. Justru motor ini bisa membuka peluang baru buat Triumph Indonesia,” ucap Yudi.

Baca Juga: Resmi Mengaspal, Begini Detail Spesifikasi Triumph Trident 660

 

Spek Trident

Triumph Trident 660

Sebagai informasi, Triumph Trident 660 dibekali mesin DOHC tiga silinder segaris berkubikasi 660 cc. Diameter dan langkah piston dirancang overbore yaitu 74,0 x 51,1 mm. Lantaran pula punya kapasitas lumayan besar, wajar bila rasio kompresi dipatok tinggi (11,95:1). Dari paduan itu, Trident sanggup melontarkan daya 80,4 Hp di putaran 10.250 rpm. Sementara torsi maksimumnya adalah 64 Nm di 6.250 rpm. Keseluruhan output disalurkan oleh transmisi enam percepatan ke roda belakang lewat penggerak rantai.

Panel instrumen disajikan melalui layar TFT. Ada berbagai menu yang dapat ditampilkan di layar bulat tersebut. Mulai dari navigasi turn by turn, GoPro Control, hingga untuk pengoperasian telepon maupun musik. Itu lantaran ia memiliki fitur berupa konektivitas gawai. Untuk dapat mengoperasikannya, tersedia switch control di setang sebelah kiri. Disebutkan pula bahwa Triumph Trident memiliki dua mode berkendara: Rain dan Road. Otak si motor bakal menyesuaikan karakter bukaan gas dan traction control secara otomatis ketika salah satu opsi diaktifkan.

Roda dibalut sepasang karet bundar ukuran 120/70-17 dan 180/55-17 (depan-belakang). Sementara di ranah peredam kejut, terpasang fork up-side down (USD) Showa 41 mm bersistem separate function forks (SFF). Merek serupa dipakai pula pada suspensi belakang. Shock absorber jenis RSU sudah dilengkapi penyetelan preload. (Bgx/Odi)

 

Baca Juga: Triumph Tiger Sport 660 2022 Datang untuk Melawan Kawasaki Versys 650 dan Yamaha Tracer 7

Jelajahi Triumph Trident 660

Model Motor Triumph

Motor Triumph
  • Triumph Bonneville T120
    Triumph Bonneville T120
  • Triumph Bonneville Bobber
    Triumph Bonneville Bobber
  • Triumph Bonneville Speedmaster
    Triumph Bonneville Speedmaster
  • Triumph Bonneville T100
    Triumph Bonneville T100
  • Triumph Rocket III
    Triumph Rocket III
Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Triumph Unggulan

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Sport

  • Yang Akan Datang