REVIEW: Vespa GTS Super 150 i-get ABS, Big Scooter di Tubuh Mungil

JAKARTA, 7 Juli 2019 – PT Piaggio Indonesia punya andalan baru yaitu Vespa GTS Super 150 i-get ABS yang diperkenalkan akhir Juni lalu. Tak hanya segar dari sisi penampilan, Vespa GTS dengan mesin kecil ini punya kemampuan besar. New Vespa GTS Super 150 i-get ABS merupakan produk terbaru keluarga big body family Vespa, yang dimulai dari Vespa PX yang hadir pada tahun 1977, hingga kini Vespa GTS. Tak pelak dari tampilannya, bodi GTS Super 150 i-get ABS ini terlihat lebih besar dibandingkan LX, S, Sprint atau Primavera. “Vespa GTS Super 150 dengan desain terbaru ini membawa nilai-nilai khas dari Vespa ‘big body family’ seperti gaya, kenyamanan, dan keselamatan ala Italia yang terus melangkah maju dari pendahulunya yang ikonik,” ujar Robby Gozal, PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia, Sabtu (6/7). Banyak perubahan yang dilakukan Vespa pada Vespa GTS Super 150 i-get ABS ini baik sisi desain, kenyamanan serta keselamatan. Untuk penyegaran dari sisi desain, terlihat pada bagian lampu utama berbentuk bulat yang kini sudah menggunakan teknologi LED yang menggantikan bohlam di varian sebelumnya. Begitu juga dengan lampu belakangnya yang dilengkapi DRL melingkar yang juga LED pada lampu remnya. Penyegaran gaya pada motor ini juga terlihat pada desain front tie atau dasi depan yang baru, chromed horn cover, dan chromeplated crest terbaru pada mudguard depan. Kemudian penyegaran detil estetika lainnya seperti spion chrome desain baru dan motif honeycomb terbaru yang terletak di kedua sisi shield. Vespa GTS Super 150 i-get ABS terbaru juga menghadirkan desain LCD dashboard dan dua pelek 12 inci berwarna black glossy. Baca juga: Vespa GTS Super 150 i-get ABS Diluncurkan, Begini Besaran Harganya Baca juga: 3.000 Vespa Meriahkan Vespa World Days di Hungaria, Tahun 2020 di Bali Lho! Baca juga: Resmi Diluncurkan, Vespa Jatinegara Gelar Jasa Servis dan Suku Cadang Menarik Dari sisi kenyamanan, skuter premium ini mendapatkan desain jok juga baru. Terlihat lebih elegan dengan lekukan yang mengikuti bentuk paha dan kaki. Untuk menambah kenyamanan berkendara, New Vespa GTS Super 150 i-get ABS juga memiliki banyak fitur terbaru, USB port, bike finder, Electric Remote Opening System on Saddle dan start-stop engine. “Vespa GTS Super 150 i-get ABS ini menggunakan mesin yang baru,” kata Yudi Riswanto Technical Trainer Manager PT Piaggio Indonesia. Mesin 4 strokes, single cylinder 4 valves with start and stop system berkapasitas 155.1 cc. Disebutkan jika mesin ini memiliki maximum power 10,8 kW @ 8.250 rpm dan maximum torque 13,5 Nm @ 6.750 rpm. Mesin ini dilengkapi sistem pendinginan Liquid Cooled dan teknologi mesin i-get (Italian Green Experience Technology) yang memberikan kekuatan lebih dengan konsumsi bahan bakar efisien. Sedangkan transmisi sudah mengadaptasi Automatic CVT (Continuous Variable Transmission). Dari aspek keselamatan, New Vespa GTS Super 150 i-get ABS dilengkapi dengan sistem dual canal ABS (Anti-Iock Braking System) untuk memberikan deselerasi yang nyaman dengan keamanan ekstra. Vespa terbaru ini juga dilengkapi dengan fltur keselamatan lain seperti, tilt sensor dan immobilizer, agar lebih aman dan nyaman dalam berkendara. Ada 4 warna yang bisa dipilih konsumen yaitu Black Volcano (hitam), Red Passione (merah), White Innocenza (putih), dan Yellow Sole (kuning). Soal harga, skuter ini dihargai Rp 58 juta on the road Jakarta. Nah, Motovaganza mendapat kesempatan menjajal Vespa GTS Super 150 i-get ABS ini. Seperti apa pengalamannya? Simak terus Motovaganza. Spesifikasi Vespa GTS Super 150 i-get ABS Engine: i-get, 4 strokes, single cylinder 4 valves with start and stop system Ignition: Electronic injection Capacity: 155.1 cc Maximum Power: 10,8 kW/ 8.250 rpm Maximum Torque: 13,5 Nm/ 6.750 rpm Cooling System: Liquid Cooled Transmission: Automatic CVT (Continuous Variable Transmission) Front Suspention: Single arm with helical spring and single hydraulic shock absorber Rear Suspention: Shock absorbers with adjustable preload with 4 settings Brake System: ABS 2 Channels Front Brake: 220-mm disc brake Rear Brake: 220-mm disc brake Front Tire: Tubeless 120/70 – 12” Rear Tire: Tubeless 130/70 – 12” Dimensions: 1.950 mm/740 mm Wheel Base: 1.350 mm Seat Height: 790 mm Fuel Capacity: 7 L + - 0,5 L Emission: Euro 3 RAJU FEBRIAN

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Aprilia Siap Luncurkan "XGP": Motor Edisi Terbatas Paling Mirip RS-GP MotoGP?
    Aprilia Siap Luncurkan "XGP": Motor Edisi Terbatas Paling Mirip RS-GP MotoGP?
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • MotoGP Ceko 2025: Marc Marquez Sabet Kemenangan Kelima Beruntun
    MotoGP Ceko 2025: Marc Marquez Sabet Kemenangan Kelima Beruntun
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • United Rilis Espana E1, Sepeda Listrik Berfitur Seperti Motor Listrik
    United Rilis Espana E1, Sepeda Listrik Berfitur Seperti Motor Listrik
    Bangkit Jaya Putra . Hari ini
  • Honda Forza 2025 Tampil dengan Panel Meter TFT Baru dan Warna Eksklusif
    Honda Forza 2025 Tampil dengan Panel Meter TFT Baru dan Warna Eksklusif
    Zenuar Yoga . 18 Jul, 2025
  • Tiga Vespa Terbaru Kini Sudah Tersedia di Diler Motoplex Seluruh Indonesia
    Tiga Vespa Terbaru Kini Sudah Tersedia di Diler Motoplex Seluruh Indonesia
    Zenuar Yoga . 18 Jul, 2025
  • Kenali Seluruh Varian Oli Yamalube, Mana yang Cocok Buat Motor Anda?
    Kenali Seluruh Varian Oli Yamalube, Mana yang Cocok Buat Motor Anda?
    Zenuar Yoga . 16 Jul, 2025
  • Ini Kelengkapan Gear Ultima yang Bikin Perjalanan Touring Jakarta-Yogyakarta Jadi Menyenangkan
    Ini Kelengkapan Gear Ultima yang Bikin Perjalanan Touring Jakarta-Yogyakarta Jadi Menyenangkan
    Zenuar Yoga . 03 Jul, 2025
  • Yamaha Mio: Sang Legenda yang Tak Pernah Padam dan Kembali Berjaya di Tengah Gempuran Skutik modern
    Yamaha Mio: Sang Legenda yang Tak Pernah Padam dan Kembali Berjaya di Tengah Gempuran Skutik modern
    Zenuar Yoga . 02 Jul, 2025
  • 6 Kelebihan Maka Cavalry: Motor Listrik Enak Buat Harian dan Touring Tipis
    6 Kelebihan Maka Cavalry: Motor Listrik Enak Buat Harian dan Touring Tipis
    Ardiantomi . 01 Jul, 2025
  • Adu Gengsi Skutik Canggih! Yamaha Nmax Turbo vs Honda PCX160 Roadsync, Mana Layak Dipilih?
    Adu Gengsi Skutik Canggih! Yamaha Nmax Turbo vs Honda PCX160 Roadsync, Mana Layak Dipilih?
    Zenuar Yoga . 10 Jun, 2025
  • Yamaha Mio M3 125: Skutik Lincah yang Mudah Dimodifikasi
    Yamaha Mio M3 125: Skutik Lincah yang Mudah Dimodifikasi
    Zenuar Yoga . 03 Jul, 2025
  • Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Bangkit Jaya Putra . 21 Apr, 2025
  • Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Terpaksa Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berangkat
    Terpaksa Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berangkat
    Zenuar Yoga . 18 Mar, 2025
  • Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Bangkit Jaya Putra . 04 Mar, 2025
  • First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    Zenuar Yoga . 03 Mar, 2025
  • Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Setyo Adi Nugroho . 27 Feb, 2025
  • First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    Bangkit Jaya Putra . 16 Jan, 2025
  • First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    Zenuar Yoga . 02 Jan, 2025