Rossi yang Pantang Menyerah Terjatuh di Motegi

MOTEGI, 21 Oktober 2019 - Amatlah malang nasib Valentino Rossi di MotoGP Jepang. Memulai balapan dari posisi 10 di Motegi, Valentino Rossi harus bersusah payah mengejar pembalap lain di depannya. Rossi tampak begitu kesulitan, dan melorot hingga posisi 14 begitu lap 1 usai. Suasana ini kontras dengan sesi latihan bebas, saat Rossi sempat menorehkan waktu tercepat kelima. Namun, bukan Rossi jika mudah menyerah. Dia berusaha keras untuk menempatkan dirinya di barisan depan, dan bersaing dengan pembalap-pembalap muda. Perlahan mantan juara dunia ini merengsek ke depan. Dia memacu motornya dengan maksimal. Ketika Rossi berada di posisi 12 dan berhasil menyalip Pol Espargaró di lap 8. The Doctor kemudian berusaha mengecilkan jarak 2,8 detik untuk meraih tempat dalam 10 besar. Pada akhir lap 12, dia menyerang Danilo Petrucci dari tim Ducati guna memperebutkan posisi 10. Malang, Rossi jatuh di tikungan 1 pada akhir lap 21 dan mengakhiri balapannya di sana. “Start saya buruk sekali, dan kehilangan waktu bukan pada tikungan pertama tetapi setelah saya berada di tengah kekacauan. Kecepatan saya tidak begitu istimewa untuk meraih posisi terdepan. Saya berhasil bangkit kembali, tetapi tidak terlalu berhasil. Pada beberapa lap, catatan waktu saya tidak terlalu buruk, tetapi pembalap lain juga cepat, jadi semua itu membuat saya kesilitan menyusul dari belakang. Saya belum melihat data, tetapi saya yamin melakukan kesalahan di tikungan 1 dan terjatuh. Benar balapan yang sulit,” jelasnya melalui siaran pers yang kami terima. Selanjutnya, Valentino Rossi dan tim Yamaha akan beranjak ke Phillip Island untuk berlaga di sana. Semoga nasib buruk Rossi di Jepang, tidak terulang di sana. REZA ERLANGGA  

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Honda Bikers Day 2025 Satukan 32.373 Bikers dari Sabang hingga Merauke
    Honda Bikers Day 2025 Satukan 32.373 Bikers dari Sabang hingga Merauke
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • Penyegaran Warna Honda Scoopy Hadirkan Tampilan Makin Stylish
    Penyegaran Warna Honda Scoopy Hadirkan Tampilan Makin Stylish
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • Osram CBI Ultra dan CBI Pro Resmi Meluncur, Solusi Lampu Eksternal Premium untuk Motor Adventure
    Osram CBI Ultra dan CBI Pro Resmi Meluncur, Solusi Lampu Eksternal Premium untuk Motor Adventure
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • United C2000, Skutik Listrik Bergaya Retro dengan Jarak Tempuh 185 Km
    United C2000, Skutik Listrik Bergaya Retro dengan Jarak Tempuh 185 Km
    Bangkit Jaya Putra . Hari ini
  • Road to HBD 2025: Honda ADV160 Jelajahi Keindahan Jawa Barat
    Road to HBD 2025: Honda ADV160 Jelajahi Keindahan Jawa Barat
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • Suzuki Satria Pro vs Honda Sonic 150R: Duel Ayago 150 cc, Siapa Juaranya?
    Suzuki Satria Pro vs Honda Sonic 150R: Duel Ayago 150 cc, Siapa Juaranya?
    Zenuar Yoga . 14 Nov, 2025
  • Spesifikasi Lengkap Indomobil eMotor Tyranno: Motor Listrik Rp25 Jutaan, Fiturnya Banyak!
    Spesifikasi Lengkap Indomobil eMotor Tyranno: Motor Listrik Rp25 Jutaan, Fiturnya Banyak!
    Zenuar Yoga . 22 Okt, 2025
  • Intip Spesifikasi Harley Davidson Pan America 1250 ST 2026: Lebih Lincah, Cerdas dan Dominan di Jalan Raya
    Intip Spesifikasi Harley Davidson Pan America 1250 ST 2026: Lebih Lincah, Cerdas dan Dominan di Jalan Raya
    Zenuar Yoga . 22 Okt, 2025
  • Head to Head Skutik 125 cc Retro Modern: Yamaha Grand Filano vs Suzuki Access 125, Pilih Mana?
    Head to Head Skutik 125 cc Retro Modern: Yamaha Grand Filano vs Suzuki Access 125, Pilih Mana?
    Zenuar Yoga . 16 Okt, 2025
  • 5 Alasan Memilih GTS 150 Dibanding Model Vespa Lainnya
    5 Alasan Memilih GTS 150 Dibanding Model Vespa Lainnya
    Ardiantomi . 15 Okt, 2025
  • Jangan Sembarangan! Ini Tips Merawat Helm Premium Agar Awet
    Jangan Sembarangan! Ini Tips Merawat Helm Premium Agar Awet
    Zenuar Yoga . 20 Agu, 2025
  • Yamaha Mio M3 125: Skutik Lincah yang Mudah Dimodifikasi
    Yamaha Mio M3 125: Skutik Lincah yang Mudah Dimodifikasi
    Zenuar Yoga . 03 Jul, 2025
  • Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Bangkit Jaya Putra . 21 Apr, 2025
  • Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • First Ride Suzuki Satria PRO: Semakin Canggih, Tetap Gesit dan Menarik
    First Ride Suzuki Satria PRO: Semakin Canggih, Tetap Gesit dan Menarik
    Zenuar Yoga . 10 Nov, 2025
  • Test Ride Piaggio Medley S: Skutik Alternatif Buat yang Bosan Merek Jepang
    Test Ride Piaggio Medley S: Skutik Alternatif Buat yang Bosan Merek Jepang
    Ardiantomi . 17 Sep, 2025
  • First Ride Honda ADV160 RoadSync 2025: Tambahan Fitur yang Lebih Nyaman
    First Ride Honda ADV160 RoadSync 2025: Tambahan Fitur yang Lebih Nyaman
    Setyo Adi Nugroho . 16 Sep, 2025
  • Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Bangkit Jaya Putra . 04 Mar, 2025
  • First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    Zenuar Yoga . 03 Mar, 2025