Royal Enfield Kenalkan Layanan Darurat 24 Jam untuk Pasar Indonesia

Royal Enfield memberi layanan untuk ketenangan konsumennya. Kini tersedia Roadside Assistance 24 jam khusus pelanggan bila terjadi hal tak dinginkan di jalan. Mulai dari servis kecil di jalan, kecelakaan, kerusakan besar, ban kempis, kerusakan pada kunci, aki soak, atau jika terjadi kehabisan bahan bakar. Sarana ini bekerja sama dengan ZuttoRide, sebagai penyedia layanan terkemuka asal Jepang.


“Indonesia merupakan salah satu pasar utama kami secara global, serta pasar terbesar ke-3 untuk kendaraan roda dua di dunia. Oleh karena itu, kami terus berupaya untuk membangun aksesibilitas yang lebih luas bagi pelanggan kami. Melalui Roadside Assistance dan ZuttoRide, kami sekarang dapat memastikan keselamatan pengendara kami saat terjadinya kerusakan motor di jalan, di seluruh Indonesia. Kini, para pelanggan diberikan bantuan untuk situasi apapun,” ungkap Vimal Sumbly, Head Business Markets – APAC Region at Royal Enfield dalam siaran resminya, Selasa (19/01).


Layanan Roadside Assistance tersedia untuk Royal Enfield Himalayan, Classic, Interceptor dan Continental GT VIN 2021. Setiap pembelian Classic dan Himalayan MY 2021 yang memenuhi persyaratan, bisa mendapatkan perlindungan RSA selama 2 tahun. Sementara buat Interceptor dan Continental GT diberikan sampai 3 tahun. Bagi pemilik 4 model yang diproduksi di bawah 2021, bisa juga mengikuti sarana ini. Cukup sediakan biaya sebesar Rp 800 ribu per tahun. Angka itu juga berlaku untuk masa perpanjangan.


Bantuan darurat diberikan jika terjadi kerusakan mekanis atau elektrik dan/atau kecelakaan lalu lintas pada sepeda motor pelanggan. Lokasi yang terdeteksi tidak mencangkup seluruh Indonesia, hanya di Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi. Pengendara yang memenuhi syarat dapat menghubungi Roadside Assistance di nomor hotline ZuttoRide 1500 522 untuk mendapatkan bantuan darurat 24x7.


layanan darurat royal enfield


“Keamanan pengendara adalah prioritas utama kami. Roadside Assistance adalah salah satu upaya kami memberikan keamanan bagi para pelanggan kami. Royal Enfield dengan sangat cermat telah memilih layanan Roadside Assistance yang memahami sepeda motor kami dan kebutuhan pengendara kami. Kami berharap dengan layanan ini pengendara kami dapat terus mencari pengalaman berkendara yang sesungguhnya, serta berjelajah dengan sepeda motor Royal Enfield mereka dengan cara yang lebih aman,” tutup Vimal Sumbly.


Roadside Assistance dilengkapi layanan call center 24 jam yang mencangkup:


1. Perbaikan Kecil di Tempat


Untuk semua kerusakan kecil dan membutuhkan perbaikan segera. Teknisi diberangkatkan ke lokasi menangani sepeda motor yang rusak. Royal Enfield menanggung jasa tenaga kerja dan pengangkutan, sedang suku cadang dan komponen tambahan dikenakan biaya aktual.


2. Kecelakaan Kendaraan


Jika terjadi kecelakaan atau ketika sepeda motor tidak dapat diperbaiki di tempat, Royal Enfield dapat membantu mengangkut unit tersebut ke pusat servis Royal Enfield terdekat untuk diperbaiki.


3. Battery Drain


Semisal baterai lemah atau mati, seorang teknisi diberangkatkan dan mencoba melakukan jumpstart sepeda motor. Jika penggantian baterai diperlukan, teknisi harus memperbaiki baterai baru. Biaya baterai dibebankan pada pelanggan. Jika masalah tidak teratasi, Royal Enfield juga membantu mengangkut sepeda motor ke pusat layanan Royal Enfield terdekat.


4. Kerusakan Kendaraan


Bila sepeda motor mengalami kerusakan besar dan tidak bisa diperbaiki di lokasi, maka unit bakal di towing. Jasa angkut ke pusat layanan Resmi Royal Enfield terdekat tidak dikenakan biaya.


5. Incorrect Fuelling


Andai sepeda motor tidak dapat bergerak atau mengalami kerusakan yang diakibatkan dari bahan bakar. Unit diangkut secara gratis ke pusat layanan resmi Royal Enfield terdekat untuk diperbaiki.


6. Pengiriman Bahan Bakar


Seandainya kehabisan bahan bakar saat dalam perjalanan, teknisi Royal Enfield siap membawa hingga 5 liter bahan bakar ke lokasi Anda. Biaya bahan bakar dibebankan pada pelanggan.


7. Ban Kempis


Misal mengalami ban kempis di jalan, teknisi Royal Enfield dikirim ke lokasi Anda untuk merawat sepeda motor. Biaya perbaikan dibebankan pada konsumen.


8. Kerusakan Kunci


Kalau rumah kunci mengalami kerusakan atau Anda kehilangan, satu set kunci baru siap dikirimkan ke alamat yang ditentukan pengguna.


9. Bantuan Medis


Jika Anda memerlukan bantuan medis saat dalam perjalanan, Royal Enfield siap mengarahkan ke pusat medis terdekat. Biaya perawatan atau konsultasi ditanggung sendiri, sesuai dengan ketentuan Pusat Medis atau rumah sakit.


Semua layanan tersedia secara gratis kecuali biaya komponen atau suku cadang. Jarak maksimum yang bisa tercover yaitu 40 km dari titik penjemputan hingga titik pengantaran di seluruh Indonesia. Dan tidak ada batasan berapa kali pengguna dapat memanfaatkan layanan tanpa biaya. Namun, layanan dibatasi untuk jarak tertentu, tergantung perjanjian. (Bgx/Odi)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda