Shell Mulai Pasarkan V-Power Nitro+ untuk Mesin Kompresi Tinggi

harga shell v-power nitro

Melalui seremoni virtual, Shell Indonesia meresmikan produk bahan bakar terbarunya bertajuk V-Power Nitro+. Adalah bensin yang diperuntukkan bagi mesin berkompresi tinggi. Dengan Research Octane Number (RON) mencapai 98, sekelas Pertamax Turbo milik perusahaan minyak negara. Kandungan di dalamnya turut diklaim lebih bersih serta sesuai dengan kendaraan berspesifikasi Euro 4.

“Shell Indonesia telah meluncurkan produk bahan bakar premium terbaru, yaitu Shell V-Power Nitro+. Produk ini sesuai untuk kendaraan dengan spesifikasi standar Euro 4 serta dilengkapi teknologi unggulan Shell, Dynaflex. Kehadiran produk baru ini melengkapi portofolio Shell di berbagai segmen bahan bakar,” ungkap Vanda Laura, VP Marketing Shell Mobility Indonesia.

Dipaparkan pula bahwa teknologi Dynaflex di dalam V-Power Nitro+ memiliki daya bersih. Melindungi mesin kendaraan dari endapan atau timbal - biasanya jadi penyebab performa berkurang. Serta merta diklaim menjadikan mesin lebih bertenaga. Terutama bagi mobil dengan rasio kompresi 1:12 atau motor berkompresi 1:11.

Shell V-Power Nitro+

Pada masa peluncuran, khusus konsumen V-Power Nitro+ juga saat ini mendapatkan gratis untuk isi nitrogen ban serta satu cup kopi selama periode berlangsung (8-11 April 2021). Sementara untuk pemilik Shell ClubSmart, tiap satu liter V-Power Nitro+ bakal dihitung menjadi 3 poin. Yang salah satunya bisa ditukar untuk isi ulang nitrogen (5 poin).

Bahan bakar terkait sudah mulai tersedia di pasaran sejak Maret lalu. Hanya saja baru tersebar di beberapa titik SPBU kota besar. Seperti DKI Jakarta, Bogor, Tanggerang, Bekasi, serta Bandung. Lantas soal harganya, per liter Nitro+ dijual Rp11.280 untuk saat ini. Alias sekitar seribuan Rupiah di atas Pertamax Turbo (Jakarta). Vanda juga mengatakan rumusan nilai julan berdasarkan parameter harga minyak dunia, logistik, serta lainnya.

Selain Nitro+, kehadiran Shell V-Power Diesel Euro 5 bakal menjadi agenda produk baru selanjutnya. Seiring visi global mereka dalam transformasi penyedia produk dan layanan energi lebih bersih. Sekaligus memiliki dampak lingkungan terendah. Termasuk penyediaan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) untuk kendaraan niremisi.

shell v-power

“Shell secara global telah menetapkan strategi untuk mempercepat transformasinya menjadi penyedia produk dan layanan energi yang lebih bersih, didukung oleh pertumbuhan bisnis yang berhubungan dengan pelanggan. Kami senantiasa ingin memberi pelanggan kami produk dan layanan yang mereka inginkan dan butuhkan - produk yang memiliki dampak lingkungan terendah. Komitmen kami sejalan dengan strategi Pemerintah Indonesia untuk transisi menuju energi yang lebih bersih dan berkelanjutan. Di SPBU Shell, kami telah menghadirkan produk bahan bakar berkualitas terbaru Shell V-Power Nitro+ yang telah memenuhi standar Euro 4, Shell Recharge untuk pengisian daya mobil listrik, dan yang juga akan menjadi bagian rangkaian produk terbaru lainnya adalah Shell V-Power Diesel Euro 5,” jelas Waqar Siddiqui, Managing Director Shell Mobility Indonesia.

Saat ini, Shell Recharge atau umumnya disebut SPLU tengah dalam masa pengujian layanan. Tepatnya terletak di SPBU Shell Pluit Selatan 1, Jakarta Utara. Di sana konsumen dapat melakukan pengisian daya hingga 50 kW dengan rata-rata proses recharge 0-80 persen hanya dalam 30 menit. Tentunya dengan pasokan listrik dari PT PLN Persero. (Hlm/Odi)

Baca Juga: Berita Gembira! Subaru Bakal Hidup Lagi di Indonesia Lewat APM Baru

Baca Semua

Artikel Unggulan

Mobil Unggulan

  • Yang Akan Datang