Smart Motoplex Surabaya, Diler Premium 4 Brand Motor Asal Italia

Smart Motoplex Surabaya

PT Piaggio Indonesia (PID) terus melakukan inovasi di pasar otomotif roda dua Tanah Air. Salah satu strateginya adalah dengan menghadirkan diler premium Motoplex 4 merek sekaligus dari Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi. Setelah Jakarta, September 2021 lalu mereka berekspansi dan menjamah kota paling banyak kedua penduduknya di Indonesia yakni Surabaya, Jawa Timur. Lokasi diler tersebut ada di kawasan Gubeng, salah satu spot paling tinggi mobilitasnya.

Diler Premium Motoplex Surabaya sendiri dikelola oleh mitranya PT Smart Mulia Abadi (SMART), sebagai salah satu mitra diler resmi di Jawa Timur. Nah, dengan hadirnya fasilitas tersebut, kini Piaggio sudah memiliki 43 diler yang tersebar di Indonesia.

Kami mendapat kesempatan untuk bertandang ke diler premium Motoplex ini. Secara umum, konsepnya tak berbeda seperti di Jakarta, masih memberikan pengalaman berbeda untuk mereka yang baru pertama kali hadir di Motoplex.

Smart Motoplex Surabaya

Digital Communication Manager PID, Robby Gozal menjelaskan, Motoplex merupakan terobosan dari pabrikan yang mereka sebut sebagai one stop service outlet. Sederhananya adalah pelayanan dalam satu atap 3S (sales, service, sparepart) yang langsung menaungi 4 merek motor asal Italia tersebut.

"Sebenarnya Motoplex itu adalah konsep dari Piaggio Group untuk memamerkan ataupun memperkenalkan produk-produknya. Jadi yang ingin kita tonjolkan dan tawarkan adalah pengalaman dari semua produk naungan Piaggio," kata Robby saat berbincang dengan OTO.com di Surabaya, Sabtu (30/10).

Meski satu naungan berbendera Piaggio Indonesia, lanjut Roby ke-4 merek motor ini memiliki pendekatan dan gaya konsumen yang berbeda-beda. Nah untuk memudahkan karakter pelanggan dalam memilih motor yang pas, Motoplex hadir untuk menjawab kebutuhan itu.

Smart Motoplex Surabaya

Boleh dibilang Motoplex merepresentasikan karakter dan gaya hidup dari konsumen Piaggio Indonesia. Musababnya mampu memberikan penawaran tak terbatas dan eksklusif untuk konsumennya.

"Yang membedakan adalah pengalaman secara keseluruhan dalam konsumen melihat produk. Bisa dibilang juga diler seperti pameran. Kita sudah membagi area khusus Vespa, Aprilia, Piaggio, dan Moto Guzzi yang memang saling berhubungan. Jadi dengan konsep yang menarik ini konsumen bisa melihat produk mana yang cocok untuk mereka," tambahnya.

Baca juga: Motoplex Jakarta, Menikmati 4 Brand Premium Italia di Bawah Satu Atap

Smart Motoplex Surabaya

Tak cuma menghadirkan layanan sales, servis, dan penyediaan onderdil saja, Motoplex juga coba memenuhi kebutuhan lifestyle para konsumennya. Bagi Anda loyalis Vespa tersedia berbagai macam helm premium, opsi outfit yang berkolaborasi dengan brand fashion ternama, sampai meniagakan onderdil aftermarket merek premium.

Sedangkan dari Moto Guzzi hadir juga beberapa apparel, aksesori, dan onderdil penunjang kuda besi. Mulai dari menyediakan jaket touring, sarung tangan, sampai komponen side-box yang menarik.

Selebihnya untuk Aprilia dan Piaggio, di diler premium Motoplex ini juga menyediakan ragam aksesori maupun lifestyle dari pengendaranya. Tinggal sesuaikan saja dengan karakter khas Anda.

Smart Motoplex Surabaya

Lini Produk Test Ride Terlengkap

Salah satu spot yang tak kalah ramai oleh konsumen adalah area test ride. Robby menjelaskan di Motoplex, termasuk area Surabaya menyediakan hampir seluruh line-up dari jajaran produk Piaggio Indonesia. Bahkan, produk paling barunya seperti Aprilia RS 660, Aprilia Tuono 660, New Moto Guzzi V7, dan Moto Guzzi V85TT Travel bisa Anda coba di sini.

"Kami juga menyediakan seluruh line-up test ride unit dari brand-brand kami. Ini yang menarik, konsumen bukan cuma bisa melihat tapi bisa merasakan langsung produknya," katanya.

Smart Motoplex Surabaya

Surabaya dan Potensial Buyer

Lantas mengapa Surabaya yang jadikan lokasi kedua pembangunan diler Premium MotoPlex? Ternyata, menurut Robby, bukan cuma melihat dari aspek jumlah penduduk nya, namun berdasarkan riset internal PID di kota ini pangsa pasarnya besar dan untuk pengguna motor gede (moge) cukup dominan.

"Kami memang ingin menjamah pasar di timur Indonesia, marketnya juga sudah cukup kuat, kultur motor besarnya juga ada, maka dari itu kita masuk ke sini. Dan ini (Surabaya) bukan kota yang terakhir kita bangun diler Motoplex, ke depan akan banyak lagi, mudah-mudahan tahun ini," imbuhnya.

Smart Motoplex Surabaya

  • Fasilitas: 3S (Sales, Service, Spareparts)
  • Alamat: Jl. Sulawesi Nomor 53, Gubeng, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur
  • Telepon: 031-5050777

Baca juga: Manjakan Konsumen di Semarang, Piaggio Resmikan Dealer Premium Motoplex

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Vespa Unggulan