Suzuki Rilis Harga V-Strom 250SX, Lebih Murah Dibanding Honda CRF250 Rally

Suzuki V-Strom 250SX


Harga Suzuki V-Strom 250SX resmi diumumkan. Menarik, karena dibanderol hanya Rp59,9 juta OTR DKI Jakarta. Yang berarti lebih murah dibanding Honda CRF250 Rally, bahkan dengan pesaing di kelasnya seperti Kawasaki Versys maupun KTM 250 Adventure. Selain itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga mengumumkan pendistribusian ke konsumen yang sudah memesan sejak tahun lalu.

KEY TAKEAWAYS

  • Harganya paling murah dalam kelas motor adventure 250 cc

    Pendistribusian mulia 18 April, memenuhi pemesanan konsumen sejak tahun lalu
  • Unit anyar dari Suzuki pertama kali dikenalkan ke publik Tanah Air saat pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022. Kehadirannya ketika itu sebagai pengenalan, sebab belum ada harga OTR yang disampaikan oleh perusahaan. Namun kini harganya telah resmi dirilis.

    Pihak SIS siap memenuhi permintaan dan pemesanan pelanggan secara bertahap ke seluruh jaringan Suzuki di Indonesia. Dimulai dengan konsumen di wilayah Jabodetabek dan berjalan dari 18 April 2023.

    Seperti kita tahu, V-Strom 250SX tampil sebagai "Lightweight Versatile Crossover". Identitas V diartikan sebagai ‘Versatile’ dan Strom ‘Stream and Storm’. Ia dapat melakukan perjalanan dengan mudah, mulai dari rute perkotaan hingga jalan beraspal yang berkelok-kelok serta jalur tanah.

    Suzuki V-Strom 250SX

    V-Strom 250SX hadir dengan ketangguhan, sporty, dan kenyamanan dalam satu paket. Dalam kondisi berkendara di perkotaan, Suzuki Oil Cooling System (SOCS) menjaga mesin tetap dingin saat cuaca panas. Dia memiliki kapasitas tepat 249 cc, SOHC, 1-silinder, 4-katup, 4-tak, pendingin oli, dan sudah berpengabut injeksi.

    Klaim pabrikan dengan penggunaan jantung pacu itu mampu menghasilkan tenaga maksimal sampai 26,1 Hp di 9.300 rpm dan torsi puncak 22,6 Nm di putaran mesin 7.500 rpm. Output tersebut disalurkan lewat transmisi manual kopling 6-percepatan.

    Baca Juga: Mencari Keistimewaan Suzuki Satria F150, Bebek Hyperunderbone Nyaris Rp30 Juta

    “V-Strom 250SX menghasilkan kerja throttle yang nyaman dengan karakter penuh torsi pada RPM rendah. Karakter mesinnya sangat bermanfaat di jalan kasar. Saatnya bagi siapapun untuk bisa ikut merasakan pengalaman dan petualangan baru lewat V-Strom 250SX yang telah kami pasarkan secara resmi di Indonesia,” kata Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS.

    Rangkanya serupa dengan Suzuki Gixxer SF250 yang yang sudah diluncurkan di Indonesia. Ramping dan gesit membuatnya mudah digunakan kemanapun. Short-style dual-exit muffler dan separate seat juga memberikan tampilan sporty bagi pengendara.

    Suzuki V-Strom 250SX

    Secara dimensi ia punya panjang di 2.180 mm, lebar 880 mm, dan tinggi 1.335 mm. Sementara untuk jarak sumbu roda bermain di 1.440 mm, ground clearance 205 mm, tinggi jok 835 mm, dan berat total kendaraan di 167 kg.

    Untuk menemami aktivitas harian atau bahkan diajak berpetualang, kapasitas bahan bakar mencapai 12 liter. Sebuah ukuran tangki BBM yang ideal di motor-motor seperempat liter. Windscreen fungsional dan knuckle cover juga menjadikannya sebagai pasangan yang ideal untuk turing.

    Untung rancang kaki-kakinya, di depan pakai suspensi jenis teleskopik dengan pelek ukuran 19 inci. Adapun di belakang mengandalkan peredam monoshock dengan penggunaan pelek 17 inci. Sesuai tema motor, seluruh ban pakai jenis dual-purpose.

    Dari segi fitur, ia dibekali dengan lampu depan berteknologi LED, panel meter full digital yang berisikan informasi penting kendaraan, USB Port, dan penggunaan windscreen yang cukup tinggi. Selebihnya untuk menambah keasyikan berkendara sudah terpasang peranti konektivitas gawai atau yang dinamakan mereka sebagai Suzuki Ride Connect. Nanti pemilik bisa melakukan pairing antara smartphone dengan motor untuk menikmati beberapa fitur yang disajikan.

    Adapun untuk fitur keselamatan sudah tersemat teknologi pengereman ABS (Anti-lock Braking System) 2 kanal. Artinya roda depan dan belakang akan terhindar dari potensi terkunci ketika pengendara melakukan deselerasi keras. (Bgx/Odi)

     

    Baca Juga: Suzuki Avenis 125 Menantang New Honda Vario 125, Apakah Sanggup?

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Motor Suzuki Unggulan

    Artikel Motor Suzuki dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test
    • Pahami Formula dan Teknologi SEP-α di Mesin Suzuki Burgman Street EX125
      Pahami Formula dan Teknologi SEP-α di Mesin Suzuki Burgman Street EX125
      Anjar Leksana . 13 Feb, 2024
    • Rancangan Suzuki Burgman 125 Nyentrik, Ini Perbincangan sama Desainernya
      Rancangan Suzuki Burgman 125 Nyentrik, Ini Perbincangan sama Desainernya
      Anjar Leksana . 02 Feb, 2024
    • Suzuki Rilis GSX-8R, Penantang Baru Motor Sport Kelas Menengah
      Suzuki Rilis GSX-8R, Penantang Baru Motor Sport Kelas Menengah
      Zenuar Yoga . 24 Nov, 2023
    • Alternatif Skutik Selain Burgman Street 125 EX dengan Harga Lebih Murah
      Alternatif Skutik Selain Burgman Street 125 EX dengan Harga Lebih Murah
      Zenuar Yoga . 14 Nov, 2023
    • Cicilan Terendah Suzuki Burgman Street 125EX Tak Sampai Rp1 Juta Sebulan
      Cicilan Terendah Suzuki Burgman Street 125EX Tak Sampai Rp1 Juta Sebulan
      Anjar Leksana . 02 Nov, 2023
    • Rivalitas Tiga Skutik Baru Pabrikan Jepang, Mana Paling Layak Buat Harian?
      Rivalitas Tiga Skutik Baru Pabrikan Jepang, Mana Paling Layak Buat Harian?
      Zenuar Yoga . 12 Feb, 2024
    • Persaingan Kelas 125 cc Baru, Suzuki Burgman Street 125 EX Lawan Honda Vario 125
      Persaingan Kelas 125 cc Baru, Suzuki Burgman Street 125 EX Lawan Honda Vario 125
      Zenuar Yoga . 13 Nov, 2023
    • Suzuki Burgman Street 125 EX vs Yamaha Lexi S, Mana Layak Dipilih?
      Suzuki Burgman Street 125 EX vs Yamaha Lexi S, Mana Layak Dipilih?
      Zenuar Yoga . 01 Nov, 2023
    • Komparasi Motor Ayago Honda Sonic 150R Vs Suzuki Satria F150, Mana Lebih Unggul?
      Komparasi Motor Ayago Honda Sonic 150R Vs Suzuki Satria F150, Mana Lebih Unggul?
      Zenuar Yoga . 14 Apr, 2023
    • Mana Layak Dipilih, Suzuki Avenis atau Yamaha Lexi S ABS?
      Mana Layak Dipilih, Suzuki Avenis atau Yamaha Lexi S ABS?
      Zenuar Yoga . 20 Des, 2022
    • Test Ride Suzuki V-Strom 250SX: Jajal Kapabilitas Motor Tualang di Lintasan Off-Road!
      Test Ride Suzuki V-Strom 250SX: Jajal Kapabilitas Motor Tualang di Lintasan Off-Road!
      Setyo Adi Nugroho . 08 Mar, 2024
    • First Ride Suzuki Burgman Street 125EX: Desain Nyentrik, Handling Pas
      First Ride Suzuki Burgman Street 125EX: Desain Nyentrik, Handling Pas
      Anindiyo Pradhono . 01 Feb, 2024
    • First Ride Suzuki Avenis 125: Cari Potensi di Balik Tampilan yang Nyeleneh
      First Ride Suzuki Avenis 125: Cari Potensi di Balik Tampilan yang Nyeleneh
      Bangkit Jaya Putra . 31 Okt, 2022
    • Road Test Suzuki Hayabusa: Menjawab Ekspektasi Fanatis yang Skeptis
      Road Test Suzuki Hayabusa: Menjawab Ekspektasi Fanatis yang Skeptis
      Ivan Hermawan . 27 Jul, 2021
    • Test Ride Suzuki Nex Crossover: Tenaga Responsif, Cocok Buat Touring Jarak Dekat
      Test Ride Suzuki Nex Crossover: Tenaga Responsif, Cocok Buat Touring Jarak Dekat
      Zenuar Yoga . 18 Mar, 2021