Toyota Sienta Q 2016 Bekas, MPV Praktis yang Harganya Makin Terjangkau

Toyota Sienta Bekas

Lagi cari mobil keluarga dengan bujet LCGC? Coba pertimbangkan Toyota Sienta. Keluaran 2016 kini makin bertebaran di pasar mobil bekas. Tergolong muda baru lima tahun, seharusnya masih banyak yang dalam kondisi bugar. Belum lagi mengingat reputasi brand Toyota yang tentunya menambah keyakinan soal daya tahan. Kami rekomendasikan tipe Q sebagai varian teratas. Harganya kini sangat menarik hampir setara Toyota Calya gres. Pilihannya mulai dari Rp165 juta sampai Rp175 juta.

Awal dipasarkan, Sienta langsung dalam status Completely Knocked Down (CKD). Jumlah varian yang ditawarkan untuk konsumen juga sangat beragam. Total ada 7 trim dari 4 tipe utama: E, G, V dan Q. Ada pilihan transmisi manual 6-kecepatan dan CVT untuk tipe E, G dan V. Sedangkan tipe Q hanya tersedia CVT. Paling menarik bila menilik Sienta Q CVT. Sebagai varian tertinggi punya fitur paling lengkap dan tampilan berbeda. Harga baru kala itu Rp298,2 juta. Tentu depresiasi yang terjadi amatlah menggiurkan.

mesin toyota sienta

Tampilan Sienta Q tampak sporty dari penyematan body kit. Penuh mulai dari spoiler depan, side skirt sampai bemper belakang. Lampu utama berteknologi Bi-Beam LED dengan moel projector yang dilengkapi LED clearance lamp dan auto leveling. Lampu belakang juga sudah mengadopsi LED plus LED line guide sebagai pemanis. Selebihnya banyak kesamaan fitur antara Sienta tipe Q dan V. Seperti pelek alloy 16”, auto retractable mirror, interior warna dark brown atau fromage dan sistem audio monitor layar sentuh 7” yang juga ada di tipe G. Ada beberapa titik pembeda utama antara tipe Q dengan varian lain. Saat mengemudikan Sienta Q, terpampang jelas panel meter lebih canggih dengan pendaran cahaya optitron. Ditengahnya tampak layar TFT 4,2” sebagai Multi Information Display (MID).

Semua varian Sienta Menggendong mesin baru 2NR-FE 4-silinder 1,5-liter, DOHC, Dual VVT-i. Tenaga didapat 107 PS dan torsi maksimum 140 Nm. Khusus tipe Q hanya diberli pilihan transmisi CVT. Transmisi sabuk baja ini memiliki 7 tingkat kecepatan yang perpindahannya dapat dilakukan secara manual melalui tuas atau disebut sport sequential shiftmatic.

 

Baca Juga: Panduan Memiliki Toyota Calya Bekas, LCGC 7-Seater Praktis untuk Harian

interior toyota sienta

Selebihnya, Toyota Sienta merupakan MPV keluarga yang menawarkan kenyamanan dan aura premium lebih baik dari mobil sekelas Low MPV. Ukuran kabin memang tidak terlampu besar, tapi tetap mampu menampung 7 orang dewasa. Saat kursi baris ketiga tidak dibutuhkan, dapat dilipat dengan cara yang unik. Proses pelipat disebut dive-in dengan cara memasukkan kursi baris ketiga ke bawah kursi baris kedua. Akses penumpang pun sangat mudah berkat power sliding door yang sudah standar mulai dari Sienta tipe G. Fitur keselamatan standar juga sangat memadai. Sebut saja dual airbag ditambah airbag untuk lutut pengemudi, Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Plus Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA).

Dalam keadaan baru saat itu, Toyota Sienta Q memiliki value for money yang bagus jika melihat fitur di dalamnya. Pilihan mobil menarik, bagi Anda yang ingin naik kelas dari Low MPV. Karena ia memang dirancang sebagai penghubung antara Avanza dengan Kijang Innova. Harganya pun persis di antara kedua mobil keluarga legendaris Toyota.

fitur toyota sienta

Harganya makin terjangkau tapi jangan terpaku ambil unit termurah. Tetap perlu teliti soal riwayat perawatan dan kondisi fisik keseluruhan. Kalau tak mau repot bisa memanfaatkan jasa inspeksi mobil. Setidaknya wajib menghindari bekas tabrakan parah dan terendam banjir. (Odi)

 

Baca Juga: Daftar Harga LSUV Bekas Produksi 2017 ke Atas, Mulai Rp150 Jutaan

Jelajahi Toyota Sienta

  • Tampak Depan Bawah Toyota Sienta
  • Tampak belakang serong Sienta
  • Tampak Grille Sienta
  • Lampu depan Sienta
  • lampu belakang Sienta
  • Pelek Sienta
  • Tampak depan medium Toyota Sienta
Toyota Sienta
Rp 258,1 - Rp 294,4 Juta Cicilan : Rp 5,89 Juta

Model Mobil Toyota

Mobil Toyota
  • Toyota Kijang Innova
    Toyota Kijang Innova
  • Toyota Yaris
    Toyota Yaris
  • Toyota Fortuner
    Toyota Fortuner
  • Toyota Avanza
    Toyota Avanza
  • Toyota Raize
    Toyota Raize

Don't Miss

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Toyota Unggulan

Bandingkan & Rekomendasi