Ubah Tampang Toyota Alphard Jadi Lexus LM? Cuma Rp 300 Jutaan

Lexus LM Body Kit

JAKARTA – Para pecinta mobil keluarga kelas mewah baru saja disajikan satu pilihan baru; Lexus LM. MPV premium ini tengah hangat jadi perbincangan lantaran fitur mewah yang dimilikinya. Secara tampang, memang 11-12 dibandingkan saudaranya Toyota Alphard. Namun ada beberapa bagian yang menjadi ciri khas plus kelengkapan bagian kabin yang wah.

Lexus Indonesia mengaku cukup kewalahan dengan antusias konsumen Tanah Air. Disebutkan jika inden Lexus LM 350 4-seater dan LM 350 7-seater sudah hampir 200 unit. Padahal harganya lumayan. “Lexus LM 350 dijual dengan harga resmi Rp 2,39 miliar untuk tipe tujuh penumpang. Lalu versi empat penumpang berbanderol Rp 3,035 miliar (OTR Jakarta). Pelan-pelan kami mulai pengiriman pekan depan. Saat ini sudah ada 200 pemesanan,” kata Adrian Tirtasjaja, General Manager Lexus Indonesia, dikutip oleh OTO.com.

Peluang ini dipergunakan bagi para modifikator untuk menghadirkan sosok Lexus LM melalui Toyota Alphard. Inilah yang dilakukan rumah modifikasi Dee Garage by UFO Motorsport di Jakarta Barat. Ide ini memang sangat mungkin dilakukan karena Lexus LM sendiri dibangun dari basis Toyota Alphard.

“Toyota kan selalu begitu bro, membuat versi Jepang dengan model seperti ini dan versi lokal ada sedikit perbedaan. Apalagi Lexus,” ucap Hendrik selaku bos Dee Garage by UFO Motorsport saat dihubungi via telepon, Selasa (23/6/2020) kemarin.

Baca juga: Lexus LM Kembaran Alphard Meluncur di Indonesia, Mulai Rp 2,39 Miliar

Lexus LM Body Kit

Body Conversion

Baginya hal ini dianggap ide untuk berkreasi sebaik dan seindah mungkin. Hendrik mencoba untuk bisa upgrade sosok Alphard menjadi Lexus LM melalui metode body convertion. Penggantian mulai dari kap mesin, grill besar, logo hingga ke bagian side skirt. “Gak hanya itu bro, kita juga lakukan untuk penggantian model headlamp, bumper depan full set dan grill set,” ujar Hendrik.

Paket tersebut juga sudah termasuk lampu belakang, garnish di tengah lampu belakang, bumper belakang full set, cover panel fender belakang dan bumper belakang side bracket.

Semua barang yang disediakan oleh Dee Garage adalah barang orisinal Jepang. Sehingga membutuhkan waktu untuk pemesanan termasuk durasi pemasangan. “Karena barang kita impor, jadi paling tidak kita butuh waktu satu bulan. Kalau untuk pemasangan karena plug and play jadi bisa ditunggu,” tambahnya.

Lexus LM Body Kit

Tidak Berikut Velg

Sayangnya, paket ini belum termasuk dengan penggantian velg. Sebagai informasi, Lexus LM dipasangkan velg 18 inci dengan desain elegan khas milik Lexus. Hendrik mengugkapkan alasannya. “Velg tidak kita tawarkan dalam paket ini, karena pasti lebih mahal untuk biaya impornya,” tambah Hendrik.

Menurutnya, ada hal lain yang membuat mereka tidak memasukkan pelek. Pemilik mobil umumnya senang memodifikasi tampilan velg sesuai dengan keinginan. Jika dimasukkan dalam paket, belum tentu si pemilik suka. Sehingga dibiarkan menjadi pilihan sendiri bagi para pemilik untuk memodifikasi ukuran dan model velgnya.

Lexus LM Body Kit

Harga Paket

Paketan ini ditawarkan Rp 300 juta ke atas. Kenapa mahal? “Jangan bilang mahal. Karena pertama ini barang kita hadirkan khusus bagi yang ingin memodifikasi mobilnya. Kemudian, barang ini orisinal bukan buatan sendiri,” tambahnya lagi.

Hitung-hitungan kasarnya. Harga LM termurah adalah Rp 2,39 miliar sedangkan Alphard sendiri dijual Rp 1,95 miliar. Hendrik mengaku peluang untuk mendapatkan konsumen cukup tinggi. Pasalnya, Toyota Alphard merupakan MPV premium yang sangat laris di Indonesia. Banyak pemilik Alphard yang saat ini melakukan modifikasi sendiri. Tawaran upgrade tampilan menjadi Lexus LM ini, bisa menjad alternatif.

Spesifikasi Toyota Alphard body convertion Lexus LM

- HeadLamp (R)

- HeadLamp (L)

- Front bonnet

- Front Bumper Fullset

- Front Grill Set

- TailLamp Fullset

- TailLamp Center Garnish

- Rear Bumper Fullset

- Rear Fender Cover panel (R)

- Rear Fender Cover panel (L)

- Rear Bumper Side Bracket (R) (L)

- Front full complete

- Rear full complete

(Val/Raju)

Jelajahi Lexus LM

  • Tampak Depan Bawah Lexus LM
  • Tampak samping LM
  • Tampak belakang serong LM
  • Tampak belakang LM
  • Tampak Grille LM
  • Lampu depan LM
  • lampu belakang LM
  • Tampak belakang LM
Lexus LM
Rp 2,42 - 3.063 Milyar Cicilan : Rp 55,28 Juta

Model Mobil Lexus

Mobil Lexus
  • Lexus ES
    Lexus ES
  • Lexus LC
    Lexus LC
  • Lexus LM
    Lexus LM
  • Lexus LS
    Lexus LS
  • Lexus LX
    Lexus LX

Don't Miss

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Lexus Unggulan

Bandingkan & Rekomendasi

Tren MPV

Artikel Mobil Lexus LM dari Oto

  • Berita