Versi Mewah Nissan Note Meluncur di Jepang

nissan-note-aura-6

Nissan Note Aura merupakan versi lebih premium dari All-new Note yang rilis akhir tahun lalu. Kastanya berbeda, sudah pasti dibekali berbagai fitur lebih mewah. Tapi lebih dari itu, ia turut pancarkan nuansa berbeda dari model standar.

Memang secara garis besar mudah diidentifikasi gaya Note Aura yang serupa versi standar. Hadirkan aransemen hatchback membulat dengan kepala empat pilar. Kendati begitu, wajahnya justru dibuat berbeda. Cenderung mengikuti arahan dari crossover listrik, Ariya. Terlihat komposisi mata menyipit terintegrasi manis dalam ruang grille. Di samping itu, identitas perusahaan V-Motion grille ditegaskan oleh permainan lampu DRL.

Nissan Note Aura

Dalam area wajah ia tampak mempertahankan jeroan lampu empat elemen LED dengan fungsi adaptif. Keduanya terhubung oleh bilah hitam tebal yang bantu menegaskan keterhubungan antara lampu dan ruang grille. Juga menegaskan interpretasi rancangan muka Ariya adalah patron dalam rongga hidungnya. Ubahan lainnya termasuk pahatan baru di bumper depan. Sayatan rongga sisi terluar terlihat sedikit lebih besar. Sementara itu, apron menciptakan kesan sporty melalui lekuk tajam dan janggut spoiler tipis.

Bukan sekadar diferensiasi riasan, Aura sebetulnya berusaha untuk menampilkan kuda-kuda lebar dan rendah. Terbukti tubuhnya lebih Panjang 40 mm ketimbang Note standar. Semua ini berkat kontribusi revisi bumper depan, bumper belakang, hingga fender belakang lebih lebar. Juga di belakang bisa kita temukan rancangan bokong yang simpel dan iluminasi penghubung antara lampu kombinasi belakang. Terakhir, tata busana culun benar-benar dihilangkan dengan pemakaian sepatu aluminium 17 inci berisi dop resin dalam finishing gunmetal. Boleh dibilang semua eksekusi ini sukses mendongkrak penampilan Note jadi lebih premium.

Baca Juga: Tengok Fitur Safety Nissan X-Trail, Tak Kalah Canggih dari Honda Sensing

nissan note aura

Interior pun tak luput dari sentuhan revisi agar Aura terkesan berkelas. Panel kayu dipasang menghiasi dasbor dan konsol tengah lalu ditambah aplikasi material fabric bertekstur wol di door trim, armrest, hingga ke permukaan dasbor. Menyelaraskan tema tadi, varian rendah mengusung perpaduan bungkusan kain bertekstur wol pola Herringbone dengan kulit sintetis. Namun dapat ditemukan keberadaan genuine leather bermotif lipatan sehingga permukaan Zero Gravity Seat bawaan tidak licin.

Seperti awal peluncuran Note, Aura mengusung permainan layar instrumen 12,3 inci plus sarana hiburan 9 inci. Meski berhasil menyuarakan kesan canggih, mereka tidak ditinggalkan begitu saja. Kalau mau perjalanan lebih nikmat, sistem audio premium Bose Personal Plus dapat dijebloskan ke dalam kabin. Dijamin memanja telinga sebab mengadopsi speaker di headrest depan demi menyuguhkan “pengalaman akustik premium”. Peredaman pada atap, pintu, dan jendela pintu depan lantas menjamin kesenyapan dan kenyamanan.

nissan-note-aura

Versi Note yang mewah ini hadir dengan teknologi hybrid e-Power kebanggaan Nissan. Siapkan sensasi berkendara elektris tanpa dibarengi kekhawatiran kehabisan daya. Memainkan kombinasi antara motor listrik, baterai, dan mesin tiga silinder 1.200 cc HR12DE sebagai pembangkit listrik. Ia datang dalam format varian G atau G Four lengkap “Leather Edition” di tiap opsi trim untuk peningkat rasa material kulit asli.

Untuk tipe G, komposisi powertrain dibuat serupa Note standar. Penggeraknya berasal dari motor listrik EM47 di poros depan untuk melontarkan kekuatan sebesar 136 PS dan torsi 300 Nm. Baru di G Four, Note Aura kebagian sokongan motor listrik MM48 tambahan di poros belakang sehingga keempat rodanya bisa mencipta gerak. Dorongan individu di belakang tercatat sebesar 68 PS/100 Nm. Semua ini didukung oleh mesin generator tiga silinder sekuat 82 PS/103 Nm.

Nissan Note Aura

Yep, seperti disebut pabrikan, Note Aura membawa kenyamanan dan teknologi canggih dari Note e-Power. Hanya saja, telah dituangkan peningkat rasa berupa perabotan premium dan penyempurnaan sistemnya. Juga tak ketinggalan gaya individu penegas kasta. Ia ditawarkan dalam total 14 pilihan kelir bodi dengan lima kombinasi two-tone. Termasuk di dalamnya Garnet Red campur Super Black atau kombinasi Midnight Black dan Sunrise Copper.

Rencananya, Nissan Note Aura mulai dipasarkan akhir tahun di Negeri Sakura dengan harga lebih tinggi dari Note standar. Tipe G diberi label 2.610.300 Yen atau sekitar Rp338 jutaan. Trim atas G Four dipasang label 2.868.800 Yen atau Rp371,4 jutaan. Itu belum termasuk opsi “Leather Edition”. Sebagai perbandingan, Note varian puncak X Four dijual 2.445.300 Yen alias hanya sekitar Rp316,6 juta. (Krm/Odi)

Baca Juga: Nissan X-Trail Generasi Empat (T33) Mendebut di Shanghai Motor Show 2021

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Nissan Unggulan

  • Yang Akan Datang