Vespa S 125 i-Get, Ini yang Bikin Dia Menggoda

Vespa S 125 i-Get, Ini yang Bikin Dia Menggoda
JAKARTA, Motovaganza.com – Vespa punya banyak pilihan. Kadang bikin bingung, terutama buat mereka yang newbie. Salah satu yang bisa dipertimbangkan adalah Vespa S 125 i-Get. Tak sekadar tampil modern, dia juga menjadi satu-satunya unit berperawakan sporty. Tentu saja menggoda, terlebih dengan banderol kompetitif. Wajar, karena memang itulah yang menjadi faktor penentunya. Vespa S merupakan salah satu produk entry level. PT Piaggio Indonesia selaku pemegang merek mematok harga jualnya di angka Rp 34 juta atau lebih mahal dari produk terbawah lain yaitu Vespa LX 125 i-Get. Namun, tipe S punya nilai jual yang tak bisa disamakan dengan varian LX. Sekilas pandang, Anda pasti sepakat bahwa Vespa S berpenampilan lebih energik. Lampu kotak yang menjadi identitasnya lantas dipadukan 'dasi' memanjang ke bawah. Maskulin, terutama dengan opsi kelir bodi Titanium Red, Red Matte dan Green Matte. Kemudian dipadu pula dengan penggunaan pelek berwarna hitam. Tak cuma itu, terjemahan unsur sport juga begitu kentara. Utamanya lewat sematan decal yang menghias area tebeng serta tepong Vespa S. Terakhir, tentu saja desain jok ala single seater. Kendati begitu pengemudi bisa tetap berbagi dengan boncengan, meski porsinya tak sama. Otomatis cuma itu pembedanya, karena sejatinya tak ada perubahan signifikan terhadap impresi berkendara. Seperti varian lain, Vespa S 125 juga menawarkan posisi berkendara menegak. Tetap nyaman karena setang tinggi dan joknya lebar. Meski menjadikan beberapa penggunanya canggung. Terutama saat berhenti di lampu merah karena memaksa kaki berjinjit. Baca juga: TIPS: 6 Langkah Merawat Vespa Kesayangan Anda di Rumah

Mesin dan Kenyamanan

Namun, faktor tadi rasanya cuma hal minor dan tak layak diperdebatkan. Toh inilah Vespa, sebuah brand yang 'menjual' historis dan melekat hingga sekarang. Vespa kini juga tak bisa sepenuhnya dikatakan kolot. Nyatanya Vespa S 125 sudah berbekal mesin injeksi dengan 3 buah katup. Mesin i-Get berkapasitas 124,5 cc ini punya output berupa tenaga 10,2 Hp/7.600 rpm dan torsi 10,2 Nm/6.000 rpm. Disebutkan pula, berkat teknologi i-Get ini juga, getaran pada lini Vespa modern seperti S 125 diminimalisir. Pengendalian memaduan suspensi depan dengan single arm, berpelengkap pegas Helikal beserta peredam kejut tunggal hidrolik. Lalu untuk bagian belakang, mengandalkan shock tunggal dengan 4 setelan kekerasan (preload). Khusus suspensi belakang itu, tak bisa Anda temui pada Vespa LX yang berstatus paling murah. Namun, spesifikasi ini sama dengan kepunyaan Vespa Primavera 150 dan Sprint 150 yang dijual di atas Rp 40 juta. Item ini juga dipakai oleh Vespa GTS 150 dengan harga jual tembus Rp 50 juta. Urusan pederaman, Vespa S 125 dibantu sepasang ban tubeless ukuran 110/70-11 dan 120/70-10 (depan-belakang). Sayang pengeremannya hanya mengandalkan cakram (200 mm) di roda depan, sedangkan belakang masih berupa tromol. Memang tanpa ada ABS seperti varian di atas. Tapi untuk ukuran skuter 125 cc, bekalan penghenti laju itu sudah cukup bukan? Yang terpenting Vespa S 125 i-Get dipasarkan dengan harga cukup bersahabat, modis dan sporty. Baca juga: Servis Piaggio Vespa Bisa Manfaatkan Layanan Antar Jemput Gratis

Spesifikasi Lengkap

 
Engine i-get, 4-Stroke, 3 Valves Single cylinder
Ignition Electronic injection
Capacity 124.5 cc
Maximum Power 7.6 kW / 7,600 rpm
Maximum Torque 10.2 Nm / 6,000 rpm
Cooling System Forced Air
Transmission Automatic CVT (Continuous Variable Transmission)
Front Suspention Single arm with helical spring and single double-acting hydraulic shock absorber
Rear Suspention Shock absorber with adjustable preload with 4 settings
Front Brake 220mm disc brake
Rear Brake 110mm drum brake
Front Tire Tubeless 110/70-11"
Rear Tire Tubeless 120/70-10"
Dimensions 1,770 mm / 705 mm
Wheel Base 1280 mm
Seat Height 785 mm
Fuel Capacity 7 (± 0.5) liter
Emission Euro 3
  Baca juga OTO: Ini Alasan Vespa S Lebih Menarik Ketimbang Model Lain ARY DWINOVIANSYAH | RAJU FEBRIAN

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Vespa World Day 2024 Dihadiri 30 Ribu Pencinta Vespa
    Vespa World Day 2024 Dihadiri 30 Ribu Pencinta Vespa
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • Bangkitkan Nilai Sejarah Balap, Yamaha Rilis XSR900 GP
    Bangkitkan Nilai Sejarah Balap, Yamaha Rilis XSR900 GP
    Anjar Leksana . 23 Apr, 2024
  • Ducati Indonesia Gelar Program Check-Up Gratis dan Diskon 70 persen Suku Cadang
    Ducati Indonesia Gelar Program Check-Up Gratis dan Diskon 70 persen Suku Cadang
    Zenuar Yoga . 23 Apr, 2024
  • Michelin Indonesia Gelar Safety Riding Class untuk Pengendara Perempuan
    Michelin Indonesia Gelar Safety Riding Class untuk Pengendara Perempuan
    Anindiyo Pradhono . 23 Apr, 2024
  • Honda Giorno+ 2024 Special Edition Bercorak Donald Duck
    Honda Giorno+ 2024 Special Edition Bercorak Donald Duck
    Anjar Leksana . 22 Apr, 2024
  • Adu Varian Tertinggi Yamaha Lexi LX 155 dengan Honda Stylo 160, Siapa Unggul?
    Adu Varian Tertinggi Yamaha Lexi LX 155 dengan Honda Stylo 160, Siapa Unggul?
    Zenuar Yoga . 24 Apr, 2024
  • Update Motor Sport Yamaha 150 cc Pasca Lebaran 2024, Termurah Rp20 jutaan
    Update Motor Sport Yamaha 150 cc Pasca Lebaran 2024, Termurah Rp20 jutaan
    Zenuar Yoga . 22 Apr, 2024
  • Setelah Lebaran 2024 Mau Cari Skutik 125 cc Seharga Rp20 jutaan? Ini Pilihannya
    Setelah Lebaran 2024 Mau Cari Skutik 125 cc Seharga Rp20 jutaan? Ini Pilihannya
    Zenuar Yoga . 19 Apr, 2024
  • Pilihan Skutik Maxi dan Classy Yamaha Pascalebaran 2024
    Pilihan Skutik Maxi dan Classy Yamaha Pascalebaran 2024
    Zenuar Yoga . 18 Apr, 2024
  • Suka Jadi Perhatian? Ini Motor Ikonik Honda yang Layak Dipilih
    Suka Jadi Perhatian? Ini Motor Ikonik Honda yang Layak Dipilih
    Zenuar Yoga . 15 Apr, 2024
  • Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Zenuar Yoga . 16 Apr, 2024
  • Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Zenuar Yoga . 08 Apr, 2024
  • Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2024
  • Perhatikan Hal ini Sebelum Mudik Menggunakan Sepeda Motor
    Perhatikan Hal ini Sebelum Mudik Menggunakan Sepeda Motor
    Zenuar Yoga . 21 Mar, 2024
  • Biar Aman dan Nyaman di Jalan, Ini Tips Berkendara saat Berpuasa
    Biar Aman dan Nyaman di Jalan, Ini Tips Berkendara saat Berpuasa
    Zenuar Yoga . 20 Mar, 2024
  • Test Ride Suzuki V-Strom 250SX: Jajal Kapabilitas Motor Tualang di Lintasan Off-Road!
    Test Ride Suzuki V-Strom 250SX: Jajal Kapabilitas Motor Tualang di Lintasan Off-Road!
    Setyo Adi Nugroho . 08 Mar, 2024
  • First Ride Yamaha Lexi LX 155: Lincah, Irit dan Fungsional Jadi Satu
    First Ride Yamaha Lexi LX 155: Lincah, Irit dan Fungsional Jadi Satu
    Bangkit Jaya Putra . 07 Feb, 2024
  • First Ride Honda Stylo 160: Desain Retro Tapi Ada Rasa yang Sama
    First Ride Honda Stylo 160: Desain Retro Tapi Ada Rasa yang Sama
    Setyo Adi Nugroho . 04 Feb, 2024
  • First Ride Suzuki Burgman Street 125EX: Desain Nyentrik, Handling Pas
    First Ride Suzuki Burgman Street 125EX: Desain Nyentrik, Handling Pas
    Anindiyo Pradhono . 01 Feb, 2024
  • Test Ride Harley-Davidson Pan America 1250 Special: Sang Penantang Baru di Segmen Tualang
    Test Ride Harley-Davidson Pan America 1250 Special: Sang Penantang Baru di Segmen Tualang
    Zenuar Yoga . 27 Okt, 2023