Vespa S 125 i-Get, Ini yang Bikin Dia Menggoda

JAKARTA, Motovaganza.com – Vespa punya banyak pilihan. Kadang bikin bingung, terutama buat mereka yang newbie. Salah satu yang bisa dipertimbangkan adalah Vespa S 125 i-Get. Tak sekadar tampil modern, dia juga menjadi satu-satunya unit berperawakan sporty. Tentu saja menggoda, terlebih dengan banderol kompetitif. Wajar, karena memang itulah yang menjadi faktor penentunya. Vespa S merupakan salah satu produk entry level. PT Piaggio Indonesia selaku pemegang merek mematok harga jualnya di angka Rp 34 juta atau lebih mahal dari produk terbawah lain yaitu Vespa LX 125 i-Get. Namun, tipe S punya nilai jual yang tak bisa disamakan dengan varian LX. Sekilas pandang, Anda pasti sepakat bahwa Vespa S berpenampilan lebih energik. Lampu kotak yang menjadi identitasnya lantas dipadukan 'dasi' memanjang ke bawah. Maskulin, terutama dengan opsi kelir bodi Titanium Red, Red Matte dan Green Matte. Kemudian dipadu pula dengan penggunaan pelek berwarna hitam. Tak cuma itu, terjemahan unsur sport juga begitu kentara. Utamanya lewat sematan decal yang menghias area tebeng serta tepong Vespa S. Terakhir, tentu saja desain jok ala single seater. Kendati begitu pengemudi bisa tetap berbagi dengan boncengan, meski porsinya tak sama. Otomatis cuma itu pembedanya, karena sejatinya tak ada perubahan signifikan terhadap impresi berkendara. Seperti varian lain, Vespa S 125 juga menawarkan posisi berkendara menegak. Tetap nyaman karena setang tinggi dan joknya lebar. Meski menjadikan beberapa penggunanya canggung. Terutama saat berhenti di lampu merah karena memaksa kaki berjinjit. Baca juga: TIPS: 6 Langkah Merawat Vespa Kesayangan Anda di Rumah

Mesin dan Kenyamanan

Namun, faktor tadi rasanya cuma hal minor dan tak layak diperdebatkan. Toh inilah Vespa, sebuah brand yang 'menjual' historis dan melekat hingga sekarang. Vespa kini juga tak bisa sepenuhnya dikatakan kolot. Nyatanya Vespa S 125 sudah berbekal mesin injeksi dengan 3 buah katup. Mesin i-Get berkapasitas 124,5 cc ini punya output berupa tenaga 10,2 Hp/7.600 rpm dan torsi 10,2 Nm/6.000 rpm. Disebutkan pula, berkat teknologi i-Get ini juga, getaran pada lini Vespa modern seperti S 125 diminimalisir. Pengendalian memaduan suspensi depan dengan single arm, berpelengkap pegas Helikal beserta peredam kejut tunggal hidrolik. Lalu untuk bagian belakang, mengandalkan shock tunggal dengan 4 setelan kekerasan (preload). Khusus suspensi belakang itu, tak bisa Anda temui pada Vespa LX yang berstatus paling murah. Namun, spesifikasi ini sama dengan kepunyaan Vespa Primavera 150 dan Sprint 150 yang dijual di atas Rp 40 juta. Item ini juga dipakai oleh Vespa GTS 150 dengan harga jual tembus Rp 50 juta. Urusan pederaman, Vespa S 125 dibantu sepasang ban tubeless ukuran 110/70-11 dan 120/70-10 (depan-belakang). Sayang pengeremannya hanya mengandalkan cakram (200 mm) di roda depan, sedangkan belakang masih berupa tromol. Memang tanpa ada ABS seperti varian di atas. Tapi untuk ukuran skuter 125 cc, bekalan penghenti laju itu sudah cukup bukan? Yang terpenting Vespa S 125 i-Get dipasarkan dengan harga cukup bersahabat, modis dan sporty. Baca juga: Servis Piaggio Vespa Bisa Manfaatkan Layanan Antar Jemput Gratis

Spesifikasi Lengkap

 
Engine i-get, 4-Stroke, 3 Valves Single cylinder
Ignition Electronic injection
Capacity 124.5 cc
Maximum Power 7.6 kW / 7,600 rpm
Maximum Torque 10.2 Nm / 6,000 rpm
Cooling System Forced Air
Transmission Automatic CVT (Continuous Variable Transmission)
Front Suspention Single arm with helical spring and single double-acting hydraulic shock absorber
Rear Suspention Shock absorber with adjustable preload with 4 settings
Front Brake 220mm disc brake
Rear Brake 110mm drum brake
Front Tire Tubeless 110/70-11"
Rear Tire Tubeless 120/70-10"
Dimensions 1,770 mm / 705 mm
Wheel Base 1280 mm
Seat Height 785 mm
Fuel Capacity 7 (± 0.5) liter
Emission Euro 3
  Baca juga OTO: Ini Alasan Vespa S Lebih Menarik Ketimbang Model Lain ARY DWINOVIANSYAH | RAJU FEBRIAN

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Alva Cervo X Resmi Meluncur dengan Teknologi Baterai Baru, Harga Rp44,9 Juta
    Alva Cervo X Resmi Meluncur dengan Teknologi Baterai Baru, Harga Rp44,9 Juta
    Setyo Adi Nugroho . 23 Mei, 2025
  • Ini yang Bikin Yamaha Gear Ultima 125 Bisa Muat Banyak Barang
    Ini yang Bikin Yamaha Gear Ultima 125 Bisa Muat Banyak Barang
    Anjar Leksana . 22 Mei, 2025
  • TVS Motor Perkuat Posisi di Pasar EV ASEAN Lewat Integrasi ION Mobility
    TVS Motor Perkuat Posisi di Pasar EV ASEAN Lewat Integrasi ION Mobility
    Zenuar Yoga . 22 Mei, 2025
  • AHM Rilis Honda Gold Wing Edisi Spesial, Harga Lebih Mahal dari Accord
    AHM Rilis Honda Gold Wing Edisi Spesial, Harga Lebih Mahal dari Accord
    Anjar Leksana . 22 Mei, 2025
  • Motul GP Series Meluncur di Indonesia, Bawa Teknologi MotoGP ke Jalan Raya
    Motul GP Series Meluncur di Indonesia, Bawa Teknologi MotoGP ke Jalan Raya
    Zenuar Yoga . 21 Mei, 2025
  • New Yamaha R25 Lawan Honda CBR250RR, Siapa Lebih Unggul?
    New Yamaha R25 Lawan Honda CBR250RR, Siapa Lebih Unggul?
    Zenuar Yoga . 15 Mei, 2025
  • Honda Vario 160 ABS vs Stylo 160 ABS, Ini Perbedaan Fitur, Desain, dan Kelebihannya!
    Honda Vario 160 ABS vs Stylo 160 ABS, Ini Perbedaan Fitur, Desain, dan Kelebihannya!
    Zenuar Yoga . 14 Mei, 2025
  • Selisih Ratusan Ribu, Pilih Yamaha FreeGo Connected atau Fazzio Hybrid Lux?
    Selisih Ratusan Ribu, Pilih Yamaha FreeGo Connected atau Fazzio Hybrid Lux?
    Zenuar Yoga . 09 Mei, 2025
  • Pilih Skutik 125 cc Ideal: Yamaha Fazzio, Honda Vario 125, atau Suzuki Burgman Street 125EX?
    Pilih Skutik 125 cc Ideal: Yamaha Fazzio, Honda Vario 125, atau Suzuki Burgman Street 125EX?
    Zenuar Yoga . 28 Apr, 2025
  • Bujet Terbatas? Ini Pilihan Motor Murah yang Tetap Fungsional
    Bujet Terbatas? Ini Pilihan Motor Murah yang Tetap Fungsional
    Zenuar Yoga . 24 Apr, 2025
  • Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Bangkit Jaya Putra . 21 Apr, 2025
  • Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Terpaksa Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berangkat
    Terpaksa Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berangkat
    Zenuar Yoga . 18 Mar, 2025
  • Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Alvando Noya . 10 Mei, 2024
  • Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Bangkit Jaya Putra . 04 Mar, 2025
  • First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    Zenuar Yoga . 03 Mar, 2025
  • Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Setyo Adi Nugroho . 27 Feb, 2025
  • First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    Bangkit Jaya Putra . 16 Jan, 2025
  • First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    Zenuar Yoga . 02 Jan, 2025