Walau Sudah Dipamerkan, DFSK Belum Berencana Jual Seres SF5 EV Range Extender

Di GIIAS Surabaya 2021, DFSK memang memamerkan Seres SF5 tipe EV Range Extender. Namun sementara ini mereka hanya sebatas unjuk teknologi dan kemampuan innovasi perusahaan. Belum ada rencana menjual di Indonesia dalam waktu dekat. Kalau dilihat dari insfrastruktur elektrifikasi yang belum terpasang rapi di sini. Seres sebetulnya dapat menjadi solusi mobilitas ramah lingkungan. Sebab ia dapat dicas melalui charging station atau bisa isi listrik sendiri pakai generator 1,5 turbo saat daya sekitar 20 persen.

“Sementara ini kami belum berencana menjual Seres SF5 EV Range Extender di Indonesia. Jadi mobil ini dipamerkan untuk memperlihatkan seberapa jauh kemampuan kami dalam membuat kendaraan listrik. Mobil ini diambil dari Cina, masih setir kiri. Namun kami juga masih melakukan internal survei dan riset pasar, mengenai seperti apa kebutuhan mobil listrik ini. Ketika waktunya tepat, akan kami informasikan lagi,” ucap Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile di booth DFSK GIIAS Surabaya (9/12).

Perbedaan Spesifikasi

Seres SF5

Untuk diketahui, di Negeri Tirai Bambu, Seres SF5 EV Range Extender 4WD dijual 246,800 yuan. Angka ini setara Rp544,7 jutaan. Sebetulnya kalau di tempat asalnya, tersedia varian full electric. Torsi tak kalah buas dari supercar. Seres SF5 full EV (listrik murni) memiliki empat motor yang menghasilkan tenaga total 510 kW 693 PS dan torsi maksimal 1.040 Nm. Ia memiliki jangkauan 500 km (310 mil) dan berakselerasi hingga 100 km/jam dalam tempo 3,5 detik.

Baca Juga: DFSK Sediakan Promo Penjualan Khusus dan Hadiah Selama GIIAS Surabaya 2021

Nah, sedangkan model yang dibawa ke GIIAS Surabaya 2021 merupakan versi Range Extender. Ya, bisa disebut sebuah mobil divergen. Beda sendiri dari lainnya. Tak bisa disebut hybrid, bukan Plug-in Hybrid, namun memakai platform mobil listrik murni. Dan bisa dicas ulang di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Ia berbeda pula dari Nissan e-Power. Seres SF5 EV Range Extender pun menggendong mesin 1,5 turbo yang sama dari Glory 580 atau Glory i-Auto. Tapi bukan sebagai penggerak roda. Aliran tenaga maksimal dari motor listrik membuncah 255 kW (347 PS) di depan dan HW150 dengan power 150 kW (204 PS). Kalau ditotal, tenaga menyentuh 551 PS. Lalu torsi maksimal versi Range Extender EV 820 Nm. Cuma butuh 4,7 detik untuk mengilat dari 0-100 kpj. Kemampuan ini setara sporstcar secara umum.

Visual

Seres SF5 GIIAS Surabaya 2021

Ciri khas utama Seres SF5 ialah desain sigma LED DRL yang menyerupai kilatan listrik. Menurut DFSK, ini menandakan kalau kendaraan ditenagai setrum. Juga dibilang, bisa meningkatkan keamanan mobil agar lebih mudah terlihat pada siang hari. Lantas kisi-kisi juga dibikin berlubang. Ia dirancang agar memiliki kemampuan aerodinamika  tinggi saat melaju kencang. Sehingga lebih efisien, lincah dan stabil. Kemudian di bagian belakang, terdapat Skyline Streamer – Go Through LED Taillight – memanjang dengan pendaran kosmetis.

Keunikan lain dari Seres SF5 adalah hidden door handle, menyatu bareng bodi mobil. Ia bakal keluar menonjol ketika pembawa smart key berada di radius satu meter dari kendaraan. Bila tidak ada aktivitas selama 30 detik maka gagang kembali bersembunyi dan terkunci. Kesan gagah dari sebuah SUV pun ditunjukkan berupa pelek sporty supaya memberikan kesan agresif. Unit menggunakan alloy wheel 20 inci dual tone dengan profil ban standar 255/45 dari Pirelli P Zero yang biasa digunakan sportscar. (Alx)

 

Baca Juga: Beli DFSK Glory 560 Bekas Sekarang Harganya Setara LCGC Tujuh Penumpang

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil DFSK Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil DFSK dari Carvaganza

  • Bedah Spesifikasi Seres 3, Siap Goyahkan Pasar SUV Listrik Tanah Air
    Bedah Spesifikasi Seres 3, Siap Goyahkan Pasar SUV Listrik Tanah Air
    Alvando Noya . 05 Mei, 2025
  • PEVS 2025: DSFK Perkenalkan Seres 3, SUV Listrik di Bawah Rp400 Juta
    PEVS 2025: DSFK Perkenalkan Seres 3, SUV Listrik di Bawah Rp400 Juta
    Setyo Adi . 29 Apr, 2025
  • DFSK Siap Kawal Mudik Lebaran & Perkuat Komitmen EV di Indonesia
    DFSK Siap Kawal Mudik Lebaran & Perkuat Komitmen EV di Indonesia
    Muhammad Hafid . 28 Mar, 2025
  • Simak Spek Lengkap Seres E3, SUV Listrik Siap Debut Bulan Depan
    Simak Spek Lengkap Seres E3, SUV Listrik Siap Debut Bulan Depan
    Muhammad Hafid . 26 Mar, 2025
  • Gofar Hilman Ceritakan Konsep Modifikasi Seres E1 Ala Blind Van Miliknya
    Gofar Hilman Ceritakan Konsep Modifikasi Seres E1 Ala Blind Van Miliknya
    Setyo Adi . 26 Feb, 2025

Artikel Mobil DFSK dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test
  • Baru Diluncurkan, Seres 3 Raih Penghargaan di PEVS 2025
    Baru Diluncurkan, Seres 3 Raih Penghargaan di PEVS 2025
    Zenuar Yoga . 07 Mei, 2025
  • Seres 3 Dipesan Lebih dari 300 Unit Selama Pameran PEVS 2025
    Seres 3 Dipesan Lebih dari 300 Unit Selama Pameran PEVS 2025
    Setyo Adi Nugroho . 06 Mei, 2025
  • Seres 3 Dipesan Lebih dari 300 Unit Selama Pameran PEVS 2025
    Seres 3 Dipesan Lebih dari 300 Unit Selama Pameran PEVS 2025
    Setyo Adi Nugroho . 06 Mei, 2025
  • Mengenal Seres 3, Calon SUV Listrik Baru Seharga Rp300 Jutaan
    Mengenal Seres 3, Calon SUV Listrik Baru Seharga Rp300 Jutaan
    Alvando Noya . 05 Mei, 2025
  • Seres Lakukan Serah Terima E1 Scuto Signature Edition pada Pelanggan di PEVS 2025
    Seres Lakukan Serah Terima E1 Scuto Signature Edition pada Pelanggan di PEVS 2025
    Zenuar Yoga . 03 Mei, 2025
  • Perbandingan Spesifikasi Mobil Komersial Listrik di Indonesia
    Perbandingan Spesifikasi Mobil Komersial Listrik di Indonesia
    Setyo Adi Nugroho . 05 Mei, 2025
  • 6 Mobil Listrik Harga Murah yang Tersedia di Pameran IIMS 2025
    6 Mobil Listrik Harga Murah yang Tersedia di Pameran IIMS 2025
    Anjar Leksana . 20 Feb, 2025
  • Komparasi Mobil Listrik Murah, Wuling Air ev Lite Vs Seres E1
    Komparasi Mobil Listrik Murah, Wuling Air ev Lite Vs Seres E1
    Setyo Adi Nugroho . 30 Agu, 2023
  • 4 Hal yang Membuat DFSK Glory 560 Layak Jadi Alternatif Pilihan
    4 Hal yang Membuat DFSK Glory 560 Layak Jadi Alternatif Pilihan
    Raju Febrian . 26 Mar, 2021
  • Komparasi Dua Alternatif Medium SUV Terjangkau: MG HS vs DFSK Glory i-Auto
    Komparasi Dua Alternatif Medium SUV Terjangkau: MG HS vs DFSK Glory i-Auto
    Ahmad Karim . 15 Agu, 2020
  • Test Drive Seres E1: Paket EV Menarik Buat Dipakai Aktivitas Harian
    Test Drive Seres E1: Paket EV Menarik Buat Dipakai Aktivitas Harian
    Ardiantomi . 01 Okt, 2024
  • Test Drive Seres E1: Harga Bersaing, Cocok Buat Harian di Perkotaan
    Test Drive Seres E1: Harga Bersaing, Cocok Buat Harian di Perkotaan
    Setyo Adi Nugroho . 06 Mei, 2024
  • Road Test DFSK Glory i-Auto (Part 2): Rayuan Mekanikal Pacu 1.5L Turbo, Seberapa Cuan?
    Road Test DFSK Glory i-Auto (Part 2): Rayuan Mekanikal Pacu 1.5L Turbo, Seberapa Cuan?
    Anjar Leksana . 18 Sep, 2020
  • Road Test DFSK Glory i-Auto (Part 1): Menimbang Gimik Taburan Fitur Pelengkap
    Road Test DFSK Glory i-Auto (Part 1): Menimbang Gimik Taburan Fitur Pelengkap
    Anjar Leksana . 17 Sep, 2020
  • Road Test DFSK Glory 560: Sanggup Melahap Medan Offroad? (Part-2)
    Road Test DFSK Glory 560: Sanggup Melahap Medan Offroad? (Part-2)
    Rizki Satria . 25 Sep, 2019