All New Lexus NX Tawarkan Penggerak Hybrid dan Teknologi Intuitif

Lexus NX 2022

Lexus Indonesia meluncurkan NX generasi terbaru di Jakarta Auto Week (JAW) 2022. Untuk pasar sini ditawarkan dalam ada tiga varian. Lexus NX 250 mengisi entry level dengan banderol Rp1,273 miliar (OTR). Lalu Lexus NX 350h mengusung teknologi hybrid dilabeli harga Rp1,339 miliar (Luxury) dan Rp1,385 miliar (F Sport). Model Plug-in Hybrid (PHEV) pertama pabrikan, NX 450h+, juga ada. Namun baru sebatas perkenalan.

KEY TAKEAWAYS

  • All New Lexus NX ditawarkan dalam 3 varian

    Lexus NX 250 berbanderol Rp1,273 miliar (OTR), Lexus NX 350h Rp1,339 miliar (Luxury) dan Rp1,385 miliar (F Sport), kemudian Lexus NX 450h+ yang belum dipasarkan
  • All New Lexus NX adalah bentuk penegasan Lexus dalam memasuki era elektrifikasi. Sekaligus langkah baru dalam pengembangan segala teknologi brand premium ini. Fokus tetap menunjang pengalaman berkendara superior dengan tingkat kenyamanan tinggi. Demi menghadirkan nilai sofistikasi terbaik dalam hal kontrol berkendara, aerodinamika dan efisiensi bobot. Segala kemutakhiran yang ada dikemas desain anyar semakin atletis dan menguatkan ciri khas Lexus.

    Lexus NX 2022

    Konsep pengembangan NX mengambil pendekatan bertajuk "Vital x Tech Gear". Para enjinir berusaha meramu dinamisme vital dengan teknologi canggih sebagai fundamental. "The All New NX didesain untuk memenuhi beragam gaya hidup pengemudi di seluruh dunia dengan pembaruan dari kekuatan utamanya, termasuk elektrifikasi, desain, performa berkendara dan teknologi canggih untuk meningkatkan daya tarik," kata Takeaki Kato, Chief Engineer Lexus NX.

    Lexus NX memakai konstruksi TNGA-K (GA-K). Platform yang khusus dirancang untuk mobil mid-size/full-size segmen D maupun E. Termasuk cocok buat crossover atau SUV kompak juga. Bisa menopang berbagai jenis penggerak mulai dari petrol murni, hybrid hingga PHEV. Pemakai basis ini dari klan Toyota tak lain Camry XV70, Avalon, Harrier XU80, Highlander, Sienna dan RAV4.

    Lexus NX 2022

    Varian terbawah NX 250 ditenagai mesin baru Dynamic Force A25A-FKS 4-silinder 2,5-liter turbo. Tenaga tercipta didapat 207 PS yang disalurkan transmisi Direct Shift CVT 8-percepatan.

    Baca Juga: Konsisten Menuju Elektrifikasi, Lexus Luncurkan ES Hybrid

     

    Namun NX 350h patut jadi pertimbangan bila ingin perpaduan ideal antara performa dan efisiensi. Mesin bensinnya adalah A24A-FXS 2,5-liter bertenaga 190 PS. Lalu dikombinasikan synchronous electric motor sehingga didapat total tenaga 243 PS. Torsi mesin ICE saja menghasilkan 239 Nm, lalu ditambah luapan torsi instan dari motor listrik sebesar 270 Nm. Hebatnya lagi bisa berjalan dengan model listrik berkat dukungan baterai lithium-ion 1,6 kWh.

    lexus nx

    Paling menarik tentunya trim NX 450h+. Mesin bensin tetap A25A-FXS 2,5-liter. Tapi dipasangkan dengan dua motor elektrik di as roda depan dan belakang. Total output mencapai 309 PS, transmisinya eCVT. Sumber energi berasal dari baterai lithium-ion berkapasitas 18,1 kWh yang bisa diisi lewat sumber listrik eksternal. Bisa di rumah atau charging station dengan pengisian sekitar 5 jam memakai arus AC. Kalau minat varian ini, ditunggu saja.

    Banyak fitur mutakhir untuk memberikan pengalaman berbeda. Sesuai tagline "Intuitively, NX generasi baru menjanjikan teknologi intuitif. Salah satunya inovasi E-Latch di setiap gagang pintu. Ini merupakan mekanisme baru dalam pengoperasian buka-tutup pintu. Membuat proses lebih ergonomis dan praktis dengan satu gerakan.

    Lexus NX 2022

    Sistem infotainment NX juga generasi terbaru. Berupa monitor ekstrabesar 14-inci dengan model layar sentuh. Jadi tidak lagi memakai touchpad ala laptop untuk mengatur segala fungsi. Bertengger tepat di tengah dasbor dan condong ke arah pengemudi. Ini yang dimaksud Tazua Cockpit supaya lebih driver-oriented. Dukungan konektivitas berlimpah. Sudah termasuk Android Auto dan Apple CarPlay nirkabel. Pengaturan juga bisa melalui perintah suara dengan menyebut sandi "Hi, Lexus!". Suara yang keluar dari 17 speaker dijamin merdu dari hasil garapan Mark Levinson. Agar fokus pengemudi tidak terpecah, terdapat Head-Up Display (HUD) baru yang semakin intuitif juga. Tampilannya kian interaktif dan lengkap, terintegrasi dengan meter cluster anyar.

    Lexus pun mengenalkan sistem keselamatan terbaru Lexus Safety System+ 3.0. Telah mengalami pengembangan lagi maju demi menciptakan perlindungan tinggi dalam mencegah atau mengurangi dampak kecelakaan. Paket ini terdiri Pre-Collision System (PCS) with Pedestrian Detection and Intersection Support, Lane Tracing Assist LTA, Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) dan Adaptive High Beam System (AHS). (Odi)

     

    Baca Juga: Lexus NX 2022 Debut Global, Kenalkan PHEV Pertama Pabrikan

    Jelajahi Lexus NX

    • Tampak Depan Bawah Lexus NX
    • Tampak samping NX
    • Tampak Depan Lexus NX
    • Tampak Grille NX
    • lampu belakang NX
    • handle pintu NX
    • Pelek NX
    • Lexus NX Front Cross Side View
    • Lexus
    • Tampak kanan Lexus NX
    • Lexus
    Lexus NX
    Rp 1,13 - 1.176 Milyar Cicilan : Rp 25,69 Juta

    Model Mobil Lexus

    Mobil Lexus
    • Lexus ES
      Lexus ES
    • Lexus LC
      Lexus LC
    • Lexus LM
      Lexus LM
    • Lexus LS
      Lexus LS
    • Lexus LX
      Lexus LX

    Don't Miss

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Lexus Unggulan

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Crossover

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Lexus NX dari Oto

    • Berita