JAKARTA – PT Kawasaki Motor Indonesia resmi mengakhiri teka-teki mengenai kehadiran motor terbaru mereka untuk pasar otomotif Indonesia. Kawasaki Ninja ZX-25R mengaspal dan diniagakan untuk konsumen Indonesia sejak Jumat (10/7/2020) kemarin. Motor berkubikasi 250 cc dengan empat silinder tidak hanya datang dengan mengandalkan mesin baru Serangkaian fitur lain hadir membuatnya lebih naik kasta dibandingkan motor 250 cc lainnya.
Sebelum membahas mengenai ragam fitur yang diaplikasikan, pembahasan mengenai mesin masih menarik untuk dibahas. Kawasaki mengandalkan mesin 249 cc yang kompak berpendingin cairan DOHC 4 silinder segaris. Dari mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan sebesar 51 PS (dengan Ram Air) dan 50 PS (tanpa Ram Air).
Mesin ini dikatakan mengadopsi dari DNA balap motor balap Kawasaki ZX-10R yang bertarung di atas lintasan World Superbike. Kawasaki percaya bahwa beberapa formula yang dihadirkan, tidak jauh berbeda dari motor balap tersebut.
Rangka
Ninja ZX-25R juga dilengkapi dengan high-tensile steel trellis frame yang impresif. Design sasisnya terinspirasi dari design motor balap Kawasaki di ajang World Superbike, yang dibawa ke dalam motor kelas 250cc.
Dilengkapi dengan part-part terbaik, seperti SFF-BP front suspension dan horizontal Back-Link rear suspension, serta dilengkapi juga dengan kompenen high-performance lainnya sehingga membuat motor ini menjadi gesit, serta memiliki karakter handling supersport-style untuk di sirkuit dan manuver yang ringan saat di jalan raya.
Pencahayaannya mengandalkan Twin LED Headlight yang dilengkapi dengan sorotan dekat dan jauh serta position lamp membuat Ninja ZX-25R memiliki pencahayaan yang luar biasa. LED taillight-nya terinspirasi dari Ninja ZX-10RR menambah kesan mutakhir pada area belakang motor.
Fitur
Kawasaki Traction Control (KTRC), merupakan fitur pertama yang dibenamkan pada motor sport 250cc dengan tiga mode berkendara yang bisa dihidup atau matikan. Sistem yang canggih ini semakin meningkatkan performa sport riding dan memberikan ketenangan saat menghadapi permukaan jalan yang tidak rata dengan percaya diri. Mode Three-Rider Selectable yang terpasang pada motor ini menawarkan berbagai tingkat instrusi yang dapat dipilih sesuai dengan situasi riding dan preferensi pengendara.
Fitur kedua adalah Power Mode Selection, di mana motor ini mampu melakukan adjust power yang dihasilkan dari ruang mesin. Penggunanya juga bisa mengatur fitur ini dengan settingan full atau low.
Sedangkan fitur terakhirnya adalah Kawasaki Quick Shifter yang hanya tersedia pada varian Special Edition. Berbekal fitur tersebut, penggunanya dapat merasakan keunggulan berlebih dari mesin Ninja ZX-25R. Kawasaki mengklaim bahwa dengan fitur tersebut, bikers dapat lebih mudah melakukan shifting untuk up shift atau down shift.
Kenyamanan
Bukan hanya dari segi performa, dari tingkat kenyamanan Kawasaki juga turut menghadirkan inovasi baru yang mereka suguhkan melalui penggunaan frame. Pada Ninja ZX-25R, produsen yang khas dengan warna hijaunya ini menggunakan All New Trellis Frame yang menawarkan kemudahan bermanuver. Teknologi tersebut juga diilhami melalui motor balap mereka di ajang World Superbike dimana kendaraan bisa memberikan keseimbangan yang sempurna.
Selain itu, berbekal All New Trellis Frame, pengguna juga mendapatkan ketenangan tingkat tinggi dan feedback yang baik sehingga penggunanya dapat memacu dengan percaya diri dalam mengeksplore motor ini.
Untuk harga, Kawasaki Ninja ZX-25R ditawarkan dalam 2 tipe, yaitu tipe standard dan Special Edition (ABS - SE). Yang membedakan tipe SE memiliki tambahan grafis warna, serta beberapa fitur dan aksesoris, antara lain rem ABS, KQS dua arah, pillion seat cover / single seat cover, smoked windshield, frame slider, dan wheel rim tape. Tipe Ninja ZX-25R dibanderol dengan harga Rp 96 juta dan Ninja ZX-25R (ABS SE) Rp 112,9 juta. (Hrf/Raju)
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.