GIIAS 2021: Toyota Catat 3.818 SPK selama 9 Hari Pameran

toyota veloz dan avanza

Toyota-Astra Motor (TAM) melaporkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sepanjang 9 hari di GIIAS 2021. Sampai Jumat 19 November 2021, tercatat 3.818 unit dipesan pengunjung. Kontributor utama apa lagi kalau bukan All New Veloz dengan jumlah 701 SPK. Selanjutnya di lima besar ada All New Avanza yang berhasil membukukan 667 SPK, Raize 607 SPK, Innova 508 SPK dan Fortuner 437 SPK.

Direktur Marketing TAM, Anton Jimmy Suwandi mengatakan industri otomotif Indonesia mulai menunjukkan pertumbuhan yang positif menjelang akhir tahun. “Kami bersyukur sektor otomotif Indonesia telah tumbuh, termasuk juga Toyota. Pencapaian ini tidak lepas dari dukungan pemerintah. Salah satunya insentif PPnBM yang membuat pasar kembali bergairah,” katanya dalam konferensi virtual, Sabtu (20/11).

Menurut data yang diperoleh Anton, penjualan Toyota sampai Oktober sudah hampir 230.000 unit. Kata dia lagi, ini meningkat 80 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. “Market share tahun lalu di 31 persen, sekarang rata-rata di 33 persen,” jelasnya.

"Kehadiran produk kami, All New Veloz dan Avanza mendapat penerimaan baik. Ini dapat dilihat tidak hanya dari penjualan, tapi juga animo masyarakat yang menunggu antre untuk masuk ke booth Toyota," ucap Anton.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat DNA Motorsport Toyota Lewat 5 Line-up GR Sport di Indonesia

Anton pun menyampaikan selama di GIIAS ini, produk Gazoo Racing (GR) sangat diminati oleh konsumen. "Komposisi terjualnya itu mencapai 70 sampai 80 persen dibandingkan tipe non GR. Jadi saya kasih contoh aja di Fortuner 78 persen, di Yaris 74 persen, Rush 69 persen, Agya 87 persen, dan Raize 65 persen," jelas Anton.

"Perlu dicatat, ini hanya di GIIAS 2021 saja, karena di berbagai wilayah baru saja dimulai pemasarannya seperti Jawa Tengah mulai minggu depan. Jadi sekitar next week kita kumpulin lagi," tambah dia.

Ia pun yakin, penyempurnaan produk mobil keluarga 7-penumpang dengan harga terjangkau mampu berkontribusi positif terhadap industri otomotif nasional. Serta, mampu meningkatkan dan mempertahankan dominasinya di pasar LMPV seperti generasi sebelumnya.

Sebagai informasi, Toyota menempati booth seluas 2.394 m2 di Hall 1B ICE BSD City. Dalam pameran ini, Toyota memamerkan semua lini produk unggulan dan terbaru, seperti Avanza-Veloz dan GR Yaris. Total ada sebanyak 22 line-up kendaraan dari semua segmen tampil pada pameran tersebut, baik passenger car maupun commercial car. (Bgx/Odi)

 

Baca Juga: Mau Beli Mobil Toyota Secara Kredit, Tersedia Cicilan Ringan dan EZDeal Syariah

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Toyota Unggulan

  • Yang Akan Datang