GIIAS 2021: Ini Komitmen Toyota untuk Reduksi Emisi di Indonesia

toyota at giias

Kiprah Toyota di Indonesia sudah memasuki fase setengah abad. Sebagai perusahaan yang menyajikan sarana mobilitas bagi masyarakat, mereka pun harus menunjukkan komitmennya untuk mengurangi emisi bagi lingkungan. Dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, mereka membuktikannya dengan menyajikan ragam kendaraan rendah emisi.

Booth Toyota seluas 2.394 m2 di Hall 1B ICE BSD City dikemas dengan tema “Mobility Happiness for All.” Tema ini dipilih lantaran Toyota menyadari akan kebutuhan mobilitas masyarakat yang semakin berkembang dan kian kompleks. Untuk itu, Toyota bertransformasi dari perusahaan mobil tradisional menjadi perusahaan mobilitas, yang bukan hanya menghadirkan berbagai pilihan produk, namun juga berbagai solusi mobilitas yang dapat menunjang kebutuhan masyarakat yang berbeda-beda melalui Total Mobility Solution.

GIIAS Toyota

“Kami ingin menyampaikan apresiasi atas dukungan berbagai pihak, baik dari pelanggan setia Toyota, pemerintah, serta masyarakat, yang memegang peran penting dalam perkembangan 50 Tahun Toyota di Indonesia. Dan kami bersyukur Toyota senantiasa dapat berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan roda ekonomi dan sosial di Indonesia,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda.

Hal ini pun selaras upaya pemerintah yang tengah berusaha mengurangi emisi CO2 di Indonesia dengan menyediakan ekosistem teknologi elektrifikasi. Toyota berkomitmen untuk tidak hanya senantiasa menghadirkan pilihan kendaraan elektrifikasi yang menyeluruh melalui pilihan teknologi lengkap, tapi juga secara berkelanjutan turut mempopulerkan teknologi elektrifikasi bagi masyarakat.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat DNA Motorsport Toyota Lewat 5 Line-up GR Sport di Indonesia

Toyota at GIIAS

Toyota sudah punya tak kurang dari 10 model kendaraan elektrifikasi dengan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV), Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Hybrid Electric Vehicle (HEV) dimana secara total telah membukukan penjualan hampir 5.000 unit.

Tak cuma itu, merek mobil terbesar di Indonesia ini juga menyajikan EV Ecosystem yang terintegrasi dengan produk-produk elektrifikasi Toyota melalui project EV Smart Mobility Bali. Pada inisiasi ini EV Smart Mobility ini, ada 30 unit kendaraan elektrifikasi Toyota yang dapat digunakan oleh masyarakat yang terdiri dari 20 unit Toyota COMS (BEV), 5 unit Toyota C+POD (BEV), dan 5 unit Toyota Prius (PHEV).

Di ajang GIIAS 2021, Toyota turut menampilkan full line up kendaraan elektrifikasi di antaranya Lexus UX 300e, COMS, C+POD, Prius PHEV, dan New Camry Hybrid Electric Vehicle (HEV) sebagai flagship model dari sedan Toyota yang sudah mengaplikasikan teknologi mesin hybrid generasi ke-4.

toyota at giias 2021

Yang paling keren, Toyota menyiapkan special exhibition, e-Palette. Kendaraan ini merupakan mobil autonomous masa depan yang bergerak dengan battery electric. e-Palette telah dilengkapi dengan CASE technology (Connected, Autonomous, Shared, Electric).

“Toyota berkomitmen untuk hadirkan multi-pathway dengan tidak hanya menyediakan complete line up dan services, tapi juga menghadirkan complete technology agar kebutuhan mobilitas masyarakat dapat terpenuhi, dan dapat membantu memberikan nilai tambah bagi masyarakat untuk menunjang kehidupannya sehari-hari,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy. (ADV)

 

Baca Juga: Toyota Wujudkan Mobility Happiness for All di Pameran Otomotif Terbesar Asia Tenggara

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Toyota Unggulan

  • Yang Akan Datang