Honda Global Resmi Perkenalkan CBR250RR Versi Balap

OSAKA, 25 Maret 2017 - Honda, melalui divisi balapnya Honda Racing Corporation (HRC) resmi memperkenalkan Honda CBR250RR versi balap. Motor yang diberi nama Honda CBR250RR Race Base Version (RBS) ini diperkenalkan di Osaka Motorcycle Show beberapa waktu lalu.

Melihat penampilannya, Honda CBR250RR versi balap terlihat lebih gahar. Body kitt dilabur dengan warna putih dan hitam lengkap dengan logo "HRC" yang terpampang besar di bagian fairing dan bawah jok. Sementara penggunaan headlamp, sein, plat nomor polisi serta spion terlihat "dipensiunkan" atau dicopot.

Selain itu, kursi penhendara bagian belakang pun ikut dicopot. Knalpot lubang ganda pun diubah menjadi knalpot balap besar. Disisi teknis, dudukan kaki (footstep) pun diposisikan lebih tinggi, serta ban yang diperuntukkan khusus balap. Sistem pengereman ABS juga dipreteli. Semua ini membuat bobot motor berkurang.

Disisi mesin, Honda CBR250RR versi balap masih menggunakan mesin berkapasitas 250 cc namun, dengan ECU yang telah di-setting ulang. Dengan bobot yang lebih ringan serta ubahan pada ECU manjadikan motor ini mampu melaju hingga 180 km/jam.

Sayangnya, dalam keterangannya Honda tidak menjelaskan lebih jauh untuk penggunaan Honda CBR250RR akan digunakan komoetisi balap apa nantinya motor berlogo kepakan sayap ini nantinya.

ANDHIKA KRESNA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda