Marak Pencurian Baterai Motor Listrik, Alva Punya Fitur Anti-maling

Alva One XP

Maraknya kasus pencurian baterai tentu menimbulkan kekhawatiran bagi pengguna sepeda motor listrik. Modus kejahatan ini dinilai membahayakan dan meresahkan banyak pihak. Namun bagi pemakai sepeda motor listrik Alva tak perlu khawatir, sebab pihaknya punya fitur canggih yang diklaim aman dari pencurian.

“Menanggapi isu yang tengah marak di kalangan pengendara motor khususnya motor listrik, Alva hadir sebagai solusi komprehensif menyediakan fitur dan teknologi canggih yang terintegrasi dalam menunjang pengalaman berkendara tanpa rasa khawatir. Langkah ini sejalan dengan komitmen Alva untuk mengubah paradigma kekhawatiran terhadap masa depan berkendara yang ramah lingkungan melalui inovasi dalam pengembangan motor listrik demi terciptanya lingkungan Indonesia yang bebas emisi,” kata Putu Yudha, Chief Marketing Officer Alva.

Semua model Alva yakni One, Cervo dan One XP telah memiliki standar keamanan tinggi terhadap baterai yang digunakan. Selain memiliki ketahanan debu dan air, teknologi baterainya juga anti-maling. Berikut penjelasannya.

Fitur Anti-theft Prevention

Dengan My Alva Mobile App, pengguna tidak perlu khawatir motor listriknya akan dibawa pergi oleh orang tidak bertanggung jawab. Ketika motor listrik Alva bergerak menjauhi lokasi pemiliknya, pengguna mendapatkan notifikasi di smartphone untuk menyalakan fungsi anti-theft. Pengguna memiliki kesempatan untuk menghentikan motor secara instan hanya melalui aplikasi, sehingga mencegah potensi pencurian.

Fitur Battery Lock

Selain itu, pihaknya juga memiliki fitur battery lock yang memungkinkan pengguna untuk mengamankan baterai motor listriknya melalui aplikasi My Alva. Pada saat fitur ini di aktivasi secara langsung, maka sistem akan melakukan sinkronisasi terhadap serial number baterai dan nomor seri motor listrik Alva milik pengguna, sehingga terhindar dari penggunaan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

battery lock Alva

Fitur My Alva Locator

Ketiga produknya telah dilengkapi dengan fitur My Alva Locator, yakni sebuah built-in GPS. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memantau posisi sepeda motor secara real-time melalui aplikasi My Alva Mobile App.

Fitur Remote ON/OFF

Fitur menyalakan maupun mematikan motor secara mobile menggunakan remote di My Alva Mobile App. Sangat bermanfaat bagi pengguna untuk dapat mengendarainya ke lokasi tujuan tanpa harus menyalakan motor dari jarak dekat.

Fitur Roadside Assistance

Memaksimalkan layanan bagi seluruh penggunanya, Alva menyajikan fitur layanan darurat saat sedang berkendara. Ketika kendaraan mengalami masalah, pengguna dapat dengan mudah menggunakan layanan bantuan darurat di jalan atau 24/7 Roadside Assistance untuk membantu pengguna dari manapun dan kapanpun.

Fitur ini terdapat di seluruh lini motor listrik Alva. Mereka tidak hanya menawarkan keamanan tingkat tinggi, tetapi juga kenyamanan dan kemudahan penggunaan. Dengan teknologi terintegrasi dan interface yang intuitif, pengguna dapat dengan mudah mengakses fitur keamanan tersebut. (Bgx/Odi)

Baca Juga: Alva One XP, Penyempurnaan dari Masukan Konsumen

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Alva Unggulan

Artikel Motor Alva dari Oto

  • Berita
  • Alva Experience Center Hadir di Gading Serpong
    Alva Experience Center Hadir di Gading Serpong
    Zenuar Yoga . 20 Mei, 2024
  • Aman Ditinggal Mudik, Motor Listrik Alva Punya Fitur Anti-maling
    Aman Ditinggal Mudik, Motor Listrik Alva Punya Fitur Anti-maling
    Anjar Leksana . 03 Apr, 2024
  • Belajar dari Pengalaman, Alva One XP Kasih Kualitas Lebih Baik dari One
    Belajar dari Pengalaman, Alva One XP Kasih Kualitas Lebih Baik dari One
    Ardiantomi . 06 Mar, 2024
  • Alva Tebar Promo Menarik selama IIMS 2024
    Alva Tebar Promo Menarik selama IIMS 2024
    Zenuar Yoga . 21 Feb, 2024
  • Alva Luncurkan Produk Apparel dan Aksesori Ramah Lingkungan
    Alva Luncurkan Produk Apparel dan Aksesori Ramah Lingkungan
    Zenuar Yoga . 18 Feb, 2024