Mengulik Keunikan Toyota Hilux GR Sport di Thailand

Toyota Hilux GR Sport

Pasar Thailand memang sangat menyukai pikap atau double cabin. Malah punya fetish unik tersendiri. Terutama dalam memodifikasi, arahannya bisa sampai menyimpang dari kodratnya sebagai mobil barang. Bahkan sampai ada balapan khusus. Mungkin ini yang membuat pabrikan meracik lini produk istimewa dan tidak ada di pasar lainnya.

Seperti Toyota Hilux, tersaji begitu banyak varian. Sebut saja Hilux Revo standard cab, prerunner dan 4x4, hingga model spesial seperti Z-Edition siap dioprek atau si jangkung nan gahar Revo Rocco. Kendati begitu, boleh dibilang paling menarik dari seluruh penawaran mereka adalah jajaran yang belum lama ini resmi dikenalkan: GR Sport.

Toyota Hilux GR Sport

Bagaimana tidak, dalam famili GR Sport ini saja hadir dua model berbeda karakter. Satu disebut terinspirasi dari dunia WRC, yakni Hilux Revo GR Sport 4WD (dikenal sebagai Hi-Floor). Ia bersolek tangguh, mengisyaratkan habitatnya di medan tak beraspal. Hampir terlihat identik dengan Revo Rocco hanya saja mengadopsi aksesori dan aksen bodi berbeda.

Rancangan interior pun turut menyuarakan kesan sporty lewat dekorasi suede berpori campur kulit hitam beraksen merah. Belum lagi daftar fiturnya diramaikan oleh sederet peranti keselamatan aktif. Meliputi pre-collision system, Lane Departure Alert, Dynamic Radar Cruise Control, Panoramic View Monitor, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert. Namun bukan sebatas gaya spesifik dan berbekal fitur paling komplet. Ada penyempurnaan di sisi performa yakni pemasangan Monotube Shock Absorber. Diklaim sajikan pengendalian lebih terkontrol, menyenangkan, serta siap dibawa ke mana saja.

 

Baca Juga: Toyota Fortuner Bersolek GR Sport, Punya Fitur Kenyamanan Baru

Toyota Hilux GR Sport

Well, lain cerita untuk Hilux Revo GR Sport 2WD (Lo-Floor). Berotot kekar wide body ala versi 4x4 hanya saja dibikin berkaki pendek. Juga ia mengenakan tata busana ala mobil balap pengukir aspal. Bahkan disebut kalau kompetisi Super GT merupakan sumber inspirasinya. Melenceng jauh dari image rugged Hilux yang kita dapatkan di sini meski di Negeri Gajah Putih tampak cukup lazim sebuah double cabin menjadi pecinta aspal.

Aransemen aksesori tubuh jelas melantangkan identitas penjilat aspal. Misal melekatnya add-on bumper berikut side skirt dan bumper belakang gondrong demi memberikan gambaran kuda-kuda rendah. Dikombinasi sepatu hitam 17 inci dan ban profil tipis, arahan ini sukses membuat sang double cabin bongsor terlihat seperti sedang jongkok. Disemarakkan pula penyesuaian aksen dan striping bodi agar terkesan lebih menyerupai mobil balap.

Toyota Hilux GR Sport

Dalam kabin, tipe 2WD mengaplikasikan nuansa serupa sang kakak. Sebut saja eksistensi elemen merah kontras di atas kanvas hitam jok perforated suede. Tak ketinggalan pembungkus setir ala mobil balap dengan penunjuk posisi tengah serta aksen smoke silver dan metallic black di konsol tengah dan ventilasi AC.

Kendati begitu, membuat model GR Sport sangat menarik yakni pemanfaatan opsi mesin diesel paling bertenaga. Tak lain dan tak bukan adalah unit pacu diesel empat silinder 2.800 cc komplet teknologi pemadat udara Variable Nozzle Turbocharger dan sokongan intercooler. Total puntiran sampai 500 Nm dapat diekstrak pada rentang 1.600-2.800 rpm. Klimaks tenaga 150 PS lantas tercapai pada 3.400 rpm. Untuk menyalurkan daya ke roda, mereka kawinkan girboks otomatis enam percepatan lengkap sequential dan paddle shifter.

Tidak pandang bulu demi mendukung ekspektasi performa atas gaya, khususnya Hilux Revo GR Sport 2WD. Berdasarkan seleksi produk di situs resmi, ia merupakan model double cabin berpenggerak dua roda satu-satunya dengan enjin 2.800 cc.

Lewat ekstra perbekalan dan potensi tambahan, dua model anyar ini langsung duduki posisi puncak di kelompok bermain masing-masing. Untuk sebuah double cabin jangkung berpenggerak empat roda, GR Sport Hi-Floor dibanderol 1.299.000 Baht (Rp573,7 jutaan). Sementara itu, tipe Lo-Floor dipasang label 889 ribu Baht atau sekitar Rp392,8 juta. (Krm/Odi)

 

Baca Juga: Toyota Fortuner Bermesin 1GD-FTV 2,8-liter Berpeluang Dijual di Indonesia

Jelajahi Toyota Hilux

  • Tampak Depan Bawah Toyota Hilux
  • Tampak Grille Hilux
  • Fog lamp depan Hilux
  • Lampu depan Hilux
  • lampu belakang Hilux
  • Pelek Hilux
  • Tampak depan Hilux, sudut rendah
Toyota Hilux
Rp 246,75 - Rp 497,65 Juta Cicilan : Rp 5,63 Juta

Model Mobil Toyota

Mobil Toyota
  • Toyota Kijang Innova
    Toyota Kijang Innova
  • Toyota Yaris
    Toyota Yaris
  • Toyota Fortuner
    Toyota Fortuner
  • Toyota Avanza
    Toyota Avanza
  • Toyota Raize
    Toyota Raize
Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Toyota Unggulan

Bandingkan & Rekomendasi