New Mazda CX-5 Facelift 2022 Meluncur di Indonesia

New Mazda CX-5 2022

Setelah 5 tahun generasi kedua Mazda CX-5 beredar, kini model facelift meluncur untuk pasar Tanah Air. Kedatangannya terhitung cepat setelah mendebut global September 2021 lalu. Ada banyak sajian baru di balik revisi desain yang membuatnya kian naik kelas. Dua varian ditawarkan: New Mazda CX-5 Elite seharga Rp597,7 juta dan New Mazda CX-5 Kuro Edition Rp607,7 juta.

KEY TAKEAWAYS

  • New Mazda CX-5 meluncur dalam dua varian

    Trim Elite senilai Rp597,7 juta dan Kuro Rp607,7 juta
  • Penyegaran terjadi di bentuk lampu, grille dan bemper

    Teknologi i-Activsense semakin komplet dengan adanya Mazda Radar Cruise Control
  • Kalau dilihat sekilas, seperti tak banyak berubah. Tapi jika lebih diperhatikan, penyegaran terjadi cukup membuat tampilan New CX-5 makin berwibawa. Konsep “less is more” tampak jelas menguatkan bahasa KODO. Menekankan estetika Jepang minimalis dan sederhana. Meski tanpa banyak bermain garis tegas, malah tambah ganteng.

    New Mazda CX-5 2022

    Moncong dibuat makin pipih berikut lampu tipis. Signature wing baru dibuat menebal di tengah dan tidak lagi merembet hingga sisi bawah headlamp. Bila diperhatikan makin ada mirip dengan karakter Mazda3 dan CX-30. Lampu belakang juga didesain ulang. Kini lebih ramping dengan lekuk menipis ke tengah. Pendaran lampu depan dan belakang dibuat serasi membentuk setengah lingkaran.

    Diferensiasi varian Elite dan Kuro mudah dikenali. CX-5 Kuro menekankan karakter lebih sporty. Elemen kromium lebih minim di luar, berganti kelir hitam glossy. Seperti ditemui di grille, spion, bemper, overfender dan pelek 19-inci. Sementara Elite memancarkan kemewahan ala eksekutif. Tergambar dari aksen krom di elemen desain paling menonjol.

    Baca Juga: Mazda CX-5 Facelift 2022 Resmi Tampil ke Publik, Dijual Mulai Tahun Depan

     

    New Mazda CX-5 2022

    Gaya minimalis mewah juga menyambut dalam kabin. Desain dasbor memang tidak mengalami perubahan banyak. Masih mengikuti pake rancangan yang dipakai oleh model-model terbaru Mazda generasi ketujuh. Tidak banyak tombol bertebaran, sedikit tapi fungsional. Segala informasi, pengaturan dan navigasi terintegrasi dalam sebuah layar sentuh di tengah dashboard yang dapat dioperasikan melalui tombol di konsol tengah.

    Fitur New CX-5 makin premium. Dari penerangan, mengadopsi Adaptive LED Headlamp. Paketnya cukup banyak, terdiri dari 20 Matrix LED Hi-beam Headlight (ALH), Low-beam Headlight, Highway Mode, Wide Range Low-beam (ALH) dan Daytime Running Light.

    New Mazda CX-5 2022

    Membuka pintu bagasi menerapkan Hands-free Electric Tailgate. Cukup ayunkan kaki ke bawah bemper belakang, makan sensor akan membaca dan secara otomatis membuka pintu. Masuk ke kabin dimudahkan Smart Keyless Entry. Lalu pengaturan kursi pengemudi secara elektrik dengan memori. Beberapa fitur baru semakin memberi kemudahan. Seperti Wireless Smartphone Charger dan terdapat USB port di armrest kursi belakang. Layar monitor tetap 8-inci dengan fungsi integrasi ke smartphone. Ditunjang pula alunan suara merdu dari audio system BOSE dengan 10 speaker.

    Rangkaian fitur dalam i-Activsense bertambah komplet. Kini New CX-5 dilengkapi MRCC (Mazda Radar Cruise Control) atau beken dikenal sebagai cruise control adaptif. Bila ingin santai melaju di jalan tol, Anda tidak perlu menekan pedal gas dan rem lagi. Mobil dapat melaju mengikuti kendaraan di depan secara otomatis dan menjaga jarak yang ditetapkan. Ada juga Lane Departure Warning System (LDWS) dan Lane-keep Assist System (LAS) agar tidak sembarangan berpindah lajur. Selain terdengar suara peringatan, setir akan bergetar dan bergerak untuk mengembalikan posisi.

    New Mazda CX-5 2022

    Mesin tidak berubah. Tetap mengandalkan unit Skyactiv-G 4-silinder 2,5-liter DOHC 16 valve. Torehan tenaga tercipta sebesar 190 PS di putaran 6.000 rpm dan torsi 252 Nm di 4.000 rpm. Enjin ini punya teknologi canggih juga. Yaitu Cylinder Deactivation yang dapat mematikan dua silinder mesin saat melaju konstan. Tujuan utamanya untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Semua daya tersalur ke roda depan (FWD) via transmisi otomatis Skyactiv-Drive 6-percepatan.

    “Our customer satisfaction is of the utmost priority. Dengan pembaruan menyeluruh dari pengaplikasian elemen desain dan teknologi yang mengedepankan generasi ke-7 serta perluasan jaringan diler di seluruh Indonesia, kami yakin the New Mazda CX-5 akan sukses meluncur di Indonesia,” Kata Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia.

    Ada 6 pilihan warna untuk New Mazda CX-5. Termasuk kelir anyar Zircon Sand Metallic yang tersedia di varian Elite. Setiap pembelian akan mendapat layanan My Mazda Sevice secara gratis. Meliputi saja dan suku cadang selama 3 tahun 60.000 km mana yang tercapai lebih dulu. (Odi)

     

    Baca Juga: Pembuktian Naik Kelas, Mazda CX-60 2023 Mendebut Kenalkan PHEV, RWD dan Seabrek Teknologi Baru

    Jelajahi Mazda CX 5

    • Tampak Depan Bawah Mazda CX 5
    • Tampak belakang serong CX 5
    • Tampak Grille CX 5
    • Lampu depan CX 5
    • Pelek CX 5
    • Tampak depan medium Mazda CX 5
    • Mazda CX 5 Front Cross Side View
    • Tampak depan medum angle CX 5
    • Mazda CX 5 Drivers Side Mirror Rear Angle
    Mazda CX 5
    Rp 597,7 - 607.7 Juta Cicilan : Rp 13,64 Juta

    Model Mobil Mazda

    Mobil Mazda
    • Mazda CX3
      Mazda CX3
    • Mazda 2
      Mazda 2
    • Mazda CX 5
      Mazda CX 5
    • Mazda 2 Sedan
      Mazda 2 Sedan
    • Mazda 3 Hatchback
      Mazda 3 Hatchback
    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Mazda Unggulan

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Crossover

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Mazda CX 5 dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test