New Mitsubishi Xpander Cross Bakal Meluncur di GIIAS 2022

new xpander cross

 

KEY TAKEAWAYS

  • Perubahan Xpander Cross sudah bocor saat mendaftar paten desain beberapa waktu lalu

    Headlamp bakal berganti, begitu pula revisi bagian grille hingga bemper. Mesin dan transmisi tak berubah, karena belum lama ini disegarkan
  • Menjelang pembukaan GIIAS 2022, APM makin gencar memberikan informasi terkait produk baru.  Mitsubishi ternyata juga menyiapkan kejutan di booth mereka. Video teaser model anyar itupun dirilis.

    Mudah ditebak, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan meluncurkan edisi pembaruan Xpander Cross. Dalam teaser, Mitsubishi memperlihatkan beberapa fitur unggulan yang bakal hadir di produk MPV berdesain SUV itu. Soal informasi pembaruan juga sudah dipastikan dari booth pameran yang memperlihatkan tulisan New Xpander Cross.

    Teaser diawali dengan area konsol tengah yang memperlihatkan beberapa fitur. Beberapa yang terlihat diantaranya pengaturan AC Digital, serta electric parking brake dengan tombol auto hold. Seperti pada pembaruan Xpander, Xpander Cross sudah menggunakan transmisi CVT. Perbedaannya terlihat dari head unit. Sebelumnya menggunakan ukuran 9 inci, namun kini sepertinya menjadi lebih besar. Selain itu dalam teaser juga diperlihatkan fitur wireless charging yang sebelumnya tidak ada. Ini tentu memudahkan pengemudi dalam pengisian daya telepon genggam dengan kemampuan NFC.

    Paling menarik adalah perubahan area pengemudi. Dari meter cluster terlihat sudah menggunakan digital, menggantikan penunjuk jarum konvensional. Kemudian desain lingkar kemudi juga berubah, kini mengikuti desain Pajero Sport. Bentuknya tebal dengan beragam tombol pengaturan di sisi kiri dan kanan.

    Bagian luar masih minim informasi. Namun dari teaser terlihat desain pelek berbeda dibanding model sebelumnya. Soal ukuran kemungkinan masih sama 17 inci. Selain itu, headlamp kini sudah mengikuti pembaruan Xpander berupa desain lampu t-shaped yang lebih modern berteknologi LED dengan DRL.

    Baca Juga: Begini Bocoran Tampilan Mitsubishi Xpander Cross Facelift 2023 untuk Indonesia

     

    new xpander cross 2022

    Dari bocoran sederhana juga tidak bisa dipastikan apakah Xpander Cross terbaru ini memiliki fitur advance driver assistance alias ADAS. Namun dari sisi lingkar kemudi, kemungkinan fitur cruise control sudah disediakan.

    New Xpander Cross kemungkinan besar masih menggunakan mesin yang sama. Yakni 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve 1.499 cc. Menghasilkan tenaga 105 PS dan torsi 141 Nm. Transmisinya sudah menggunakan CVT.

    Soal dimensi juga kemungkinan tidak akan berubah. Xpander Cross menawarkan dimensi panjang 4,500 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.750 mm. Model ini menawarkan keunggulan ground clearance setinggi 220 mm dan kapasitas 7 tempat duduk.

    Di model sebelumnya, Xpander Cross ditawarkan dalam tiga varian. Varian M/T Rp300,95 juta dan CVT Rp315,6 juta. Tertinggi ada varian premium package CVT dengan banderol Rp326,75 juta. Belum diketahui berapa kemungkinan perubahan harga, tunggu saja di GIIAS 2022. (Sta/Odi)

     

    Baca Juga: Tertarik Mitsubishi Xpander Cross Bekas? Cek Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

    Jelajahi Mitsubishi Xpander Cross

    Model Mobil Mitsubishi

    Mobil Mitsubishi
    • Mitsubishi Xpander
      Mitsubishi Xpander
    • Mitsubishi Xpander Cross
      Mitsubishi Xpander Cross
    • Mitsubishi L300
      Mitsubishi L300
    • Mitsubishi Triton
      Mitsubishi Triton
    • Mitsubishi Outlander PHEV
      Mitsubishi Outlander PHEV

    Don't Miss

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Mitsubishi Unggulan

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren MPV

    Artikel Mobil Mitsubishi Xpander Cross dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test