New Toyota Fortuner 2020 Resmi Dirilis, Bawa Fitur Lebih Canggih

Lama dinanti, akhirnya tiba. Terhitung sudah sekitar empat bulan sejak perkenalan perdana Toyota Fortuner facelift di Thailand. Fase pembenahan menambah lengkap fitur mutakhir tanpa melunturkan identitas bawaan. Harga pun harus mengalami penyesuaian.   


Harga New Fortuner:



  • 2.4 G M/T Diesel (4x2) – Rp 504.900.000

  • 2.4 G A/T Diesel (4x2) – Rp 522.600.000

  • 2.4 VRZ A/T Diesel (4x2) – Rp 553.400.000

  • 2.4 VRZ TRD Sportivo A/T Diesel (4x2) – Rp 568.000.000

  • 2.7 SRZ A/T Benzin (4x2) – Rp 577.400.000

  • 2.7 SRZ TRD Sportivo A/T Bensin (4x2) – Rp 592.000.000

  • 2.4 G A/T Diesel (4x4) – Rp 630.600.000

  • 2.4 VRZ A/T Diesel (4x4) – Rp 704.500.000


Peluncuran New Fortuner berbarengan dengan Innova Facelift. Saudara stu platform itu memang sudah memasuki siklus penyegaran sejak rilis 2016 lalu. Seperti komentar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto. “Kami melakukan pembaruan pada New Fortuner dan New Kijang Innova dengan tetap mempertahankan DNA kedua mobil ini, namun juga menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan saat ini serta tren yang senantiasa berkembang. Kami harap baik New Fortuner dan New Kijang Innova dapat menjadi pilihan terbaik dalam mendukung mobilitas keluarga Indonesia,” paparnya.


New Fortuner


Gaya segar New Fortuner paling kentara di fasad depan. Bumper baru tidak terlalu sibuk namun tetap menampilkan kesan macho dan premium. Grille membesar, diapit lampu LED Bi-Beam anyar sebagai penerangan utama. Di bawahnya, fog lamp LED gres menduduki bingkai bak kanal udara besar. Lampu belakang juga mengadopsi set penerangan segar nan elegan.


Varian TRD Sportivo tampil berdandan sporty. Bodikit terpasang di sekujur tubuh yang menyesuaikan desain eksterior anyar. Termasuk lower spoiler di depan dan belakang. Sebagai pembeda lain, tersemat garnis dark chrome guna melengkapi fasad depan. Tak ketinggalan sepatu anyar 18 inci two-tone berpola enam palang bak sabit.


Komposisi kabin dan dasbor bertahan sebagaimana model sebelum. Kendati begitu, Toyota sematkan berbagai kemampuan anyar. Semakin memikat. Contoh sarana hiburan, ia mengadopsi head unit 9 inci berisi fungsi yang pertama kita temui di Corolla Cross. Yep, Near Field Communication (NFC) untuk membaca saldo uang elektronik. Ada di trim VRZ, SRZ, dan TRD Sportivo. Bersamaan dengan itu, head unit turut menyajikan teknologi konektivitas smartphone dan miracast sebagai standar.


Pertama di kelasnya, Fortuner bawa dua perangkat canggih. Pertama bagian dari sistem infotainment. Mampu menampilkan imaji dari kamera di keempat sisi. Sajikan sudut pandang 360 derajat. Surround Monitor disebutnya. Disuntik juga oleh fungsi seperti Blind Spot Detection, Moving Object Detection, Lane Departure Warning, dan Headway Monitoring Warning. Di samping itu, ia juga mengadopsi fitur wireless charging dalam kabin. Semakin terasa premium bukan?


New Fortuner 2020


Toyota memiliki pertimbangan khusus terkait keselamatan berkendara Fortuner. Sebagai standar, sang SUV ladder frame gambot sekarang sudah dilengkapi fitur komplet Sebut saja Vehicle Stability Control (VSC), Trailer Sway Control (TSC), dan Automatic Traction Control (TRC). Di samping itu, Hill Start Assist dan Emergency Brake Signal ikut mengisi daftar. Basic-nya sudah dibekali airbag tiga titik. Kemudian Airbag tujuh titik yang sebelumnya eksklusif di model termahal VRZ 4x4, sekarang diturunkan ke Fortuner G 4x4.


Seleksi pemacu New Toyota Fortuner tetap terbagi dua tanpa tambahan lain. Kalau mengidamkan torsi kuat, unit turbo diesel 2.400 cc 2GD-FTV sanggup gelontorkan output 149 PS/400 Nm. Andai mencari alunan halus, opsi bensin 2.700 cc 1TR-FE memenuhi kriteria. Tetap bertenaga, mencatatkan ekstraksi sebesar 163 PS/242 Nm. Seleksi drivetrain pun tidak berubah. Ada opsi penggerak dua roda dan empat roda, berikut pilihan girboks otomatis serta manual enam percepatan. Kombinasinya dapat dinikmati tergantung trim.


Walau tidak ada peningkatan kekuatan memacu, setidaknya ada penyempurnaan mekanikal pada Fortuner. Adalah Variable Fluid Control (VFC) Power Steering khusus varian diesel. VFC sendiri berfungsi mengatur bobot putar roda kemudi tergantung kecepatan. Bakal semakin berat seiring bertambahnya velositas, berfungsi menjaga kestabilan pengendalian. Kian mudah dan nyaman saja untuk dikendalikan di berbagai tingkat kecepatan. Termasuk saat melibas medan berat.


Seperti lazimnya layanan aftersales Toyota, konsumen mendapatkan lengkap. Gratis biaya servis, sampai gratis suku cadang – sampai empat tahun atau 50 ribu km. Cara pemilikan pun beragam, disediakan paket menarik seperti Deal Cermat yang cicilannya lebih hemat 30 persen dari paket reguler atau langganan pemakaian via Kinto. (Krm/Odi)


 

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Jelajahi Toyota Fortuner

Tampak Depan Bawah Toyota Fortuner
Toyota Fortuner Rp 492,95 - Rp 685,05 Juta Cicilan Mulai : Rp 11,25 Juta
Lihat Promo