Segini Biaya Kepemilikan dan Pajak Tahunan Suzuki Ertiga Hybrid

Ertiga SS hybrid

 

KEY TAKEAWAYS

  • Suzuki memang terkenal murah dalam perawatan

    Begitu pula biaya kepemilikan dan pajak tahunan masih sangat wajar
  • Ongkos perawatan mobil hingga pajak kendaraan jadi pertimbangan sebelum beli mobil. Suzuki Indomobil Sales bilang, Ertiga mild hybrid dapat memberikan segala biaya servis dan kepemilikan relatif murah. Dalam kondisi perhitungan terendah, tingkat pengeluaran selama lima tahun hanya berkisar mulai dari Rp13.337 saban hari. Untuk lebih perinci mengenai semua itu, bisa dilihat di tabel berikut ini. 

    Transmisi


    Biaya Perawatan Berkala

    (s/d 100.000 km)

    Biaya Pajak Tahunan

    Total Biaya Kepemilikan

    Otomatis 

    (AT)

    Rp2.957

    Rp10.068


    Rp13.025 per hari 

    Manual 

    (MT)

    Rp3.269

    Rp10.068


    Rp13.337 per hari 

    “Selain menawarkan produk dengan fitur beragam dengan harga kompetitif. Biaya pemilikan yang terjangkau juga menjadi prioritas Suzuki dalam upaya memberikan pelayanan terbaik. Dengan adanya gambaran estimasi biaya ini, semoga dapat memudahkan konsumen dalam menjatuhkan pilihan kepada All New Ertiga Hybrid. Selain itu, kami juga memberikan garansi untuk komponen teknologi Suzuki Smart Hybrid yaitu ISG (Integrated Starter Generator). Kemudian baterai lithium-ion selama 5 tahun atau setara dengan 100.000 km,” tutur Hariadi, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales.  

    Baca Juga: Begini Garansi Baterai Lithium-Ion Ertiga Hybrid dan Cara Suzuki Mengelola Limbahnya

     

    Harga On The Road – DKI Jakarta

    Ertiga Smart Hybrid varian Suzuki Sport transmisi otomatis (AT) dijual senilai Rp292,3 juta dan transmisi manual (MT) Rp281,3 juta. Sedangkan untuk trim GX transmisi otomatis (AT) dilepas Rp281,3 juta dan transmisi manual (MT) dilego Rp270,3 juta. Semua berstatus on the road DKI Jakarta. 

    Ongkos Perawatan Berkala

    Dalam pembelian, sudah gratis servis sampai dengan 3 tahun atau jarak tempuh 50.000 km. Jika konsumen menggunakan All New Ertiga Hybrid hingga jangka waktu 5 tahun atau jarak tempuh 100.000 km. Biaya baru muncul pada periode servis ke 40.000 km dan 60.000 hingga 100.000 km. 

    Besarnya total biaya perawatan berkala hingga jarak 100.000 km yaitu Rp5.396.750 atau Rp2.957 per hari untuk transmisi otomatis (AT). Sedangkan untuk transmisi manual (MT), berkisar pada angka Rp5.967.050 atau Rp3.269 per hari. Perawatan berkala ini meliputi penggantian fast moving parts, produk Ecstar dan jas. Namun tidak termasuk untuk penggantian parts di luar paket perawatan berkala.

    Pajak Tahunan

    Untuk Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahunan yang dikenakan kepada All New Ertiga Hybrid senilai Rp3.675.000 per tahun atau berkisar Rp10.068 tiap hari. Tidak terdapat perbedaan nilai PKB antara tipe transmisi otomatis (AT) maupun manual (MT). Perlu dicatat, besarnya total biaya kepemilikan All New Ertiga Hybrid, menyesuaikan kembali dengan pilihan bahan bakar yang digunakan oleh konsumen. Selain itu, jarak tempuh dan kondisi perjalanan memberikan pengaruh berbeda soal efisiensi dan biaya secara keseluruhan.

    “Kami berharap melalui biaya kepemilikan dengan harga yang terjangkau ini. Dapat  sesuai dengan salah satu tujuan awal dihadirkannya All New Ertiga Hybrid untuk Keluarga Indonesia. Yaitu menjadi mobil keluarga efisien dan nyaman. Dengan gambaran biaya kepemilikan tertera. Pemilik bisa lebih tenang dan hemat dalam menggunakannya setiap hari,” Hariadi memungkasi. (Alx/Odi)

     

    Baca Juga: Cuma Segini Biaya Perawatan Rutin Suzuki Ertiga Mild Hybrid 2022

    Jelajahi Suzuki Ertiga Smart Hybrid

    Model Mobil Suzuki

    Mobil Suzuki
    • Suzuki Ertiga
      Suzuki Ertiga
    • Suzuki XL7
      Suzuki XL7
    • Suzuki Jimny
      Suzuki Jimny
    • Suzuki Ignis
      Suzuki Ignis
    • Suzuki Vitara Brezza
      Suzuki Vitara Brezza

    Don't Miss

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Suzuki Unggulan

    • Yang Akan Datang

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren MPV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Suzuki Ertiga Smart Hybrid dari Carvaganza

    Artikel Mobil Suzuki Ertiga Smart Hybrid dari Oto

    • Berita
    • Road Test