Kinerja pemasaran Honda Prospect Motor belakangan terjadi peningkatan. Itu dalam catatan selama 3 bulan berturut-turut sepanjang 2022. Kalau menengok performa selama April lalu, HPM menorehkan hasil penjualan sebesar 10.289 unit. Lebih besar 8 persen dibandingkan bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 9.554 unit dari sisi retail. Siapa lagi kalau bukan Brio series yang menjadi tulang punggung perusahaan.
Mari kita bedah per April kemarin. Honda Brio meraih penjualan tertinggi dengan total 4.914 unit. Versi LCGC dengan nomenklatur Satya, meraih 3,628 unit. Lalu Brio RS mengantongi 1.286 unit. Tak ayal mereka berdua memberi kontribusi sebanyak 48 persen. Atau nyaris separuh dari perniagaan mereka.
Lalu kabar lain, All New Honda HR-V yang masih hangat di pasar, berkontribusi sebesar 18 persen dari total penjualan HPM. Nyatanya crossover anyar ini mengantongi penjualan 1.892 unit. Bahkan perusahaan harus kewalahan mencatat inden yang mengular. Segmen di bawahnya, dihuni All New BR-V juga berkontribusi sebesar 18 persen. Ia terkirim ke tangan pelanggan 1.811 unit.
Penghasilan Honda kemudian disokong CR-V dengan total 775 unit, City Hatchback RS 435 unit dan Honda Mobilio sebanyak 304 unit. Di jajaran mobil sedan HPM, New Accord mencatatkan penjualan sebesar 66 unit. Diikuti All New City sebesar 48 unit serta All New Civic RS sebesar 42 unit.
Baca Juga: Honda Brio Terkenal Irit Bahan Bakar, Ini Rahasianya
Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM mengatakan, “Permintaan konsumen yang tinggi pada masa libur lebaran dan aktivitas masyarakat. Semua ini mendukung peningkatan penjualan sepanjang April lalu. Kami juga bersyukur bahwa model-model baru khususnya All New BR-V, All New HR-V dan City Hatchback juga diterima dengan baik oleh konsumen. Juga berkontribusi signifikan terhadap penjualan Honda. Kami akan terus berusaha memaksimalkan produksi. Kemudian secepatnya memenuhi permintaan konsumen. Sekaligus menawarkan berbagai program guna memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian mobil.”
Untuk Mei 2022, HPM memberikan program penjualan kepada konsumen. Bertajuk “Kembali Silaturahmi Bersama Honda”, konsumen mendapatkan free biaya perawatan berkala (jasa+parts s/d 50.000 km atau 4 tahun). Khusus untuk pembelian Honda Brio (Satya dan RS), Honda Mobilio, Honda City Hatchback RS dan Honda CR-V.
Tidak hanya itu, konsumen yang melakukan SPK pada Mei, bakal mendapatkan keuntungan seperti uang muka rendah mulai dari 10 persen, biaya angsuran ringan, bunga kecil, lucky dip jutaan rupiah. Lanjut ada grand prize senilai jutaan, test drive berhadiah hingga bebas biaya paket perawatan berkala (free paket hemat 1). Syarat dan ketentuan berlaku. (Alx/Odi)
Baca Juga: Honda SUV RS Concept Tebar Pesona di Kota Semarang, Kapan Meluncur?
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.