Setelah Thailand, Royal Enfield Hunter 350 Dipasarkan di Indonesia

Royal Enfield Hunter 350


Hunter 350 tiba di Tanah Air setelah debut global di Bangkok, Thailand. Royal Enfield Indonesia menawarkannya dalam dua varian. Metro Hunter Dapper Series dilego Rp106,4 juta dan Metro Hunter Rebel Series dibanderol Rp108,2 juta. Keduanya dibedakan dari sisi visual yang terlihat di tangki bahan bakar.

KEY TAKEAWAYS

  • Royal Enfield Hunter 350 ditenagai mesin J-series 349 cc silinder tunggal berpendingin udara

    Mesin yang juga dipasang di Meteor dan Classic 350
  • “Hunter 350 adalah jawaban tepat untuk pengendara passionate. Motor ini menggabungkan keunggulan dari beberapa varian sebelumnya. Menjadi paket yang stylish dan fun, dengan cita rasa baru dari spirit Pure Motorcycling dan karakter Royal Enfield yang ikonik,” ungkap Anuj Dua, Business Head for Asia Pacific, Royal Enfield dalam sambutannya, Selasa (6/12).

    Hunter 350 menyasar segmen anak muda atau pemula yang ingin beralih dari motor kelas 250 cc ke kelas 350 cc. Dia punya proposisi unik dalam jajaran motor Royal Enfield. Dirancang dengan platform 350 cc J-series. Dikombinasikan dengan sasis Harris Performance yang memberikan kelincahan berkendara, terutama ketika meliuk di hiruk pikuk jalan raya perkotaan ataupun di medan terbuka. Ia bahkan lebih kompak dibanding Meteor 350 dan Classic 350. Tercatat dirinya lebih ringan 20 kg dari saudaranya.

    Royal Enfield Hunter 350

    Hunter memiliki tampilan kontemporer dengan corak dua warna. Semua sektor pencahayaan menggunakan cover serbabulat. Hanya stoplamp yang mengadopsi teknologi LED. Sisanya masih mengandalkan bohlam konvensional. Semua edisi Hunter menampilkan stang rapi, dan tombol-tombolnya mirip kepunyaan Meteor 350. Dirinya sudah dilengkapi dengan port pengisian daya USB. Tak lupa pula kluster instrumen digital-analog premium. Menampilkan odometer, tripmeter, indikator roda gigi, grafik bahan bakar dengan peringatan bahan bakar rendah, jam, dan indikator pengingat servis.

    Geometri sasis dirancang untuk memberikan rasio height-to-weight yang optimal sambil menawarkan kenyamanan. Jok pengendara juga dibuat ideal buat postur tubuh orang Asia. Konturnya empuk, lebar dan panjang.

    Baca Juga: Royal Enfield Hunter 350 Meluncur di Thailand

     

    Hunter 350 pakai velg alloy 17 inci yang dibalut ban tubeless berukuran 110/70 depan dan 140/70 belakang. Penghenti laju dibekali rem cakram dengan disk 300 mm yang dijepit dua kaliper di depan dan 270 mm dengan kaliper tunggal. ABS saluran ganda terpasang sebagai standar.

    Royal Enfield Hunter 350

    Royal Enfield Hunter 350 ditenagai mesin J-series 349 cc silinder tunggal berpendingin udara. Enjin yang juga dipasang di Meteor dan Classic 350. Dengan injeksi bahan bakar, mesin ini menghasilkan tenaga 20,2 hp di 6.100 rpm dan torsi 27 Nm di putaran 4.000 rpm. Powernya disalurkan ke roda belakang lewat rantai dari 5 percepatan manual. Hasilnya adalah pengiriman daya linier yang kuat, low-end, dan halus untuk memberikan respons throttle dan geraman knalpot yang khas.

    Penjualan Hunter juga dilengkapi ekosistem aksesori resmi. Menampilkan attachment pelindung dan fungsional, seperti engine dan sump guard, pannier mount dan bagasi, jok custom, dan kaca spion touring.

    Pilihan aksesori di jajaran Urban mencakup kursi jok signature, indikator LED hitam, flyscreen berwarna, dan bagian belakang 'tail-tidy yang minimalis. Semua memiliki finishing premium dan mudah dipasang. Selain itu tersedia juga line-up perlengkapan riding seperti helm dalam berbagai warna, T-shirt, dan aksesori personal bagi para pengendara.

    Total tersedia enam pilihan warna. Edisi Dapper ada Dapper Ash, Dapper Grey, dan Dapper White. Buat versi Rebel hadir lebih premium, yaitu Rebel Black, Rebel Blue, dan Rebel Red. Semua perbedaan motif dapat dilihat dari bagian tangki dan panel bodi samping. (Bgx/Odi)

     

    Baca Juga: All New Royal Enfield Classic 350 Meluncur di Indonesia

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Motor Royal Enfield Unggulan

    Artikel Motor Royal Enfield dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test