Suzuki Avenis 125 Meluncur di India, Skutik Murah Punya Fitur Navigasi

Suzuki Avenis 125

Suzuki India menyajikan Avenis 125 dalam skutik kelas entry level. Dikembangkan untuk menyasar kalangan muda melawan saingan beratnya, TVS NTorq 125, Hero Maestro Edge 125 dan Yamaha RayZR 125. Harganya termasuk murah hanya Rs 86.700 atau Rp16 jutaan dan dijual dalam dua varian: Standard dan Race Edition. Meski begitu, fiturnya cukup canggih. Salah satunya konsol digital berkemampuan bluetooth yang digabungkan aplikasi Suzuki Ride Connect. Bisa menampilkan navigasi berupa turn-by-turn. 

Headlamp dan stoplamp punya bentuk agresif. Masing-masing sudah berteknologi LED. Sementara posisi lampu sein depan ada di stang. Di tengah cover stang ada visor kecil dengan warna hitam. Ia memiliki dimensi cukup pendek, namun badannya melebar. Terlihat sedikit aneh kala melihat diameter rodanya. Pakai konfigurasi depan 12 inci dan belakang 10 inci. Untungnya profil ban lebar, masing-masing 90/90 dan 100/90, jadi tidak terkesan kurus.

Suzuki Avenis 125

Soal jantung mekanis, ia mirip dengan saudaranya, Access 125 dan Burgman Street 125. Menggendong mesin injeksi berkapasitas 124,3 cc dengan konfigurasi silinder tunggal, 4 tak, SOHC, 2 katup, dan berpendingin udara. Avenis 125 mampu menghasilkan tenaga 8,7 hp pada 6.750 RPM dan torsi puncak 10 Nm pada 5.500 RPM, lalu dikawinkan dengan CVT.

Baca Juga: Mejeng di GIIAS 2021, Begini Impresi Pertama Suzuki Gixxer SF 250

Berbicara tentang fitur, Suzuki Avenis 125 mendapatkan instrument cluster serbadigital dengan konektivitas Bluetooth. Bila sudah terkoneksi dengan gawai pengendara, di situ bisa tampak notifikasi panggilan masuk, panggilan tidak terjawab, SMS masuk dan yang belum dibaca, WhatsApp, peringatan kecepatan, tampilan tingkat baterai ponsel dan perkiraan waktu kedatangan hingga navigasi turn-by-turn. Lalu ada bagasi di bawah jok yang bisa menampung helm serta USB charging.

Suzuki Avenis 125

Skuter ini memakai garpu teleskopik di depan dan peredam kejut pegas tunggal di bagian belakang. Untuk tugas pengereman, ia memiliki rem cakram di depan dan unit tromol di belakang dan mengadopsi sistem pengereman gabungan. Sebagai catatan, ia hanya memiliki berat 106 kg dan kapasitas bahan bakar 5,2 liter.

Skema cat yang ditawarkan mengadopsi dual-tone. Tersedia adalah Metallic Matte Fibroin Grey dengan Metallic Lush Green, Pearl Blaze Orange dengan Glass Sparkle Black, Metallic Matte Black dengan Glass Sparkle Black, Pearl Mirage White dengan Metallic Matte Fibroin Grey. Lalu ada pula Metallic Triton Blue (Race Edition). (Bgx/Odi)

 

Baca Juga: Suzuki Smash Pensiun setelah 18 Tahun Berkiprah

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Suzuki Unggulan

Artikel Motor Suzuki dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test
  • Pahami Formula dan Teknologi SEP-α di Mesin Suzuki Burgman Street EX125
    Pahami Formula dan Teknologi SEP-α di Mesin Suzuki Burgman Street EX125
    Anjar Leksana . 13 Feb, 2024
  • Rancangan Suzuki Burgman 125 Nyentrik, Ini Perbincangan sama Desainernya
    Rancangan Suzuki Burgman 125 Nyentrik, Ini Perbincangan sama Desainernya
    Anjar Leksana . 02 Feb, 2024
  • Suzuki Rilis GSX-8R, Penantang Baru Motor Sport Kelas Menengah
    Suzuki Rilis GSX-8R, Penantang Baru Motor Sport Kelas Menengah
    Zenuar Yoga . 24 Nov, 2023
  • Alternatif Skutik Selain Burgman Street 125 EX dengan Harga Lebih Murah
    Alternatif Skutik Selain Burgman Street 125 EX dengan Harga Lebih Murah
    Zenuar Yoga . 14 Nov, 2023
  • Cicilan Terendah Suzuki Burgman Street 125EX Tak Sampai Rp1 Juta Sebulan
    Cicilan Terendah Suzuki Burgman Street 125EX Tak Sampai Rp1 Juta Sebulan
    Anjar Leksana . 02 Nov, 2023
  • Rivalitas Tiga Skutik Baru Pabrikan Jepang, Mana Paling Layak Buat Harian?
    Rivalitas Tiga Skutik Baru Pabrikan Jepang, Mana Paling Layak Buat Harian?
    Zenuar Yoga . 12 Feb, 2024
  • Persaingan Kelas 125 cc Baru, Suzuki Burgman Street 125 EX Lawan Honda Vario 125
    Persaingan Kelas 125 cc Baru, Suzuki Burgman Street 125 EX Lawan Honda Vario 125
    Zenuar Yoga . 13 Nov, 2023
  • Suzuki Burgman Street 125 EX vs Yamaha Lexi S, Mana Layak Dipilih?
    Suzuki Burgman Street 125 EX vs Yamaha Lexi S, Mana Layak Dipilih?
    Zenuar Yoga . 01 Nov, 2023
  • Komparasi Motor Ayago Honda Sonic 150R Vs Suzuki Satria F150, Mana Lebih Unggul?
    Komparasi Motor Ayago Honda Sonic 150R Vs Suzuki Satria F150, Mana Lebih Unggul?
    Zenuar Yoga . 14 Apr, 2023
  • Mana Layak Dipilih, Suzuki Avenis atau Yamaha Lexi S ABS?
    Mana Layak Dipilih, Suzuki Avenis atau Yamaha Lexi S ABS?
    Zenuar Yoga . 20 Des, 2022
  • Test Ride Suzuki V-Strom 250SX: Jajal Kapabilitas Motor Tualang di Lintasan Off-Road!
    Test Ride Suzuki V-Strom 250SX: Jajal Kapabilitas Motor Tualang di Lintasan Off-Road!
    Setyo Adi Nugroho . 08 Mar, 2024
  • First Ride Suzuki Burgman Street 125EX: Desain Nyentrik, Handling Pas
    First Ride Suzuki Burgman Street 125EX: Desain Nyentrik, Handling Pas
    Anindiyo Pradhono . 01 Feb, 2024
  • First Ride Suzuki Avenis 125: Cari Potensi di Balik Tampilan yang Nyeleneh
    First Ride Suzuki Avenis 125: Cari Potensi di Balik Tampilan yang Nyeleneh
    Bangkit Jaya Putra . 31 Okt, 2022
  • Road Test Suzuki Hayabusa: Menjawab Ekspektasi Fanatis yang Skeptis
    Road Test Suzuki Hayabusa: Menjawab Ekspektasi Fanatis yang Skeptis
    Ivan Hermawan . 27 Jul, 2021
  • Test Ride Suzuki Nex Crossover: Tenaga Responsif, Cocok Buat Touring Jarak Dekat
    Test Ride Suzuki Nex Crossover: Tenaga Responsif, Cocok Buat Touring Jarak Dekat
    Zenuar Yoga . 18 Mar, 2021