Toyota Astra Motor (TAM) melakukan penarikan ulang (recall) untuk model All New Yaris Cross. Hal ini guna memberi rasa tenang dan kepuasan kepada pelanggan. Perusahaan mengimbau para pemilik, khususnya tahun produksi Mei 2023 – November 2024. Agar berkunjung ke bengkel resmi Toyota terdekat. Mereka siap melakukan pemeriksaan potensi pemasangan yang belum optimal di bagian panoramic roof glass. Dan bila perbaikan dibutuhkan, itu semua ditangani secara gratis tanpa biaya apapun.
“Sebagai bagian dari komitmen Toyota untuk selalu mengutamakan pelanggan. Kami terus memberikan perhatian menyeluruh terhadap setiap produk yang kami pasarkan di Indonesia. Kami mengundang pemilik Yaris Cross dengan tahun produksi tertentu untuk melakukan pemeriksaan panoramic roof glass di bengkel resmi terdekat. Jika diperlukan, perbaikan akan dilakukan tanpa biaya untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan berkendara. Langkah ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan kami dalam memastikan pelanggan. Supaya selalu merasa aman dan tenang,” ungkap Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), dalam pernyataan tertulis.
Pemeriksaan Panoramic Roof Glass Toyota Yaris Cross
Untuk diketahui, panoramic glass roof with power sunshade merupakan fitur standar di Toyota Yaris Cross tipe 1.5 S HV CVT dan 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package. Pabrikan mendeteksi adanya potensi pemasangan yang belum optimal tahun produksi di atas. Jadi, di dalam kendaraan dengan panoramic roof, terdapat glass primer. Yakni lapisan atau bahan yang digunakan sebagai dasar di permukaan kaca sebelum aplikasi lapisan berikutnya. Fungsinya guna meningkatkan daya rekat antara permukaan kaca dengan panel. Terutama pada permukaan kaca tidak berpori.
Di model Yaris Cross tahun produksi tertentu, terdapat indikasi pemasangan glass primer yang kurang optimal saat proses produksi. Sehingga terdapat kemungkinan berkurangnya daya rekat antara panoramic roof glass dengan panel atap kendaraan. Dan berakibat adanya potensi pemasangan kaca kurang rapat.
Proses Perbaikan dan Call Center
Proses pemeriksaan panoramic roof glass diperkirakan memerlukan waktu sekitar 1,5 jam. Jika hasil pemeriksaan menunjukkan keperluan untuk penggantian komponen. Waktu penanganan dapat berlangsung sekitar 4 jam, tergantung kondisi kendaraan. Seluruh proses dilakukan oleh teknisi bersertifikasi di bengkel resmi Toyota di seluruh Indonesia. Mereka menjanjikan serta memastikan kualitas dan kenyamanan terbaik bagi pelanggan
“Konsumen tidak perlu khawatir, karena kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab Toyota dan untuk menjamin keselamatan berkendara. Kami menyarankan kepada pelanggan untuk memastikan apakah mobilnya mendapatkan panggilan. Caranya dengan menghubungi jaringan diler resmi Toyota dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Bisa juga berkunjung ke website resmi https://www.toyota.astra.co.
Baca Juga:
Daihatsu dan D’Masiv Kampanyekan Semangat Lewat Lagu Bahagia Sejak Pertama
Formulasi Tiggo 8 Chery Super Hybrid yang Diklaim Bikin Irit Bensin
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2025. Semua Hak Cipta Dilindungi.