TVS Ntorq 125 RTFi Meluncur di Indonesia dengan Banderol Tak Sampai Rp20 Juta

TVS Ntorq 125

Setelah meluncur di India, TVS Ntorq 125 RTFi (Race Tune Fuel Injection) dipasarkan juga untuk Indonesia. Ia membawa bekal fitur canggih lantaran sudah menggunakan teknologi konektivitas. TVS Motor Company Indonesia menjualnya dalam 2 pilihan warna: Metallic Blue dan Metallic Grey. Harga cukup menggiurkan, hanya Rp19,23 juta (OTR Jakarta).

Model ini merupakan versi facelift dan baru pertama kali masuk Indonesia. Desainnya terinspirasi pesawat tempur stealth. Dilengkapi dengan desain knalpot yang kekar, floorboard rata dan bertekstur, dan velg racing bergaya diamond cut. Di bawah joknya, mampu menampung helm full face atau 20 liter. Buat memberi kemudahan penggunanya, tangki bensin berada di balik stop lamp. Kapasitasnya 5 liter. Jadi tak perlu membuka jok saat mengisi BBM, karena posisi tutupnya berada di bagian paling belakang motor. Ciri khas itulah yang membedakan produk TVS dengan skutik buatan pabrik lain.

TVS Ntorq 125

Jantung pacu berkubikasi 124,6 cc, silinder tunggal dan pendingin udara. Sudah menggunakan RTFi, teknologi dengan 3 valve yang menghasilkan tenaga dan akselerasi jadi jauh lebih baik. Mesin itu mampu menghasilkan power hingga 9,3 Hp pada putaran 7.000 rpm dan torsi maksimal 10,5 Nm di kitiran 5.500 rpm. Top speed yang dapat diraihnya hanya 95 kpj. Bahkan saat pengendara sudah mencapai kecepatan tertingi itu, di layar speedometer terdapat peringatan ‘High Speed Alert’.

Nilai utama dari TVS Ntorq 125 RTFi ialah teknologi konektivitas. Aplikasi TVS Smart Xconnect dapat di download melalui Google play store ataupun App store. Di dalamnya memungkinkan user untuk mengatur 60 fitur yang diinginkan. Seperti bantuan navigasi, statistik berkendara, lap time terbaik dan lap time terakhir, personalisasi pesan selamat datang, notifikasi panggilan telepon, sms masuk, indikator temperatur mesin, indikator sinyal handphone, daya baterai HP, lokasi terakhir saat di parkir, reminder untuk servis, trip meter dan berbagai mode berkendara seperti Street & Sport.

TVS Ntorq 125

Dengan tagline ‘Ride, Connect, and Share,’ juga dirancang dengan fokus utama pada kenyamanan dan kemudahan pengendara. Dalam hal kenyamanan diberikan ban tubeless 110/80-12, dan radius putar paling kecil untuk membuat perjalanan nyaman di semua jenis jalan. Untuk keamanan, ia sudah menggunakan rem cakram (220 mm Roto-Petal Disc brakes) agar memastikan keamanan penuh saat berkendara.

Buat menunjang kemudahan pengendaranya, dilengkapi dual slide steering lock, engine cut off, tombol lampu dim, trip F (Reverse bahan bakar), parking brakes dan di bagasi terdapat USB port yang dilengkapi dengan lampu. Di bagian headlamp dibenamkan Daytime Running Lamps (DRL). Tapi semua sektor pencahayaan lain masih mengandalkan cahaya dari bohlam konvensional. 

TVS Ntorq 125

“Kami sangat senang dapat meluncurkan TVS Ntorq 125 RTFi edisi 2021 di Indonesia. Skuter matic pintar ini dapat memberikan pengalaman menarik karena bisa terkoneksi dengan smartphone pengendara. Selain penampilannya yang sporty, performa yang dimilikinya juga tak tertandingi. Sebab dibangun di atas warisan terbaik dari 39 tahun TVS Racing. Saat ini, lebih dari 800.000 konsumen (kaum muda) di seluruh dunia bangga menggunakan Ntorq ,” kata J Thangaraja, Presiden & Director TVS Company dalam siaran pers resmi, (13/10). (Bgx/Odi)

 

Baca Juga: TVS Rancang Cruiser untuk Lawan Honda CB350

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor TVS Unggulan