Warna Baru Yamaha MT-15 2021 Identik MT-25

Yamaha MT-15 2021

Pertahankan daya saing, Yamaha Indonesia lakukan penyegaran untuk MT-15. Tampil lebih fresh dengan 2 kelir baru: Metallic Dark Grey dan Metallic Blue. Jika diperhatikan, identik dengan sang kakak, MT-25. Grafis yang menempel di bodi juga makin memperkuat gaya agresif. Untuk Metallic Dark Grey menggantikan kelir putih yang sebelumnya eksis. Padanan ini menggabungkan abu-abu gelap, serta striping jingga dan biru muda bertumpuk pada tangki. Harga jual untuk model 2021 ini sebesar Rp37,1 juta on the road Jakarta.

Sebagai aksen kontras, corak pada sisi buntut hadir dengan desain baru. Sisanya diwarnai hitam. Dari mulai blok mesin, rangka, panel samping, jok, serta knalpot. Upside down bertabung besar itu pula dibungkus cover emas dengan tumpuan silver. Nah, yang tetap jadi ciri khas, pelek palang stylish masih dilabur oranye menyala. Kontras ini cukup merepresentasikan gaya jingga.

Tema kedua adalah Metallic Blue. Posisinya menggantikan yang serbahitam di versi lalu. Bagi orang suka komposisi satu warna mungkin agak kecewa. Tapi bisa jadi riset pasar mereka lebih banyak menginginkan sesuatu yang cerah. Ia merupakan biru khas Yamaha. Agak tua, namun tak terlalu muda. Cat itu diaplikasikan ke sebagian besar permukaan tangki. Polos. Tanpa grafis sama sekali. Baru di sayap kecil depan tangki ada striping baru dengan desain minimalis. Dasarnya pun abu, untuk memberikan kontras. Pelek pun pakai skema biru senada. Identitas kuat pabrikan Yamaha ini dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemakainya ketika menggebernya di jalanan.

Baca Juga: Yamaha Sediakan Aksesori Resmi untuk Mengubah Gaya XSR 155

Yamaha MT-15 2021

”Tampilan segar MT-15 dengan dua warna terbaru merupakan bagian dari langkah kami untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus berubah. Para penggemar Sport Naked Bike Yamaha selalu memberikan respon baik pada setiap penyegaran yang kami lakukan. Karakteristik MT Series yang sangar dan agresif, serta trendy selalu mengikuti keinginan pasar, semuanya terpenuhi pada tampilan terbaru MT-15 ini,” kata Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Untuk spesifikasinya tidak ada perubahan. Tetap mengadopsi lampu berteknologi Projector LED pada headlamp, diklaim mampu menghasilkan cahaya lebih terang dan fokus. Spidometer full digital dengan tone warna negative juga membuat tampil modern. Apalagi disisipkan shift timing light, untuk memberi tahu pengemudi kapan harus melakukan perpindahan gigi. Sangat membantu meraih performa berkendara yang optimal.

Menggunakan setang lebar yang cocok untuk melintasi daerah urban atau perkotaan. Dipakai buat turing jarak jauh juga masih nyaman. Sisi kanan setang diberi tombol big bike switch. Berfungsi sebagai pengoperasian motor (cut off/ on) dan starter engine. Ini menciptakan kesan motor macho yang kuat pada MT-15.

Bodinya tetap terlihat kokoh. Masih mengedepankan konsep naked bike dengan garis tegas dengan detail sudut yang tajam. Terutama pada area tangki serta air shroud, membuat tampilan makin sporty. Bagian ekor belakang pun sama. Mendapat sentuhan lebih padat dengan model jok menyatu dan lebih panjang. Tatanan ini menciptakan ruang posisi duduk yang lebih luas. Baik bagi si pengendara maupun penumpang.

Suspensi belakang menggunakan tipe monoshock demi menciptakan pengendaraan stabil. Lalu penggunaan LED pada lampu belakang, turut menambah nilai sporty, selain dibilang lebih awet dan efisien. Ditolong juga pengaplikasian rangka tipe deltabox. Komponen ini juga memberikan handling stabil di kecepatan tinggi. Ditambah dengan penggunaan banana arm terbuat dari bahan alumunium. Selain menambah kesan sporty, ia punya bobot lebih ringan.

Baca Juga: Yamaha YZF-R25 MY 2021 Malaysia Dipersolek Warna Baru Seperti Versi Jepang

Ditambah pelek depan lebar ukuran 2,75 inci dengan lingkar 17 inci dibungkus ban 110/70. Belakang 3 inci dengan diameter sama, yang berbalut ban 140/70. Bisa dibilang paling lebar di kelasnya

Yamaha MT-15 dibekali jantung pacu berkubikasi 155 cc 4-katup. Ia mampu menyemburkan tenaga sebesar 19 PS di 10.000 rpm dan menghasilkan torsi 14,7 Nm di 8.500 rpm. Daya lalu disalurkan melalui transmisi enam percepatan. Lebih mantap dengan Variable Valve Actuation (VVA), yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin.

Motor ini telah dilengkapi liquid cooled (berpendingin cairan) yang mampu menjaga suhu motor tetap stabil. Kelebihan lain yang ditanamkan pada mesin MT-15 adalah fitur assist. Konon ini yang membuat kopling menjadi ringan.

Pabrikan juga membenamkan slipper clutch, yang memperhalus proses perpindahan gigi. Jadi pengendara bisa berakselerasi lebih tangkas. Terakhir, insinyur Yamaha turut mengaplikasikan teknologi DiAsil cylinder & forged piston. Menurut Yamaha, formulasi inilah yang membuat mesin motor menjadi tiga kali lebih awet, kuat dan ringan.  (Bgx/Odi)

Baca Juga: Selamat Tinggal Warna Monoton, Yamaha MT-25 Kini Hanya Hadir Dalam Corak Cerah

Jelajahi Yamaha MT-15

  • Tampak belakang serong Yamaha MT-15
  • Konsol Yamaha MT-15
  • Lampu depan Yamaha MT-15
  • Jok Yamaha MT-15
  • Lampu belakang Yamaha MT-15
  • ban belakang Yamaha MT-15
  • Speedometer Yamaha MT-15
Yamaha MT-15
Rp 37,13 Juta Cicilan : Rp 847.174

Model Motor Yamaha

Motor Yamaha
  • Yamaha Nmax
    Yamaha Nmax
  • Yamaha R15
    Yamaha R15
  • Yamaha Aerox 155VVA
    Yamaha Aerox 155VVA
  • Yamaha XSR 155
    Yamaha XSR 155
  • Yamaha Gear 125
    Yamaha Gear 125

Don't Miss

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Yamaha Unggulan

  • Yang Akan Datang

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Sport

  • Yang Akan Datang