Pilih kota Anda untuk memulai pencarian

icon

Atau pilih dari kota populer

    Yamaha NMax Plus Aksesoris Asura, Bikin Tampang Makin Gahar

    BANGKOK, Motovaganza.com – Merek after market terus menggerap berbagai kebutuhan aksesoris Yamaha NMax. Model terbaru All New Yamaha NMax sudah punya tampang lebih agresif. Meski tak banyak unsur garis tegas di tubuh, namun bentuk lampu utama dan belakang sanggup menjelaskan karakternya sekarang ini. Rasanya tak masalah membiarkannya tampil apa adanya, tanpa modifikasi sekalipun. Hal itu tak berlaku bagi Advance Automotive Accessories.

    Produsen aksesori asal Thailand ini justru sudah menyiapkan sepaket item modifikasi NMax bermerek AsurA. Wajahnya sekarang jelas tak lagi sama. Kini ia ketambahan topeng yang sarat garis-garis tajam. Alhasil, menjadikan NMax baru ini semakin gahar. Ditambah lagi windscreen yang juga merupakan aksesori buatan mereka.

    Bagian yang paling menarik terletak pada sepatbor. Desainnya tak lazim seperti kebanyakan pelindung roda. Cukup unik karena sengaja dibuat ceruk pada bagian depan agar putaran ban menjadi leluasa.

    Tak hanya depan, area di sisi kanan dan kiri muka pun turut ketempatan cover. Pun demikian pada bodi di area sekitaran paha, meski tak diikuti oleh tubuh bagian belakang. Buritan Maxi Yamaha ini cuma mendapatkan perangkat berupa cover bernuansa karbon di area radiator, filter udara dan knalpot.

    Dan, terdapat pula cover penutup jok penumpang. Satu lagi, unit ini tak lagi mengaplikasi suspensi belakang subtank KYB seperti bawaan Yamaha Indonesia. Peredam kejut NMax karya mereka kini sudah menggunakan merek YSS tipe G-Sport.


    Makin Bongsor


    Secara keseluruhan, tampang All New NMax di Thailand ini tampak lebih bongsor. Sayang tak ada penjelasan mengenai berapa perubahan dimensi usai si Maxi Yamaha mendapatkan aksesoris di atas. Satu-satunya penjelasan mereka adalah inspirasi modifikasi ini diambil dari film 9 Satara. Lebih tepatnya mengambil karakter bernama Dehayaksa, karakter antagonis dalam cerita sejarah bela diri Thailand yaitu Muay Thai.

    Selebihnya paling penambahan frame slider di area roda dan knalpot. Ukuran roda asli NMax juga masih tetap dipertahankan. Berminat?

    Untuk informasi tambahan, Yamaha NMax 2020 yang beredar di negeri Gajah Putih hanyalah unit standar alias bukan NMax Connected/ABS. Jangankan menikmati konektivitas gawai, konsumen di Thailand pun tak bisa merasakan sensasi kinerja kontrol traksi (traction control system) yang baru disematkan pada NMax.

    Meski begitu, ia sudah menggunakan racikan mesin paling baru. Tentu saja disertai dengan pengembangan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Berkat pembaruan tadi, All New NMax dapat mengail daya 15,1 Hp/8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm/6.500 rpm. Tak cuma itu, kebaruan pada skutik premium ini bisa dilihat pada keberadaan fitur Stop & Start System (SSS), power outlet hingga Smart Motor Generator (SMG).



    Sumber: Advance Automotive Accessories

    Baca juga: All New Yamaha NMax Makin Bengis dengan Aksesori Thailand

    ARY DWINOVIANSYAH | RAJU FEBRIAN

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda