3 Motor Konsep Adventure Masa Depan Terbaik di EICMA 2019
MILAN, 13 November 2019 - EICMA 2019 boleh jadi telah usai, namun gempita dan gairahnya masih terasa hingga saat ini. Apalagi, ajang pameran motor yang telah menjadi kiblat industri roda dua ini kembali berhasil menyajikan deretan motor-motor berkualitas, mulai dari konsep hingga versi produksi.
Bicara mengenai motor konsep, menurut kami motor yang hebat selalu diawali oleh motor konsep yang tak kalah dashyatnya. Hal inilah yang kami lihat hadir di perhelatan EICMA 2019 utamanya di genre motor Adventure.
Selanjutnya, berangkat dari pemikiran dan harapan itu, kami berharap akan lahir beragam motor-motor adventure yang dapat diandalkan. Apa saja motor-motor konsep Adventure terbaik di EICMA 2019 versi Motovaganza?
Scrambler Ducati Desert X concept
Selama empat tahun terakhir, Ducati telah sering mengubah resep Scrambler-nya. Dan Desert X melontarkan Scrambler ke segmen ADV modern dengan desain terinspirasi Cagiva Elefant dari tahun 90-an.
Scrambler Ducati Desert X concept menggunakan mesin berpendingin udara berkapasitas 1.079cc. Roda depan berukuran 21 inci sementara ban belakangnya berukuran 18 inci. Konsep ini dibekali dua tangki bahan bakar, dan rak bagasi yang kuat sehingga “tuduhan” bahwa motor ini akan membawa Ducati ke ajang Reli Dakar membahana. Apalagi motor ini juga dibekali dengan sepasang lampu LED bulat bergaya Dakar.
Husqvarna Norden 901 Concept
Kami sangat mengagumi hasil karya Husqvarna ini. Gaya desainnya sangat berbeda dengan motor-motor adventure yang perah ada di dunia. Meski demikian, kami bisa merasakan ada jejak KTM 950 Adventure di tubuhnya. Tetapi di industri otomotif, pengaruh sebuah motor legendaris terhadap desain sebuah motor konsep adalah hal wajar dan banyak dilakukan.
Di sektor mesin, Norden 901 dibekali mesin 889 cc milik 890 Duke R. Crash bar disatukan dengan indah pada bodi motor dan proteksi mesin diletakkan dengan sangat pas di luar bash plate dari metal. Suspensi racikan WP untuk garpu depan dan belakang menopang tubuh Norden 901 dengan sangat pas.
Sebuah windshield membungkus lampu utama LED tampil serasi dan membuat garis desain bersih dari atas hingga belakang motor. Saat ini belum ada informasi lanjut soal kapan motor ini akan berubah status menjadi motor produksi.
Sumber: https://h-dmediakit.com/eu/future-vehicles/
Harley-Davidson Pan America 2021
Jujur saja, kami sangat menyukai motor ini. Apalagi motor ini mewakili pencapaian teknologi, dan inovasi H-D. Di sektor mesin, Revolution Max adalah mesin terbaru berpendingin cairan, berkapasitas 1.250 cc.
Jika diproduksi nanti, inilah motor adventure bertubuh besar pertama milik H-D. Tenaga puncak mesin terbaru berkonfigurasi V-twin, 60 derajat, mencapai 145 hp dengan torsi 122 Nm. Motor juga memiliki penyeimbang internal yang mengentaskan getaran mesin.
REZA ERLANGGA
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Motor Unggulan
- Terbaru
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Motor dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Advisory Stories
- Road Test