Bujet Setara LCGC, Suzuki Ertiga Bekas 2018 Cocok Buat Mudik

Suzuki All New Ertiga

 

KEY TAKEAWAYS

  • Suzuki Ertiga 2018 adalah keluaran awal generasi kedua

    Harganya kian terjangkau, untuk tipe GL sudah Rp150 jutaan
  • Dengan bujet LCGC baru, Anda sekarang bisa dapat LMPV seken tahun muda. Salah satunya Suzuki Ertiga keluaran 2018 hingga 2020. Tawaran harga bervariatif, berdasar tahun pembuatan dan tipe kendaraan. Tak sampai Rp200 juta. Apalagi mobil ini menawarkan konfigurasi tujuh penumpang. Cocok diajak mudik lebaran ke kampung halaman. Ada opsi transmisi manual maupun matik (AT) 4-speed.

    Harga Ertiga Bekas Jabodetabek:

    • Suzuki Ertiga GL MT 2018 - Rp153 juta
    • Suzuki Ertiga GX MT 2018 - Rp170 juta
    • Suzuki Ertiga GX AT 2018 - Rp180 juta
    • Suzuki Ertiga GL AT 2019 - Rp177 juta
    • Suzuki Ertiga GX MT 2019 - Rp177 juta
    • Suzuki Ertiga GX AT 2019 - Rp184 juta
    • Suzuki Ertiga Sport AT 2020 - Rp197 juta

    Perangkat keamanan dan keselamatan standar di semua varuan bisa dibilang cukup, tak berlebihan. Sistem pengereman misalnya, sudah diimbuhi Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Untuk meminimalisir tumbukan terhadap penumpang baris depan, Suzuki pun kasih dual SRS airbag. Terakhir saat parkir, rasanya mudah lantaran pengemudi dapat memantau kondisi di belakang lewat rear camera parking. Kemudian turut dibantu juga oleh sensor parkir dua titik. Mari tengok kelengkapan lainnya.

    • Vehicel Stability Control (GX)
    • Push Start-Stop Engine Button (GX)
    • Immobilizer
    • Smart Entry
    • Cup holder plus fungsi chiller dari semburan AC
    • Dual Airbags
    • Power outlet di baris pertama dan kedua
    • Rear Parking Camera
    • Parking Sensors
    • AC double blower
    • Driver Seat Adjuster
    • Tilt Steering
    • Isofix

    Baca Juga: Suzuki Ertiga Bekas Lebih Murah dari Mitsubishi Xpander Bekas, Cek Kelengkapannya

    Enjin Ertiga generasi kedua memakai jenis bensin K15B 4-silinder DOHC berteknologi katup VVT. Tenaga dihasilkan sebesar 105 PS di 6.000 rpm. Sedangkan torsi maksimal 138 Nm di 4.400 rpm. Pilihan transmisi ada manual 5-speed dan otomatis konvensional 4-speed. Banyak yang bilang transmisi ini lebih awet, kuat dan perawatannya gampang. Lalu konstruksi kaki-kaki berjenis MacPherson strut plus coil spring di depan dan torsion beam dengan coil spring di belakang. Sistem penghela laju mempercayakan kombinasi cakram dan tromol. Jamak seperti rival di segmennya.

    Kalau Anda beli Ertiga varian tertinggi, hiburan pakai head unit layar sentuh 8 inci yang bisa sambung ke gawai. Steering switch tersedia untuk pengaturan, ditambah koneksi berupa USB, dan AUX. Sayang power outlet dipasang hanya di konsol pertama dan tengah. Baris ketiga enggak kebagian. Sementara sistem pendingin udara sudah model auto climate berikut fungsi pemanas (heater). Opsi seken masih sangat akomodatif bagi pencari mobil keluarga. (Alx/Odi)

     

    Baca Juga: MPV Bekas Enak buat Mudik, Pilih Nissan Serena C26 atau Toyota Venturer?

    Jelajahi Suzuki Ertiga

    • Tampak Depan Bawah Suzuki Ertiga
    • Tampak Depan Suzuki Ertiga
    • Tampak Grille Ertiga
    • Fog lamp depan Ertiga
    • Lampu depan Ertiga
    • lampu belakang Ertiga
    • Suzuki Ertiga Drivers Side Mirror Front Angle
    • handle pintu Ertiga
    • Pelek Ertiga
    • Tampak wiper Ertiga
    • Tampak depan medium Suzuki Ertiga
    • Suzuki
    Suzuki Ertiga
    Rp 228,2 - 262,6 Juta Cicilan : Rp 5,21 Juta

    Model Mobil Suzuki

    Mobil Suzuki
    • Suzuki Ertiga
      Suzuki Ertiga
    • Suzuki XL7
      Suzuki XL7
    • Suzuki Jimny
      Suzuki Jimny
    • Suzuki Ignis
      Suzuki Ignis
    • Suzuki Vitara Brezza
      Suzuki Vitara Brezza

    Don't Miss

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Suzuki Unggulan

    • Yang Akan Datang

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren MPV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Suzuki Ertiga dari Carvaganza

    Artikel Mobil Suzuki Ertiga dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test