Toyota Astra Motor (TAM) kembali memberi sentuhan ringan Kijang Innova Reborn 2025. Walau ubahannya tergolong minimalis, Toyota memilih mempertahankan harga jual. Strategi ini terbilang masuk akal untuk menjaga posisi Innova Reborn di segmen medium MPV keluarga. Konsumen pun masih mendapat penyegaran tanpa perlu menambah bujet berlebihan. Tetap di angka Rp400 jutaan.

Secara kasatmata, Reborn 2025 tetap Reborn yang kita kenal. Karakternya tak banyak berubah. Namun Toyota menyediakan kosmetik kecil, seperti warna baru pada front grille dan desain lampu utama sedikit dipertajam. Efeknya, tampang depan kini terasa lebih modern dan tak ketinggalan zaman. Bagian belakang turut dipoles supaya terlihat lebih dinamis. Pilihan warna juga diringkas menjadi empat opsi populer: Super White, Silver Metallic, Gray Metallic dan Attitude Black Mica.

Masuk kabin, pembaruan paling signifikan hadir lewat head unit 9 inci yang kini sudah mendukung smartphone connectivity. Akses hiburan makin mudah—entah via radio, USB, Bluetooth sampai mirroring. Tapi beberapa elemen lawas dibiarkan bertahan, seperti AC double blower model kenop putar yang khas dan fungsional. Toyota juga menambah ornamen panel kayu baru untuk menegaskan nuansa kabin yang lebih hangat dan mewah. Jok kain halus dengan pola horizontal tetap dipertahankan, ditemani sandaran tangan berwarna gelap untuk memberikan kesan segar sekaligus menambah kenyamanan selama perjalanan.
Nah terkait jantung pacu, Kijang Innova Reborn 2025 senantiasa mengandalkan mesin penenggak solar. Tertancap 2GD-FTV plus turbo (VNT) Intercooler dengan volume ruang bakar 2,4 liter, 16 valve DOHC. Torsi maksimal tersedia 360 Nm pada 1.200-2.600 rpm. Sedang tenaga maksimum 149 PS digapai sejak 3.400 rpm. Penyaluran energi kinetik melalui transmisi manual 5-speed maupun otomatis 6-speed (AT).
Dari sisi keselamatan dan performa berkendara, Kijang Innova Reborn 2025 tetap dibekali paket fitur seperti model lawas. Sistem pengereman sudah mengandalkan ABS dan EBD. Sementara perlindungan kabin diperkuat SRS Airbag depan (driver & passenger) serta knee airbag bagi pengemudi. Stabilitas mobil dijaga melalui Vehicle Stability Control, ditambah Hill Start Assist Control yang membantu saat menanjak. Lanjut imbuhan Emergency Brake Signal untuk memberi peringatan saat pengereman mendadak.

Kenyamanan diperoleh dari kombinasi suspensi depan double wishbone bersama coil spring dan stabilizer. Serta peredam guncangan belakang tipe 4-Link dengan coil spring dan lateral rod. Untuk sistem pengereman digunakan ventilated disc di depan dan drum di belakang. Mobil ini juga memakai pelek dan ban berukuran 205/65 R16, termasuk ban cadangan.
Mengenai ukuran, Kijang Innova Reborn 2025 tetap mempertahankan proporsi ideal sebagai MPV keluarga. Mobil ini memiliki panjang 4.735 mm, dengan lebar 1.830 mm dan tinggi 1.795 mm, memberikan ruang kabin lega dan visibilitas oke. Jarak sumbu roda 2.750 mm turut memastikan stabilitas saat melaju. Sedangkan jarak pijak depan dan belakang sama, masing-masing 1.540 mm. Dijanjikan bisa membantu menjaga keseimbangan kendaraan di berbagai kondisi jalan.

Jika Anda berminat, Kijang Innova Reborn 2.4L G 2025 transmisi manual tetap dijual Rp416,6 juta. Sedangkan tipe matik (AT) dijajakan Rp437,5 juta on the road Jakarta. Betul hanya tersedia mesin diesel saja. Karena sebagai diferensiasi produk dari Toyota Innova Zenix yang semuanya memanggul mesin bensin dan opsi penggerak hybrid. (ALX)
Baca Juga:
Dibutuhkan Insentif untuk Industri Otomotif Nasional Agar Bangkit dari Kemerosotan
Penjualan Mobil Daihatsu Masih Solid, per November 2025 Naik 5 Persen
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2025. Semua Hak Cipta Dilindungi.