Federal Oil Pelumas Kendaraan Bermotor Terbaik di IBBA 2019

TANGERANG, 28 November 2019 -- PT Federal Karyatama (FKT) sebagai pemegang mereka Federal Oil kembali mendapat pengakuan. Federal Oil meraih penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2019 kategori pelumas kendaraan bermotor.

Penghargaan yang digelar oleh SWA Magazine, bekerjasama dengan Mars Research Indonesia, merupakan yang ke-empat kalinya diraih oleh Federal Oil untuk kategori produk Federal Matic. Jika sebelumnya penghargaan yang diterima merupakan Indonesia Gold Brand, pada tahun 2019 ini meningkat menjadi Indonesia Platinum Brand. Ini membuktikan Federal Oil mampu mempertahankan produknya untuk tetap dicintai oleh konsumennya.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pablo Conrad selaku Indonesia Marketing Director, ExxonMobil Lubricants. Pablo mengatakan dirinya sangat bangga dengan penghargaan yang diraih oleh Federal Oil, terlebih ini adalah yang ke empat kalinya sekaligus naik menjadi Indonesia Platinum Brand.

"Penghargaan ini membuktikan brand kami semakin dicintai oleh konsumen. Penghargaan ini juga tidak lepas dari kerja sama seluruh tim kami. Dengan adanya penghargaan ini juga akan berdampak positif bagi pertumbuhan bisnis kami di Indonesia, terima kasih untuk semua tim kami," ungkap Pablo.



Seperti tahun-tahun sebelumnya, penentuan indeks IBBA menggunakan beberapa variabel penilaian. Diantaranya, Brand  Awareness (popularitas merek), Ad Awareness (popularitas iklan), Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan), Brand Share (pangsa pasar), dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa akan datang), yang akan bermuara pada Brand Value (nilai atau kualitas merek).

Adrian Baskoro, selaku Vice President Director FKT mengaku keberhasilan Federal Oil dari Indonesia Gold Brand ke Indonesia Platinum Brand merupakan konsistensi Federal Oil dalam meningkatkan komunikasi dan membangun 3 hal yang sudah dirancang oleh FKT selama ini.

“Ketiganya adalah authenticity seberapa authentic program kami, kedua specificity, seberapa khususnya dan fokusnya ke channel yang kami kerjakan khususnya fokus di produk matic, ketiga adalah relevant yaitu kami membuat komunikasi yang relevant dengan situasi para konsumen saat ini,” ucap Adrian.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda