Generasi Baru Kawasaki Versys 650 Makin Canggih dan Pintar

2022 Kawasaki Versys 650

Kawasaki meluncurkan Versys 650 terbaru model 2022. Ini merupakan generasi penerus yang mendapat pengembangan signifikan dalam hal teknologi dan kenyamanan. Desainnya kini lebih mirip Versys 1000, tapi masih memakai sasis dan mesin lama.

Kawasaki menegaskan bahwa elemen inti Versys 650 generasi kedua tetap sama dengan model sebelumnya. Mesin paralel-twin 649 cc masih serupa. Tentu saja tidak mengejutkan, mengingat jantung mekanisnya baru disempurnakan untuk memenuhi standar emisi Euro 5. Angka performanya saat ini 65,7 hp pada 8.500 rpm dan torsi 61 Nm pada 7.000 rpm. Hal yang sama juga berlaku untuk sasis yang bertahan pada jarak sumbu roda 1.414 mm dan cast wheels 17 inci di kedua rodanya, dan terakhir konsisten memakai ban Dunlop Sportmax D222.

2022 Kawasaki Versys 650

Pembaruan yang mendapat apresiasi mencakup kontrol traksi. Sistem yang dikenal sebagai KTRC (Kawasaki Traction Control), menggunakan beberapa input data untuk mendapatkan traksi optimal. Terdapat dua pilihan mode pada sistem ini, dimaksudkan agar sesuai dengan karakter pengendara. Mode 1 paling standar, sedangkan Mode 2 bekerja mengurangi output mesin saat terdeteksi putaran roda berlebih. Kontrol traksi juga dapat dinonaktifkan melalui sakelar terletak di setang. ABS juga menjadi standar pada model baru.

Kini menggunakan panel instrumen yang lebih modern dengan layar TFT digital full color 4,3 inci. Rider dapat memilih warna latar belakang (hitam atau putih) dan kecerahan layar secara otomatis, menyesuaikan cahaya sekitar untuk menonjolkan fitur seperti speedometer digital, tachometer, indikator posisi gigi, pengukur bahan bakar, odometer, tripmeter ganda, konsumsi bahan bakar, jangkauan, pengingat servis, dan banyak lagi.

Baca Juga: Kawasaki Kenalkan Z650RS 2022, Era Retrovolution Dimulai

2022 Kawasaki Versys 650

Masih di bagian kokpit, di layarnya  juga dapat dipasangkan teknologi konektivitas. Bisa tersambung ke perangkat smartphone yang kompatibel dengan aplikasi Kawasaki Rideology. Memungkinkan pengendara untuk mengakses fungsi instrumen, seperti pengukur bahan bakar, odometer, dan jadwal perawatan. Di situ juga dapat mengatur mode berkendara melalui aplikasi.

Dari sisi tampilan, ubahan paling kentara ada di bagian depan. Tameng atas Versys 650 2022 hadir lebih tajam. Bodywork juga diracik ulang, dari depan hingga ekor, jadi terlihat edgy dan kompak. Undercowl juga punya desain baru. Grafis anyar tampak menghiasi tangki dan penutup samping, tampilan keseluruhan yang dibawanya mirip Versys 1000.

2022 Kawasaki Versys 650

Headlight dengan teknologi LED baru juga diposisikan lebih agresif, selaras dengan windscreen yang dapat disesuaikan empat arah. Menurut Kawasaki, pelindung yang dapat menyesuaikan aliran udara itu bisa diatur ketinggiannya. Setiap tingkat berbeda 1 inci dan dapat dipilih menggunakan tombol pelepas di bawah layar TFT.

Selain Versys 650 tipe reguler, Kawasaki juga kenalkan versi LT. Tak ada perbedaan signifikan kecuali penambahan side box 28 liter dengan fitur quick release dan pelindung tangan sebagai perlengkapan standar.

Versys 650 2022 dengan warna Metallic Spark Black/Metallic Flat Spark Black dijual seharga $8,899 (Rp127 jutaan). Opsi Candy Lime Green/Metallic Flat Spark Black/Metallic Spark Black dibanderol $9.099 (Rp130 juta). Sedang versi LT 2022 hadir dalam warna Metallic Spark Black/Metallic Flat Spark Black saja dan dilego $9,999 (Rp143 juta). (Bgx/Odi)

 

Baca Juga: Kawasaki KLX230S Model 2022 Lebih Ramah untuk Pemula

Jelajahi Kawasaki Versys 650

Model Motor Kawasaki

Motor Kawasaki
  • Kawasaki KLX 150
    Kawasaki KLX 150
  • Kawasaki Ninja ZX-25R
    Kawasaki Ninja ZX-25R
  • Kawasaki D-Tracker
    Kawasaki D-Tracker
  • Kawasaki Ninja 250
    Kawasaki Ninja 250
  • Kawasaki Ninja H2
    Kawasaki Ninja H2
Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Kawasaki Unggulan

  • Yang Akan Datang

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Adventure Touring