Honda ADV150, Ada Warna Baru dan Pakai Pelek Emas

JAKARTA -- Honda ADV150 kini tampil lebih segar. PT Astra Honda Motor (AHM) merilis tiga kelir anyar yang disediakan untuk skutik penjelajah. Paling menarik, untuk varian ABS ditambah dengan pelek cat gold alias emas. Meski tampilannya kini makin nyentrik, yang menarik, harga jual masih tetap sama alias tidak naik.


Versi ADV150 ABS, ada dua pilihan warna terbaru. Konsepnya matte dan peleknya mengadopsi kelir gold. Pertama ada Tough Matte Black Gold, yang menghadirkan aura tangguh dan dominasi hitam. Selaras dengan lekuk tubuhnya yang futuristik, di beberapa bagian diberikan cat silver. Ada di tabung shock depan, dasbor tengah, bodi bawah, cover knalpot dan sedikit di sepatbor belakang model menggantung. Tak lupa pula ada emblem 3D gold di bodi belakang yang memberikan kesan mewah dan tangguh.


Selanjutnya Tough White Gold dengan dominasi warna putih. Beda dengan model sebelumnya, ia mengadopsi kelir lebih berani. Dipadupadankan dengan cat silver dan pelek emas membuatnya tampil lebih keren. Sama seperti Tough Matte Black Gold, tak ada striping sporty yang menempel di bodinya. Semua dibiarkan polos dan hanya ada emblem 3D gold yang makin terlihat jelas.


Lalu untuk varian CBS ada Advance White Black yang sekujur tubuhnya hampi diselimuti warna putih. Dikombinasikan dengan desain stripe terbaru serta penyematan emblem 3D di bodi tengah. Untuk versi ini, coraknya masih sama hanya beda kelir saja. Kalau sebelumnya abu-hitam, kini merah-hitam. Sisanya semua sama. Pilihan ini melengkapi tiga varian warna terdahulu yaitu Matte Black, Tough Red, dan Matte Brown.


Honda ADV150


“AHM berusaha menemani konsumen agar dapat menikmati kondisi beragam jalan yang ada di Indonesia dengan berkendara yang menyenangkan. Dengan menghadirkan pilihan warna baru pada Honda ADV150, kami ingin semakin memberikan kebanggaan bagi para pengendaranya ditemani desain terbaik dan beragam fitur canggih yang kami sematkan pada model ini,” kata Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya dalam siaran resminya, Selasa (22/9/2020).


Jantung pacu masih mengandalkan mesin yang sama. Honda ADV150 dibekali mesin 1-silinder 149,3 cc, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi (PGM-FI). Power yang dihasilkan sebesar 13,4 hp pada 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm di putaran 6.500 rpm. Meski basisnya sama dengan PCX 150, ia punya perbedaan karena momen puntirnya lebih besar, yakni 0,6 Nm. Selisih itu diklaim AHM berasal dari tiga sektor: ECM (engine control module), air filter dan desain knalpot.


Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakar model ini menunjukkan angka 46,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 373 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.


Honda ADV150


Sektor dapur pacunya ditunjang juga dengan ACG starter, mesin terasa halus saat dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.


Unit ini dibekali beragam fitur canggih, seperti Two Step Adjustable Windscreen. Pengendara dapat meyesuaikan ketinggian penahan angin dan pengoperasiannya cukup mudah. Karakteristik ini pertama kali disematkan di skutik kelas 150 cc.


Teknologi pada bagian tata cahaya full LED juga membuat skutik ini tampil semakin futuristik. Lampu depan telah menggunakan LED dan dilengkapi sistem Daytime Running Light (DRL) yang modern. Ia juga sudah dilengkapi sistem full digital panel meter yang memiliki layar besar. Berbagai informasi ada di dalamnya, seperti indikator aki, indikator suhu luar, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar aktual, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal, Trip A & Trip B.


Honda ADV150


Fitur canggih yang tidak dimiliki olek skutik lain di kelasnya yaitu Air Temperature sensor. Berfungsi untuk mengetahui suhu udara terkini lewat bacaan panelmeter di bagian kiri bawah. Teknologi ini biasa digunakan untuk moge-moge yang berkeliaran di dataran Amerika dan Eropa.


Buat penunjang pemilik saat melakukan perjalanan jauh, dirinya memiliki ruang penyimpanan sebesar 28 liter. Pengguna bisa dengan mudah menyimpan barang kebutuhan turing. Di sisi keamanan, skutik ini telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system. Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan power charger pada console box depan dan jok berdesain lebih tinggi di bagian belakang yang menunjang kenyamanan dalam berkendara.


Disematkan pula dengan fitur ESS (Emergency Stop Signal) pada tipe ABS. Sangat berguna untuk menghindari kemungkinan kecelakaan. Karena saat pengendara melakukan pengereman mendadak, lampu hazard secara otomatis menyala, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang.


Honda ADV150 dilengkapi dengan penggunaan tapered handle bar dan ban semi dual purpose berukuran besar 110/80 – 14 (depan) serta 130/70 – 13 (belakang). Pada bagian belakang, disematkan twin subtank rear suspension untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan yang optimal pada saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan.


Bagaimana dengan harga? Banderol yang ditawarkan untuk kedua tipe Honda ADV150 yakni Rp 37,8 juta (ABS-ISS) dan CBS-ISS seharga Rp 34,7 juta on the road Jakarta. (Bgx)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Jelajahi Honda ADV 150

Tampak depan serong Honda ADV 150
Honda ADV 150 Rp 34,89 - Rp 38,82 Juta Cicilan Mulai : Rp 796.132
Lihat Promo