Honda CBR250RR Bekas, Lebih Ramah di Kantong

Honda CBR250RR

JAKARTA – Berapa uang yang menurut Anda masuk akal untuk membeli motor? Jawaban orang pastinya akan beragam. Namun kebanyakan orang mungkin bakal setuju, Rp 60 juta ke atas bukan uang sedikit untuk menebus sebuah motor. Ya, kurang lebih perlu menyiapkan budget segitu demi mendapat Honda CBR250RR dari diler. Karena itulah berburu unit bekas bisa menjadi pilihan bijak. Mengingat usianya belum terlalu tua dan jadi yang tercanggih di kelasnya.

Harga jualnya cukup menarik. Kami menemukan banyak pedagang menyantumkan nominal Rp 46 juta sampai Rp 50 juta untuk tipe standar. Sementara di atas Rp 50 juta rata-rata yang sudah ABS. Lumayan jika dibandingkan harga barunya mulai Rp 61 juta sampai Rp 72,7 juta OTR Jakarta.

Nah, yang Anda nikmati juga benar-benar sama dengan keluaran terakhir. Belum ada update mengenai wajah maupun performa. Meski digembar-gembor tahun ini generasi barunya muncul dengan tambahan fitur assist dan slipper clutch. Tapi toh tanpa dua kelengkapan itu pun CBR sudah impresif. Dan jika benar rilis di penghujung tahun, harga bekasnya bisa jadi menurun lagi.

Salah satu poin utama dari CBR, ia dibekali mekanisme throttle-by-wire. Yap, tak satu pun kompetitor memilikinya. Baik Yamaha R25 yang lebih murah, atau Kawasaki Ninja 250 dengan harga di atasnya. Mereka masih mengandalkan tuas gas konvensional.

Baca Juga: Diskon Honda CBR250RR Tembus Rp 8 juta, Berlaku Hingga Juli 2020

Honda CBR250RR

Mesin dan Fitur

Karenanya CBR bisa memiliki mode mengendara. Karakter dan respons tenaga bisa disesuaikan dalam tiga tahap. Paling santai Comfort, Sport untuk gaya berkendara moderat, sementara Sport Plus paling agresif. Cara menggantinya mudah. Cukup dengan menekan tombol di belakang saklar kiri, ECU langsung membaca pesan itu. Tapi jangan lupa, tiap perpindahan perlu menutup gas lebih dulu.

Bukan terdepan dari segi teknologi saja, rancang bangun dapur pacu juga dipikirkan baik-baik. Mesin dua silinder paralel 250 cc delapan katup memproduksi daya besar. Tercatat tenaga maksimal 38,1 Hp/12.500 rpm serta torsi puncak 23,3 Nm/11.000 rpm. Sebagai gambaran, output itu berada di pertengahan rival abadinya: R25 dan Ninja 250.

Area kaki-kaki boleh dibilang paling optimal. Di depan sudah memakai fork upside down berdiameter besar. Sementara belakangnya ditopang monoshock yang bisa disetel, dipadukan swing arm berbahan aluminium. Tentu menjadi keunggulan, karena Geng Hijau dan Pabrikan Garpu tala masih mengenakan lengan besi.

Bicara kelengkapan lain di dalam panel instrumen bisa dibilang sama bagusnya. Seluruh informasi fundamental sudah tersaji. Berikut tampilan futuristik. Kalau mengenai desain, rasanya tak perlu ditanya lagi. CBR generasi ini sangat representatif untuk dikatakan motor sport. Sekaligus revolusioner ketimbang dua kompetitor Jepang. Walaupun, pasti ada saja yang tak suka. Toh semua tergantung selera Anda. (Hlm/Raju)

Baca Juga: Pilih Mana, Honda PCX ABS Bekas atau Honda Vario 150 Baru?

Jelajahi Honda CBR250RR

  • Tampak belakang serong Honda CBR250RR
  • Tangki BBM Honda CBR250RR
  • Mesin Honda CBR250RR
  • Ban depan Honda CBR250RR
  • Lampu depan Honda CBR250RR
  • Knalpot Honda CBR250RR
  • Jok Honda CBR250RR
Honda CBR250RR
Rp 63,96 - 76,16 Juta Cicilan : Rp 1,46 Juta

Model Motor Honda

Motor Honda
  • Honda Scoopy
    Honda Scoopy
  • Honda CRF150L
    Honda CRF150L
  • Honda PCX160
    Honda PCX160
  • Honda Beat
    Honda Beat
  • Honda Vario 125
    Honda Vario 125
Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Honda Unggulan

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Sport

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor Honda CBR250RR dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test
  • Rider AHRT Dominasi Podium Tertinggi di Seri Perdana Kejurnas Mandalika
    Rider AHRT Dominasi Podium Tertinggi di Seri Perdana Kejurnas Mandalika
    Zenuar Yoga . 06 Mar, 2023
  • Modifikasi Simpel New Honda CBR250RR SP QS ala Anak Sunmori
    Modifikasi Simpel New Honda CBR250RR SP QS ala Anak Sunmori
    Zenuar Yoga . 11 Okt, 2022
  • Honda Tawarkan Aksesori Resmi New CBR250RR, Dijual Mulai Rp50 ribuan
    Honda Tawarkan Aksesori Resmi New CBR250RR, Dijual Mulai Rp50 ribuan
    Zenuar Yoga . 21 Sep, 2022
  • Skema Kredit Seluruh Varian New Honda CBR250RR, Ini Besaran DP dan Cicilannya
    Skema Kredit Seluruh Varian New Honda CBR250RR, Ini Besaran DP dan Cicilannya
    Bangkit Jaya Putra . 20 Sep, 2022
  • Honda CBR250RR Facelift Meluncur, Simak Detail Ubahan dan Spesifikasinya
    Honda CBR250RR Facelift Meluncur, Simak Detail Ubahan dan Spesifikasinya
    Zenuar Yoga . 19 Sep, 2022
  • Pilihan Motor Hobi, Honda CBR250RR SP QS Tricolor atau CRF250L?
    Pilihan Motor Hobi, Honda CBR250RR SP QS Tricolor atau CRF250L?
    Zenuar Yoga . 26 Mei, 2023
  • Uji Dua Sport Fairing 250cc, Kawasaki Ninja ZX-25R Vs Honda CBR250RR SP Quick Shifter
    Uji Dua Sport Fairing 250cc, Kawasaki Ninja ZX-25R Vs Honda CBR250RR SP Quick Shifter
    Helmi Alfriandi . 29 Des, 2020
  • Komparasi Yamaha New YZF-R25 dengan Honda CBR250RR, Mana Lebih Unggul?
    Komparasi Yamaha New YZF-R25 dengan Honda CBR250RR, Mana Lebih Unggul?
    Zenuar Yoga . 08 Mei, 2020
  • First Ride New Honda CBR250RR SP QS: Pembuktian Total Control yang Bikin Nagih!
    First Ride New Honda CBR250RR SP QS: Pembuktian Total Control yang Bikin Nagih!
    Zenuar Yoga . 07 Okt, 2022
  • First Ride Honda CBR250RR SP Quick Shifter (Part-2): Layak Menjadi Pemimpin Kelas
    First Ride Honda CBR250RR SP Quick Shifter (Part-2): Layak Menjadi Pemimpin Kelas
    Helmi Alfriandi . 26 Agu, 2020
  • First Ride Honda CBR250RR SP Quick Shifter (Part-1): Pembuktian Jargon Total Control
    First Ride Honda CBR250RR SP Quick Shifter (Part-1): Pembuktian Jargon Total Control
    Helmi Alfriandi . 25 Agu, 2020