Honda CBR250RR "Dijagokan" Sebagai Motor Balap Resmi Astra Honda Racing Team

JAKARTA, 3 Februari 2017 - Memasuki tahun kelima, PT Astra Honda Motor (AHM) dipastikan akan tetap terus mendukung bakat balap generasi muda bangsa pada pembinaan balap berjenjang. AHM berjanji meneruskan komitmen pembinaan paling dasar dalam mencari dan mendidik bibit-bibit balap usia di bawah 16 tahun melalui program Astra Honda Racing School (AHRS).

Sementara, all new Honda CBR250RR dipastikan sebagai motor resmi dalam pelatihan di Astra Honda Racing School (AHRS). Honda CBR250RR sebagai sarana pembelajaran kian melengkapi All New Honda CBR150RR yang telah ada.

Selain All New Honda CBR250RR, AHM juga memberikan kesempatan berlatih menggunakan motor balap Moto3, NSF250R dengan menyelenggarakan program latihan intensif bagi pebalap binaannya di Tanah Air untuk menguatkan skill balap serta memberikan pengalaman balap dengan motor yang digunakan di kompetisi global.

Nantinya, AHM juga terus berkontribusi dalam dunia balap tanah air juga diberikan dengan pelaksanaan Honda Dream Cup di 8 kota dan One Make Race sport kelas 150cc dan 250cc. Dimana, 13 team akan di dukung pada kejurnas sport kelas 150cc, 12 team pada kejurnas sport 250cc serta 26 tim balap di ajang Motoprix.

Sementara, di tingkat Asia dan internasional, AHM akan mendukung pembalapnya melalui kompetisi Asia Talent Cup. Pada level yang lebih tinggi, AHM akan kembali berusaha mempertahankan prestasinya di balap ketahanan Suzuka 4 Hours Endurance Race serta Suzuka 8 Hours Endurance Race.

Tercatat pembalap Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya akan menunjukan performa terbaiknya diatas motor dual silinder all new Honda CBR250RR pada setiap seri Asia Road Racing Championship di kelas Asia Production 250 dan Kejuaraan Nasional 250cc.

Direktur Marketing AHM Margono Tanuwijaya mengatakan AHM berupaya untuk semakin mempertajam kompetensi pembalap muda Indonesia agar dapat menggapai mimpi secepatnya mencetak prestasi membangggakan untuk bangsa di kejuaraan balap tingkat dunia.

“Kami yakin pembalap muda Indonesia binaan kami akan dapat memaksimalkan kemampuannya saat balapan sehingga pada akhirnya dapat mempersembahkan prestasi bagi tim dan bangsa ini. Tahun ini, kami juga menghadirkan motor supersports kebanggaan Indonesia, All New Honda CBR250RR sebagai tunggangan terbaik bagi para pembalap di ajang balap 250cc,” ujar Margono Tanuwijaya.

ANDHIKA KRESNA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda