Honda Super Cub C125 2021 Bersolek dengan Warna Baru

Honda super cub C125

Desain retro nan ikonik Honda Super Cub tentu sulit diubah. Salah-salah bisa melunturkan kesan klasik yang sudah legendaris. Paling gampang mengubah warna bodi maupun detail. Cukup untuk menyegarkan tampilan agar tidak basi. Ada perbedaan penting juga untuk Super Cub C125 model 2021. Kini punya jok belakang supaya riding bisa bersama pasangan. 

Kesan klasik memang kental sekali bila tanpa ada kursi tambahan. Jok tambahan dihadirkan untuk meningkatkan citra autentik Super Cub C100. Sekaligus memberikan kenyamanan lebih bagi mereka yang ingin berkendara berboncengan. Untuk warna baru bernama Matte Axis Gray Metallic atau serbahitam memakai jok yang dibungkus kelir merah. Serupa dengan versi Pearl Niltava Blue. Sedang Pearl Nebula Red tetap dengan kulit abu. Buat harganya tetap dipasarkan dengan banderol Rp73,645 juta OTR Jakarta.

Jantung mekanis Honda Super Cub C125 juga disematkan komponen baru. Namun secara spesifikasi tetap sama, silinder tunggal 125 cc SOHC, 4 tak, berpendingin udara dengan dua katup. Ukuran bore x stroke berubah. Kalau sebelumnya 52,4 mm x 57,9 mm sekarang 50 x 63,1 mm. Rasio kompresi meningkat jadi 10:1 sebelumnya 9,3:1. Induksi bahan bakarnya tetap mengusung teknologi injeksi PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Pembaruan mesin diklaim mampu menghadirkan akselerasi yang responsif dan handling semakin lincah.

Honda super cub C125

“Penyegaran pada model ini merupakan upaya kami menjawab keinginan masyarakat dalam mengekspresikan karakter dan gaya hidup yang premium dan stylish dengan tetap mempertahankan orisinalitasnya. Kami berharap model ini mampu memberikan nilai tinggi dan kesenangan berkendara untuk pemiliknya,” kata Thomas Wijaya, Marketing direktur Astra Honda Motor, melalui siaran resmi, Senin (2/8).

Selain penambahan jok belakang dan pijakan kaki penumpang, tampilan lainnya tidak berubah. Tetap mengusung desain retro premium dan unsur keunikan yang kental di keseluruhan tubuhnya. Sebagai pionir desain S-shape pada bodi, setiap part dari model ini memberikan kesan istimewa. Garis pinggiran yang tegas di pelindung kaki, serta fender depan dan belakang mampu menghadirkan momen nostalgia baik bagi pengguna pria ataupun wanita.

Desain ikonik dan originalnya tetap dipertahankan seperti desain lampu bulat, model knalpot memanjang, dengan model tempat duduk berdesain terpisah, pelindung kaki, metal rear fender, serta didukung performa yang dapat diandalkan dan beragam fitur-fitur premium di balik tampilan uniknya.

Baca Juga: Honda Super Cub Karya Nanoblock Ini Berlisensi Resmi

Honda super cub C125

Keseluruhan sistem pencahayaan sudah berteknologi LED, depan, belakang hingga sein. Selain terang dan fokus, peranti berbasis dioda itu lebih hemat daya dibanding lampu konvensional. Terdapat pula logo 3 dimensi “Classic Wing” di pelindung kaki serta di Smart Key Honda Super Cub C125.

Panelmeter Honda Super Cub C125 mengadopsi kombinasi analog dan digital, terdapat dua lingkaran krom yang memisahkan keduanya. Lingkaran luar menunjukkan jarum speedometer analog dan lampu pemberitahuan, sementara dalamnya menunjukkan tampilan digital. Menampilkan beragam informasi mengenai status motor dan biasa dikenal sebagai Multi information Display (MID).

Fitur premium dan modern lain adalah Smart Key System. Kunci canggih berbasis remot yang menjamin keamanan motor dan kepraktisan untuk akses kendaraan. Piranti itu sudah terintegrasi dengan alarm untuk mencegah pencurian, serta Answer Back System di mana indikator berkedip saat digunakan untuk mempermudah pencarian motor di lokasi parkir.

Super Cub C125 menggunakan basis rangka C110 'Backbone' baja berbentuk tabung. Dilengkapi dengan Tool Box di bagian sisi sebelah kanan, yang memungkinkan pengendara menyimpan barang bawaan dalam bentuk minimalis. Disematkan suspensi depan teleskopik dan twin rear suspension (swing arm). Peleknya berbahan alumunium berdiameter 17 inci yang elegan. Kedua rodanya dibalut dengan ban tubeless masing-masing berukuran 70/90 dan 80/90. Pengeremannya dibekali sistem rem cakram di bagian depan dan tromol di bagian belakang. (Bgx/Odi)

Baca Juga: New Honda Monkey 2022 Mendapat Pembenahan Mesin dan Girboks

Jelajahi Honda Super Cub C125

Model Motor Honda

Motor Honda
  • Honda Scoopy
    Honda Scoopy
  • Honda CRF150L
    Honda CRF150L
  • Honda Vario 150
    Honda Vario 150
  • Honda PCX
    Honda PCX
  • Honda Beat
    Honda Beat

Don't Miss

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Honda Unggulan

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Moped